Pernah gak pada suatu saat pas browsing file aplikasi berekstensi .jar di situs 4shared.com, dan kemudian mendownload-nya.? Bagi yang browsing lewat PC sih pasti gak ada halangan atau masalah saat men-download-nya.

Namun lain ceritanya jika bagi teman-teman yang ingin men-download-nya lewat HP dengan browser Operamini dan sejenis-nya. Pasti secara otomatis system HP akan menanyakan pada kita, apakah akan menggunakan brower bawaan Nokia untuk men-download file tesebut seperti contoh di bawah ini :

Jar1.jpg

Iya nih, padahalkan di saat yang sama kita lagi browsing di tab yang baru. Kan sayang kalo tiba-tiba jika Operamini-nya harus di “close” dulu.
Tenang. . . Dengan sedikit trik, kita bisa melewati semua itu.

Gimana sih caranya.?
Udah gak sabaran nih.? Kita kupas abis deh 1 per 1 :

1. Saat muncul tulisan seperti pada gambar di atas tadi, pilih No.

2. Kita bisa melihat alamat URL yang letaknya ada di atas layar, salin/copy URL tersebut kemudian tempel/paste di tab baru. Lalu lakukan “edit fullscreen” pada URL tersebut

Jar2.jpg

3. Kalian akan melihat URL secara full dalam format text seperti pada gambar di bawah. Perhatikan URL tersebut, pasti ada kata “.jar”. Ganti .jar tersebut dgn extensi file yang lain. Misalnya jpg, gif, 3gp, mp4 dll.

Jar3.jpg

4. Setelah beres, coba kunjungi URL yg udah di ubah namanya tadi. Pasti udh bisa ter-download file-nya. Setelah kelar, buka Xplore atau file manager, cari file hasil download-an tadi dan ubah extensi file-nya menjadi .jar
Mudah banget kan.??

Met mempraktekannya aja, and jangan lupa tinggalin koment-koment kalian buat aq 😀 :mrgreen:

Posted by Wordmobi

Iklan

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

2 responses »

  1. d34nmu berkata:

    oky 😎

  2. Dyka berkata:

    Oky agustina mantan istrix pasha ungu y sob ? :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s