Suka makan telur.? Apalagi telur rebus.? Telur rebus kaya akan protein, albumin, globulin dan zat2 lainnya yang diperlukan tubuh dalam masa pertumbuhan. Bagi yang sangat suka dengan telur, sepertinya aplikasi ini cocok banget buat kamunya.

Aplikasi ini bisa dibilang sederhana namun cukup unik, kenapa.? Soalnya baru kali ini Q menemukan aplikasi yang seperti ini. Ternyata jika ingin merebus telur yang ideal ada jangka waktunya masing2.

Biar gak bingung, yuuk kita lihat screenshot di bawah ini.

Pada screenshot di atas, ada tiga tipe telur rebus. Telur yang seperempat matang (liquid = Kuning telur belum matang), telur setengah matang (soft = kuning telur setengah matang), dan telur yang matang (hard = kuning telur sudah matang).

Jika mau pilih memasak telur setengah matang contohnya, tinggal pilih aja yang “soft”. Ntar bakal ada instruksi kaya gini neeh :

 

1. Taruh telur dalam panci berisi air dingin

2. Letakkan panci berisi air di atas kompor menyala

3. Ketika air dalam panci mulai mendidih tekan “Start”

Seperti yang tertera, kira2 waktu yang di butuhkan untuk memasak telur dengan tipe “soft di perlukan waktu sekitar 5.51 menit.

Saat menekan “start” waktu akan berjalan mundur. Akan ada garis2 jangka waktu memasak liquid, soft, ataupun hard. Karena tadi kita memilih soft, maka HP pun akan berdering saat waktu memasak selesai.

So istal aja aplikasi ini untuk menguji kebenaran memasak telur sesuai dengan keinginanmu. Sikaaaaaat. . . !!

Nyam nyam nyam. . . 😉

Info

Nama : Perfect Egg

Size : 163 kb

Format : .sis / Flash

Platform : S60v5

Link : “Download here”

Iklan

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

2 responses »

  1. ale berkata:

    mnta no tlpn’a dong?????

    • Dyka berkata:

      U/ apa.??

      “Naruto! Aku sllu brusaha mngikutimu, mengejar ketertinggalanku darimu… tpi jika perang ini brakhir, aku tak akan mncoba mngejarmu lagi. Aku akan selalu berada di sisimu, sementara aku memegang tanganmu & berjalan di sampingmu”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s