Hiks hiks hiks. . . Bulan Ramadhan udah berakhir beberapa bulan kemarin, tapi q baru nge-post aplikasi ini sekarang. Yach. . . mau gimana lagi, blog-nya aja juga baru di buat setelah ramadhan kemarin. Tapi tak apalah, aplikasinya-kan bisa di simpen buat baca Al-Qur’an tiap hari. Bukankah Al-Qur’an itu wajib dibaca setiap hari, soo. . . bukan hanya tiap bulan ramadhan aja.!

Kali ini sob, Q mau nge-post aplikasi untuk membaca Al-Qur’an lengkap dengan terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Asyik banget bukan, bisa ngebaca Al-Quran sambil tau artinya juga. Bukankah Al-Qur’an tuuw harus tau arti dan maknanya juga, jadi bukan asal baca doank.!

Enaknya lagi aplikasi ini berbasis java, so bisa di instal di banyak platform ttipe ponsel sob. Emang canggih bener yach jaman sekarang ini. Ngebaca Al-Qur’an cukup dalam genggaman aja, hebaaaat. . . ckckckck (sambil geleng2 kepala).

BeTeWe Anyway Busway yuuuk kita bedah dalemannya :mrgreen: kira2 fitur2nya apa aja yach.? Jadi penasaran nich, udah. . . buruan sini biar gak penasaran.!

Pada menu pertama kita akan di suguhi teh (lho jadi malah bertamu sich.?) eh maaf salah, hehehehe (sssttt. . . sekarang serius dunk!). Pada halaman pertama kita akan menemukan kumpulan surat2 dalam Al-Qur’an menurut urutannya sesuai dengan daftar yang ada di dalam Al-Qur’an versi kitab-nya.

Alquran1.jpg

Naah. . . tinggal di klik deh mana surat yang mau di baca. Hummm. . . sebagai contoh kita buka aja yach surat Al Fatihah. Tekan pilihan > Open Surah lalu Klik.!

Alquran2.jpg

Udah kelihatan-kan surat Al Fatihah-nya.? Tuuh kalian juga bisa baca artinya dalam bahasa dibawah tulisan arab-nya. Mantaaaf. . .
Kalo udah selesai membaca surat-nya namun ingin melanjutkan kembali di lain waktu kita bisa menandai halamannya agar saat membuka Al-Qur’an Reader ini kita gak perlu ribet tuuw nyari2 dimana kita terakhir kali membacanya. Cara menandainya dengan cara tekan pilihan > Save Bookmark, mudah bukan.

Selain itu ada berbagai macam fitur yang bisa di akses pada menu pilihan ini. Diantaranya Goto Bookmark (membuka halaman terakhir yang kita tandai), Goto End (menuju halaman/ayat terakhir dari surat yang kita baca), Goto Start (menuju halaman/ayat pertama dari surat yang kita baca), Zoom in / Zoom out (meperbesar tulisan atau memperkecil tulisan untuk memeperjelas), dan fitur lain2 yang dapat kalian coba sendiri.

Udah semua kita bongkar dech dalemannya, huff saatnya kita download deh filenya, teyuuuss kita instal, teyuuuss kita ambil wudhu, teyuuuss langsung deh kita baca Al-Qur’annya (duuuh kebanyakan teyuuus-nya neeh)

Note :
Sekedar info, menurut sumbernya aplikasi ini sebenarnya berbahasa Inggris, namun oleh seseorang telah di translate-kan kedalam bahasa Indonesia. Oleh karena itu mungkin kalian akan menemukan beberapa menu yang mungkin belum dapat diakses dikarenakan mungkin orang tersebut lupa mentranslate-kan juga kedalam bahasa Indonesia. Namun pada intinya fungsi dari aplikasi ini adalah untuk membaca Al-Qur’an besrta artinya dalam bahasa Indonesia.

File Info
Nama : Al-Qur’an Reader
Size : 757 Kb
Format : .jar / java
Platform : All Symbian
Link : ➡ “Download disini”

Posted by Wordmobi

Iklan

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

5 responses »

  1. hery berkata:

    thx brader… sangat membantu…

  2. Dyka berkata:

    Heri :
    Sama2 bro, seneng bs bntuin

  3. yasri berkata:

    kok ga penuh,yg penuh ada ga sob.

  4. dykas60v5 berkata:

    Yasri :
    Gak ada sob, klo penuh malah gak bereaksi saat di sentuh

  5. Fitriawan berkata:

    Bagaimana download aplikasi baca al’quran gratis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s