Satu lagi aplikasi User Interface untuk pengguna Nokia S60v5 edition, kali ini kita akan membahas User Interace Samsung Galaxy ataupun mirip iPhone pada Nokia S60v5 Edition. Hummmm setelah dipikir-pikir emang para pengguna S60v5 edition begitu dimanjakan dengan berbagai aplikasi yang keren dan menawan. Pada artikel sebelumnya kita telah membahas aplikasi MyPhone yang dapat membuat tampilan Tube-mu mirip dengan iPhone. Sekarang ada lagi vMenu. Hampir sama dengan MyPhone namun lebih sederhana tampilannya, namun lebih bervariatif.

Emang bagi kalian yang suka berselancar di dunia maya pasti telah banyak menemukan aplikasi vMenu ini. Mungkin tergolong udah basi dan ketinggalan jaman blog ini baru membahasnya sekarang. Namun tak apalah, itung2 buat nambah banyak posting artikel. Makin lengkap n banyak posting kan juga makin keren😀

Oke lah kalo begitu, kita bedah yuuuk dalemannya, vMenu pada dasarnya berjalan pada system Flash. Maka pergerakan antar mukanya tidak perlu diragukan lagi. Perpindahan menunya sangat “Smooth” saat di geser ke kanan maupun ke kiri, mantaplah pokok e. Q cerita sedikit pengalamanQ tentang aplikasi ini. Q punya teman baru aja kehilangan Nokia kesayangannya, terpaksa ia membeli HP baru dengan merk Samsung Galaxy. Q pun berpikir pasti HP-nya keren nich, iseng2 Q pun meminjam HP-nya dan melihat fitur2nya. Wow. . . salah satu yang membuat Q takjub adalah menunya dapat di geser2 layaknya iPhone. Q pun teringat dengan aplikasi vMenu yang kebetulan juga telah terinstal di HP Q, Cuma jarang aq gunakan. Dengan bangga Q pun juga memamerkan kemampuan aplikasi vMenu ini. Hehehehe. . . temanQ pun akhirnya jadi terkejut juga melihat S60v5 Q juga dapat melakukan aksi geser-menggeser menu layaknya Samsung miliknya. Hehehehe. . .

Seperti yang Q bilang diatas, mengapa user interface vMenu lebih atraktif dibanding MyPhone.? Jelas saja, pada Myphone tampilan icon menu-nya Cuma sedikit. Bisa sich kita nambahin icon menu aplikasi yang lain, Cuma rada ribet. Berbeda dengan vMenu yang langsung menampilkan seluruh icon aplikasi yang terinstal di tube kita. Namun tiap aplikasi pasti ada kelebihan dan kekurangannya masing2. Pada MyPhone tampilan isi dalam tiap aplikasinya dapat di pilih apakah mau menyerupai iPhone atau Nokia. Sedangkan vMenu 100% akan mengikuti tampilan Nokia jika aplikasinya di buka.

So apapun aplikasinya semua pilihan ada di tangannmu, gitu aja koq repot (kata almarhum Gusdur). Jika ingin terasa menu iPhone-nya gunakanlah MyPhone, Jika ingin tampilan yang lebih sederhana namun atraktif pake aja vMenu😀

Jangan lupa commentnya yaw demi perbaikan isi dari blog ini. Tq😉

 Info File
Nama : vMenu
Size : 286 Kb
Format : .sis/Flash
Platform : S60v5 Edition
Link :➡ “Download disini”

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s