http://dykas60v5.files.wordpress.com/2013/01/blog-cyber4rt-com-koleksi-emotikon-blackberry.jpg?w=300
Autotext Blackberry

Assalamu’alaikum bro. . .
Yuhuuu, apa kabar jeng.? Huaaah.!!! Seneng banget bisa balik lagi bareng kalian, secara akhir-akhir ini gue bener-bener sibuk banget dengan schedule gue. Entah syuting lah, pemotretan lah, jumpa fans lah, dan masih banyak lagi (Oke, kalau mau muntah dan be’ol mending segera kebelakang sekarang).

Heran deh jeng, gue perhatiin temen-temen blogger gue kok pada ikut-ikut gue sih.? Semua pada jarang posting dan update di blog-nya masing-masing.? Apakah ini yang di maksud dengan fenomena blogger dyka-phoria.?? Ya. . . Dyka-phoria.!! Kalian pasti bingung dengan kata “DYKA-PHORIA”. Tunggu, biar gue lihat artinya di buku catatan utang gue.

Okey. . .
Dyka-phoria sendiri adalah “suatu fenomena penyakit blogger yang biasa menyerang para blogger di karenakan mengikuti jejak salah satu blogger (ganteng) dalam mengurus blog-nya”. Jadi penjabarannya gini. Jika dyka gak update blog maka si penderita juga ikut-ikutan gak update blog. Jika si dyka mulai update blog, maka si penderita ikut-ikutan meng-update blog-nya. Nah kira-kira seperti itu. #ngawur.com.

Eh eh. . .
Gue napa jadi ngelantur.?? Di postingan perdana ini gue kan mau bagi aplikasi buat kalian. Oke oke, gue sudahi opening yang gak jelas ini. Sekarang yiuuuk kita menuju TKP.

Jeng, masing ingat dengan postingan gue tentang aplikasi Baidu Text Keyboard .??? Yaa. . . Seratus buat bapak yang ngacungin bulu ketek di ujung sana. Fungsi aplikasi yang gue sebut di atas adalah dapat menambahkan fitur autotext ala Blackberry di ponsel symbian. SAYANGNYA, menurut laporan dari beberapa temen gue aplikasi tersebut ternyata gak kompatibel dengan beberapa tipe ponsel. Keyboardnya gak mau nongol, dan muncul huruf “R” gede di atas pojok layar.

Gue gak tau kenapa bisa begitu. Bahkan gue sempet tanyain ke nenek gue untuk cari tahu apa penyebabnya. Sayang nenek gue malah ngasih saran untuk nanya ama Ki Joko Bodo. Untungnya secara gak sengaja gue nemuin aplikasi ini dengan petunjuk dari saudara jauhnya Ki Joko Bodo a.k.a Mbah Google. Nama aplikasi yang gue maksud adalah Autotext JfxAlay.

J.jpg
Katagori Autotext

Sekilas kalau di baca namanya rada aneh di telinga dan menunjukkan suatu trend gaya anak muda ababil-ababil dengan style 4LaY C1Yu5 M14p4H nya. Iya, dengan aplikasi ini kalian para Symbianers bisa “membalas dendam” Blackballers yang suka menggunakan autotext di situs jejaring sosial macam Facebook dan Twitter.

Oke, gue kasih penjelasan gimana aplikasi ini bekerja. Berbeda dengan Baidu Keyboard yang tinggal klik autotext-nya, maka aplikasi JfxAlay ini agak sedikit ribet dalam pengoperasiannya. Mode dasarnya adalah Copy autotext-nya dan kemudian paste di editor pesan yang mau kalian sisipin dengan autotext BB nya.

J1.jpg
Autotext

Dalam aplikasinya sendiri di bagi menjadi 10 katagori. Tiap katagori-nya berisi autotext, icon, smiley, dan logo yang berbeda. Kalian tingal pilih autotext yang akan di gunakan dan pilih opsi copy di softkey kiri. Setelah itu baru deh pilih opsi paste di editor pesan. Meski rada ribet, tapi setidaknya ini opsi alternatif bagi yang gak bisa menggunakan aplikasi Baidu Keyboard.

j2.jpg
Autotext

J3.jpg
Autotext

J4.jpg
Autotext

J6.jpg
Copy dan Paste di Editor Pesan

Nah lho. . .
Cobain deh aplikasi ini dan siap-siap aja teman-teman jejaring sosial kalian bakal nganggap kalau sekarang kalian udah pakai BB karena udah bisa pake Autotext ;).
Padahal. . . Aslinya. . . Symbian nih :D

Jeng… Add Facebook dan follow Twitter admin yah :
@ Facebook :
Facebook.com/dyka.asmara
Follow Twitter :
Twitter.com/dhika_asmara


File Info
Nama : Autotext JfxAlay
Size : xxx Kb
Format : .sis / .zip
Platform : S60v5 Edition
Download on Data File Host :
Klik disini

Telah di baca sebanyak : Counter Powered by  Counter4me.com Kali?

Baca Juga :

ᔎᔎᔎᔎᔎᔎᔎᔎᔎᔎ DAFTAR ISI ᔌᔌᔌᔌᔌᔌᔌᔌᔌᔌ

Posted by :
.

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadi perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;)

10 responses »

  1. otezlah mengatakan:

    mantab bray appnya,ijin sedot gan :D

  2. ariiq mengatakan:

    Ini app anysimb editan.a kang jep:D sukses kang nitip yak
    http://ariebelle.mywapblog.com/swype-v2-1-4436-signed-all-belle.xhtml

  3. Erit07 mengatakan:

    Balik jg lu dyk!

  4. Felda Triyana mengatakan:

    cara nambahinnya gimana ?

  5. vicry mengatakan:

    Ada ga aplikasi SMART KEYBOARD PRO seperti milik android yg bisa autotext / autoreplace hanya dengan menekan space… layak.a BB lahhh… di s60 ?? bukan sperti baidu yg msih perlu milih

  6. cepy mengatakan:

    şν3 ηγίмαк

  7. Everyone loves it when people come together and share ideas.
    Great blog, keep it up!

  8. Rosaria mengatakan:

    Hi my loved one! I want to say that this post is awesome, great written and include almost all important infos.
    I would like to peer more posts like this .

Tinggalkan Balasan

