Bagi para symbian-ers pasti udah pada tau kehebatan akan music player ini. Yuupp that’s right πŸ˜‰ TTpod sekarang udah hadir dalam versi 3.70. Sebenarnya Q pengen nyari TTPod versi yang paling baru, namun yang ada tuk sementara ini biarlah Q pake yang 3.70 dulu. Insyaallah next time artikel ini akan Q update dengan TTPod versi yang lebih baru.

Mungkin bagi sobat2 sekalian artikel TTPod ini udah basi kali ya.? Cozz udah banyak situs ‘n blog yang nampilin aplikasi yang satu ini, But. . . gak apa-apalah buat nambahin jumlah artikel (dasar ngelezz). Yuuup sebelum kita bedah player-nya, kita baca dulu bissmillahirrohmanirrohim. . . (kaya mau selamatan aja)

Klik, pada saat di buka kita akan disambut oleh splashscreen TTPod yang sangat elegan ckckckck (pinter banget yach orang yang nge-desain splashscreen ini, sip markusip dah gambarnya).

TTPod1.jpg

Nahhh setelah itu kita bakal di giring dah ke bagian menu utama. Neeh screenshot-nya buat kalian, tampilan awalnya aja udah top markotop. Apa lagi bagian dalamnya yach.?

TTPod2.jpg

Kalian bisa lihatkan album art-nya.? Kebetulan Q lagi muter lagunya si Kesha – Your Love Is My Drug, hehehe.
Pada Screenshot di atas kalian bisa lihat ada tiga icon masing2 berbentuk kepala orang sedang menyanyi, sebuah not lagu, dan gambar catatan pada bagian tengah atas layar. Masing2 mempunyai fungsi sendiri2. Gambar orang untuk menu utama, gambar not lagu untuk berpindah pada mode daftar lagu, dan gambar catatan untuk lirik lagu (jika lagu tersebut mempunyai lirik yang kompetibel). Untuk mengakses ketiga menu tersebut sobat cukup dengan menggeser layar dengan jari kearah kanan ataupun kiri. Pergerakan layar saat berpindah smooth banget, ini jadi poin plus buat TTPod. Berikut ini screenshot saat kita berpindah ke daftar lagu dalam 5530-Q, ayooo dipilih-dipilih lagunya πŸ˜‰

TTPod3.jpg

Satu poin plus lagi untuk TTPod yaitu kita dapat menggunakan tombol volume yang berada pada sisi bodi tube agan2 semua untuk mengatur volume TTPod ini, mantepkan.? (Kira2 music player laen bisa gak yach.??)

OK, next kita pindah ke fitur2 lainnya, hummm apalagi yach.?? O iya kita lihat yuuk menu2 yang disediakan oleh TTPod, kita lihat apa lagi sih kehebatan player satu ini. Saat kita klik menu pada tuchscreen sebelah kiri ada banyak pilihan yang bisa di obrak-abrik. Diantaranya : Song – Mode – Function – Visualisation – Services – Tools – Setting – Exit. Karena banyaknya pilihan menu yang ada, kita bahas yang penting2 aja yach (kalo semua dibahas bisa jenggotan aq ngetiknya) πŸ˜€

Songs
Bagi para newbie, option ini wajib di klik. Soal e dalam menu ini ada option untuk men-scan lagu yang ada di dalam tube agan2 sekalian. Setelah di scan, bakal keluar tuuw semua lagu pamungkasnya agan. πŸ˜€
Selain itu ada menu track detail, send, delete file, dan jump to time. Nantinya agan bisa mencoba fungsinya masing2 (atau bahkan pasti udah tau dari artinya tersebut)

Mode
Nah kalo yang ini berisi tentang bagimana track lagu dimainkan. Apakah mau List repeat, single repeat, order play, atau random play.

Function
Klik menu ini jika agan mau mencari lirik via online, menghapus lirik, mencari album art, menghapus album art dari lagu yang sedang dimainkan (Q belon pernah nyoba fitur ini) namun katanya sich fitur ini hanya berfungsi untuk lagu2 luar negeri aja.

Visualisation
Fitur ini wajib di klik gan.! Didalamnya kita bisa memilih visualisation yang mantaff punya.! Apaan sich visualisasi itu.? Halah masak gak ngerti sich.!? Itu tuuw gambar animasi visual yang dapat bergerak mengikuti dentuman irama musik. Ada total 9 visualisation bawaan dari TTPod. Itupun bisa ditambah dengan cara mendownload dari situs atau blog lain. Tinggal di Google aja pasti banyak yang nyediain. Cobain deh efeknya masing2.

TTPod4.jpg

Ttp.jpg

Service
menu pilihan yang satu ini mungkin gak terlalu penting, namun intinya kalian bisa mencari lagu yang kalian inginkan secara online disini.

Tool
Nah menu ini yang wajib di bongkar. Didalamnya ada sleep mode, pengatur waktu tidur, TTPod akan mati sendiri jika udah di setting pada jamnya. Gak perlu takut jika denger musik ampe ketiduran. Saat bangun pagi HP masih dalam keadaan sehat walafiat, gak ko’it. Selain itu ada fitur Power saving mode, dimana fungsinya untuk menghemat pemakaian baterai. Fitur night mode untuk fungsinya sama, untuk menghemat baterai dengan cara mengurangi pancaran kekuatan cahaya dari menu. Ada 3 menu sisanya yaitu repeat song, shortcut menu, dan horizontal screen. Untuk horizontal screen, tentunya akan merubah tampilan menu ke posisi landscape, asyik bangetkan.

