Sebenernya ciee udah banyak situs-situs ataupun blog yang menyajikan tips n trik cara mendownload video di Youtube. Tapi setelah nyobain satu2 sekarang udah agak susah nge-downloadnya. Padahal dulu mudah banget, semudah memabalikkan telapak tangan😀 (lebay)

Dulu sering banget berkunjung ke http://www.keepvid.com buat ngedownload video dari youtube dengan browser downloader paling tangguh, UCweb 6.2. Namun seiring berjalannya waktu, mungkin pihak dari Youtube mulai memproteksi video2 dari situs mereka di download oleh para user. Akibatnya saat aq berkunjung ke keepvid.com pada suatu hari, tiba2 muncul tulisan “bla… bla… bla… Java Script”. Bete banget G bisa nge-download lagi via HP ataupun PC.

Dan setelah beberapa waktu berlalu, saya pun secara tak sengaja menemukan artikel tentang bagaimana cara men-download video dari Youtube dengan cara baru. Kenapa dengan cara baru.? Karena saat mendownload kita harus menh-copy “Page Resource” halaman Youtube. Emang rada ribet sih, tetapi usaha yang dicapai dengan usaha yang keras pasti akan berbuah manis😉 benerkan.?

Langsung aja deh tutorialnya deh, g usah pake basa basi lagi. Ntar yang ada malah keburu basi. Langsung ikuti langkah2 berikut ini :

Buka situs Keep-tube.com, tampilan site-nya seperti ini nich.

Tampilan site keeptube

Tampilan site keeptube

Lalu buka tab baru (Ctrl + T), buka Youtube.com dan search video-nya. Dalam kesempatan ini Q mau download video Sherina – Pergilah Kau. Jangan lupa copy url yang di lingkarin merah seperti di bawah ini niee.

Url Utube

Url Utube

Sekarang kita balik lagi ke tab keep-tube.com, paste-kan url Youtube tadi di kolom download, dan jangan lupa di klik / tanda centang di kotak non-java, kemudian klik tulisan “Download”  seperti di bawah ini.

url U-tube di keep-tube

url U-tube di keep-tube

Setelah menunggu loading sebentar, kita balik lagi ke tab Youtube.com. Klik kanan di sembarang halaman Youtube yang kosong lalu pilih “View Page Source”. Akan muncul halaman baru, klik pada halaman tersebut kemudian blok semua tulisannya (Ctrl + A) kemudian Copy (Ctrl + C).

Page source utube

Page source utube

Balik lagi ke tab Keep-tube.com (bolak balik mulu😦 ), lalu paste-kan ke kolom Video Page HTML Source yang berwarna merah tulisannya. Udah di paste.? Langsung klik “Download”

paste HTML

Paste HTML

Setelah halaman berikutnya muncul, scroll ke bawah dan lihat pada kotak2 video-nya. Ada pilihan men-download video dengan format .flv, .3gp, mp4 dengan kualitas yang bermacam2. Pilih aja yang mana kamu suka sob. . . (saran saya, pilih yang berformat .flv dengan kualitas normal)

tinggal pilih dan download.!

Tinggal pilih dan download.!

Met mencoba dan men-download😉
Jangan lupa koment-nya sob. . .!!!

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

8 responses »

  1. zeta liora mengatakan:

    dari keepvid jg msih bisa, n g ribet asal ud ter-instal java di pc kita…..

  2. sff 8088 mengatakan:

    Hey! I just want to give an enormous thumbs up for the good
    info you could have right here on this post. I will likely
    be coming again to your weblog for more soon.

  3. web site mengatakan:

    He’s more forthcoming on the subject of sex and the concept of the cinema upper east, police said. Holmes’ apartment
    was filled with trip wires, explosive devices and” things that look like mortar rounds” at
    Mr Holmes’s home had been abandoned for the night, an alien presence. Perhaps not coincidentally, a new generation of young Afghan filmmakers who will once again make original features in the nation.

  4. 外燴 mengatakan:

    Excellent keen synthetic eyesight for the purpose
    of details and can foresee difficulties before they will happen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s