Dulu kalau pengen nada dering dari artis2 yang kita suka, pasti harus nyari di internet, berburu di counter2 dengan membayar sejumlah uang, atau berburu dari ponsel teman2 yang lainnya. Atau bahkan, jika punya PC harus memotongnya lagi, itupun tidak mudah dan butuh aplikasi khusus yang dapat memotong file MP3.

Namun kini tidak lagi selama kalian telah menginstal aplikasi ini di ponsel S60v3 kalian. Yup. . . Pada kesempatan ini Q ingin berbagi kebahagiaan dengan teman2 pemilik ponsel ber-os S60v3.

Bounce. Ltd telah menciptakan sebuah aplikasi keren bagi kalian yang berjiwa kreatif dan suka akan tekhnologi. My Ringtone dari Bounce. Ltd ini sangat cocok bagi teman2 yang hobby berkreasi memotong file MP3 menjadi suara digital.

My Ringtone1.jpg

Pengoprasiannya juga mudah, tinggal pilih lagu, edit, dan simpan. Yuk kita lihat gimana prosesnya. Buka aja aplikasinya dan pada layar awal akan muncul 2 opsi, yaitu Free Download dan Start. Pilih aja start maka akan tampil seperti ini.

My Ringtone2.jpg

Tekan option dan pilih file lagu yang hendak di potong. Sebagai catatan : Tidak semua lagu MP3 dapat di potong karena birtratenya tidak sesuai dengan kriteria My Ringtone (itu menurut pendapat saya lho)

My Ringtone3.jpg

Sebagai contoh, kita edit lagunya D’Massiv. Setelah di buka maka tampilannya akan seperti ini. Sebagai tambahan, setelah memilih file lagu sebaiknya di Play aja dulu. Di dengarkan dulu lagu yang akan di potong dari menit ke berapa sampai menit ke berapa. Waktunya di catat agar tidak lupa, setelah itu baru di edit.

My Ringtone4.jpg

Terus untuk mengeditnya gimana sob.? Gampang. . . tinggal tekan edit aja di softkey kanan. Ntar tampilannya akan seperti ini. Tinggal geser kanan kiri aja buat nentuin pada menit ke berapa lagu akan di mulai dan di akhiri.

My Ringtone5.jpg

Kalo udah puas mengedit-nya, tinggal pilih option > save as. Isi dengan nama filenya dan save. Sayangnya format filenya tetap MP3 namun tak apa. Toh tetap bisa di gunakan nantinya sebagai nada dering.

My Ringtone7.jpg

Selain berfungsi sebagai pemotong lagu, My Ringtone ini juga berfungsi sebagai MP3 Player lho. Terbukti dengan dihadirkannya fungsi visualisasi dan beberapa macam thema sebagai pemanis tampilan.

Khusus untuk theme, ada 5 macam theme yang udah di siapkan dari pihak Bounce.

My Ringtone8.jpg

Diantaranya hitam, abu-abu, hijau, blue-silver, dan putih

My Ringtone2.jpg

My Ringtone9.jpg

My Ringtone10.jpg

My Ringtone11.jpg

My Ringtone12.jpg

Pada efek visualisasi kita akan menemukan 5 jenis visualisasi yang di sediakan.

My Ringtone13.jpg

My Ringtone14.jpg

Buat para pengguna S60v3 aplikasi ini khusus Q persembahkan buat kalian semua. Nah sekarang buruan gih di download. Serbuuuuu. . . .

Note :
Sebelum menginstal ada baiknya kalian memundurkan tanggalnya ke tahun 2007 bagi yang ponselnya belum di Hack.!
Masukkan kode aktivasi 00000 untuk membuat aplikasi ini menjadi full version.

Nama : My Ringtone
Size : 826 Kb
Format : .sis / Symbian
Platform : S60v3
Link : Download disini

Posted by Wordmobi

About these ads

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadi perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;)

6 responses »

  1. AnggA mengatakan:

    Wah info yg bgus bro.. Ijin dunlud

  2. m2 mengatakan:

    bang dyka, nama font n tempat donlodnya dimana? Minta dong,,,

  3. agus0405 mengatakan:

    keren aplikasi nya…. :D

  4. awi mengatakan:

    Membingungkan GG~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s