Huaaah. . . lagi2 aplikasi jadul yang Q posting kali ini. Buat kalian2 yang hobi oprek2 HP pasti udah hafal dengan aplikasi theme creator ini. Malah mungkin menjadi salah satu aplikasi yang wajib untuk di instal di ponsel masing2. Yupp, Theme DIY emang udah ada sejak S60v3 sedang berjaya

Tapi tenang. . . yang ini bukan buat S60v3 koq, bagi kalian yang menggunakan S60v5, aplikasi ini bisa di instal di HP ponselmu, jadi gak perlu iri yach ama S60v3 :D

Hal2 yang harus di persiapkan sebelum menjalankan aplikasi ini adalah foto atau gambar yang akan di jadikan tema nanti. Setelah semuanya siap, langsung dah masuk ke aplikasinya.

Pada saat membuka aplikasinya, kita akan di suguhkan menu kolom untuk membuat tema-nya. Sekedar catatan aplikasi ini hanya mampu membuat sebanyak 6 buah tema (sesuai dengan jumlah kolomnya sebanyak 6 buah). Klik pada salah satu kolomnya untuk membuat tema.

Theme Diy1.jpg

Jika udah di klik tampilannya akan seperti ini.

Theme diy2.jpg

Pada kolom pertama gunanya untuk memilih warna tempelate yang akan digunakan. Ada 6 warna disini, biru, putih, pink, orange, hijau, dan ungu. (saya sih lebih suka warna hijau dan ungu)

Theme diy3.jpg

Lanjut, pada kolom kedua di isi dengan nama tema yang akan di gunakan nanti. Pada kolom ketiga dan ke empat isi dengan foto yang akan di gunakan sebagai latar tema-mu nanti. Jika bisa isi kedua kolom tersebut dengan dua gambar yang berbeda. Pada kolom ke-lima berisi efek gambar tema yang akan di gunakan. Sebaiknya pilih efek “blur” aja, fungsinya untuk mengaburkan sedikit gambar pada menu agar tulisan nama aplikasi dan SMS dapat terbaca dengan jelas. Pada kolom ke-enam atau ringtone dapat di isi dengan nada dering, gunanya untuk memilih nada dering jika ada panggilan masuk. Pada kolom ke-tujuh (preview) sebaiknya jangan di pilih. Sebab saat saya mencobanya Theme DIY akan menampilkan tema buatan kita sebelum di save, namun setelah itu kita tidak dapat kembali kedalam mode edit theme. Terpaksa harus menekan tombol reject panggilan (tombol warna merah) untuk dapat keluar dari Theme DIY secara paksa, dan terpakasa kita harus membuat tema dari awal lagi. Sebaiknya kita langsung save aja tema-nya.

Setelah semua beres dan udah di save, Theme DIY akan menanyakan apakah kita ingin mengaktifkan tema tersebut.? Jika ya maka kita akan dibawa ke menu tema bawaan pabrik dan pilih nama tema yang telah kalian buat tadi. Segera aktifkan dan. . . . Tadaa. . . tema kalian udah nongol. Ini screenshot tema buatan saya (Q hanya menggunakan gambar hasil dari browsing net aja, gak suka pake foto diri sebagai tema, coz terlalu berwarna-warni sehingga tulisannya jadi kurang jelas)

Theme diy4.jpg

Kepengen.? Ya udah monggo di download si blog ini aja. Tenang2. . . semuanya gratis, gak usah bayar. hehehehehehehe. . .

File Info
Nama : Thema DIY
Size : 1.31 Mb
Format : .sis / Symbian
Platform : S60v5 Edition
Link : :arrow: “Download Disini”

Note :
Jika 4shared-nya masih error, sebaiknya agan baca artikel berikut ini untuk mengatasi masalah error pada 4shared. Silahkan agan BACA DISINI

Posted by Wordmobi

About these ads

Tentang Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadi perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;)

»

  1. Anto mengatakan:

    Link eror bro

  2. dykas60v5 mengatakan:

    udah di perbaiki bro. coba aja lagi

  3. REZA mengatakan:

    tlong dong krim’n situs’a ”Theme DIY, Ciptakan Tema S60v5-mu Sendiri Via Ponsel”
    k e-mail q…..???
    cz q p_ngen cobain…,
    thnk’s bro….!!!

    ”HARAP DI BACA”

  4. dykas60v5 mengatakan:

    Jiaah? Msh error lg linkx. Bsk q upload k plunder aja dh filex. Thx 4 koreksix bro. Situsx q lupa e.

  5. dykas60v5 mengatakan:

    udah di perbaiki bro link nya. check it out. . .

  6. zqol mengatakan:

    Gimana bos cara aktivasi theme diy dari zensis

  7. Dyka mengatakan:

    Zqol :
    Wah, npa hrs cri di zensis bro.? Cri d google aja. Bnyk tu yg full version, n g pke kode aktivasi

  8. fadil fivers mengatakan:

    knapa eror terus bro?

  9. fadil fivers mengatakan:

    knapa eror terus bro?
    Bsa di perbaiki cpat gak bro?

  10. Dandi mengatakan:

    no coment

  11. fadlycoki mengatakan:

    knapa klw mau ganti gambar pada kolom 3 dan 4, stelah di klik kolomx lngsung keluar atw exit dri aplikasi gan. Solusinya gan?

  12. min kok pnya aku minta di aktivasi lagi,truz ke kode 5 digit atau 9 digit,
    gmna tuh caranya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s