TTPod5.jpg

Setting
Yuuup, ini adalah menu untuk mengatur fungsi2 dari TTPod. Sangat disarankan banget untuk di akses.!! Pada bagian ini kita masuk ke setting dulu. Didalamnya kita akan menjumpai general (pengaturan umum), function, background, dan audio. Saran saya klik aja menu audio dulu, soal e ini yang paling PENTING.!! Kalian bisa memilih balance suara, loudness, booster bass, stereo widening (statusnya di ubah ke “Enable” semua), environment (pilih ke bagian “Stone coridor”). Dengan settingan seperti ini TTPod makin maknyuuuuss. Apalagi dengernya pake headset, headphone, ataupun speaker pasti suaranya bakal lebih MENGGELEGARRR.!!!. Bila menggunakan speaker juga gak masalah, gak akan mengurangi kualitas suara yang dihasilkan. Suaranya nyaring, bening, bergema, dll. Pokoknya fantastis.!!!

Masih dalam menu setting, didalamnya kalian bisa memilih fitur skin, yuup TTPod menyertakan fitur skin. Ada 2 skin bawaan dari TTpod yang keren2. Itu pun dapat kalian download dari berbagai situs di Google. Neeh screenshot salah satu skin TTPod, keren bangetkan.?

TTpod6.jpg

Fitur lain yang tersisa adalah fitur background dan equalizer. Bacground berfungsi untuk mengubah tampilan menu bagian belakang mengikuti warna tema HP kita atau pun mengikuti skin dari TTPod. Sedangkan Equalizer pasti sobat udah pada taulah. . . fungsinya untuk mengatur jenis suara genre lagu yang dimainkan, apakah itu pop, rock, jazz, bass, clasic, metal, dll (sebaiknya gak usah dipilih karena suara default musiknya aja udah cukup keren).

Exit
Kita sampai dibagian akhir, Exit untuk keluar.

Nahh itu dia review-nya, moga2 agan2 gak menguap n ngiler waktu ngebaca review diatas, hihihi. Huuummm saatnya sesi acara puncak, yaitu sesi ritual Pen-Download-an. Sebaiknya mandi dulu yang bersih, baca bissmillah agar didalam proses pen-download-an ntar gak ada masalah dan lancar2 aja (apaan ciee, kaya mau bersalin aja.!) :mrgreen:

Oke dech, silahkan di klik link-nya untuk mengakses. Met mendownload soooobb.!!

Note :
Coba di instal dulu, jika tidak berhasil berarti TTPod ini untuk tube yang udah di HACK.!! Soalnya pengalaman saya dulu setiap instal TTPod selalu terkendala masalah sertifikat. Setelah tube Q di hack Q coba download dari situs lain dan langsung berhasil. jadi Q gak tau ini apakah TTPod ini untuk HP yang udah di Hack apa belum.

File Info
Nama : TTPod v3.70
Size : 1.3 Mb
Format : sis / Symbian
Platform : S60v5 Edition
Link : “Download disini”

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

11 responses »

  1. dindra mengatakan:

    mas di hp 5800 ku ga bisa di instal ada ada peringatan komponen sudah terinstal
    Bisa bantu cara ngatasin nya
    Makasih

  2. samsul1980 mengatakan:

    Yap bos saya install di 5230 juga gak bisa. Sama warningnya component sudah terinstall. Tolong pencerahannya.

  3. Dyka mengatakan:

    Samsul + diandra :
    HPx udah di hack blm.?

  4. dindra mengatakan:

    sudah mas hp sudh di hack tp klw instal ttpod selalu muncul peringatan “komponen sudah terinstal” padahal ga ada sy cari di manajer aplikasi
    minta toolong untuk pencerahannya bwt mas dyka master s60v5
    makasih

  5. samsul1980 mengatakan:

    To dindra coba pass install hapus centang yg with patch4run moga berhasil. karna sy uda bisa pake TTPOD 3.70. kalo belum juga coba pake TUNEWIKI hampir mirip TTPOD. Ada di blog saya. he.he sory mas dyka numpang promosi.Tks

  6. Dyka mengatakan:

    Angga :
    Wow. . . Mantaaf. . . Trnyta udh ada yg 3.80 tpi msh beta y. Nunggu ampe full version dl bru q review TTPODx. Thanks sob.
    .
    Diandra :
    Jiah. . . Q ini blm master diandra, sma sprti yg lain q jg msh blajar wlaupun autodidak. Nah betul yg d blng bro syamsul. Klo hpx udh d hack JANGAN di centang tnda PATCH 4 RUN. kl hpx belum di hack, centang aja tnda patch 4 run saat mw menginstal. Dh coba yah. Maaf bru Ol, lg sbuk d dunia nyata. He3.
    .
    Syamsul :
    Thanks sob, gpp kita kn hrz saling brbagi ilmu. Blogx mas syamsul apa? Kpn2 q maen ksna.

  7. dindra mengatakan:

    makasih mas syamsul udah berhasil alamat nya mn ?

  8. farijal mengatakan:

    mas ada 1 lg yg gak klh mantap.tamplan nya hmpir sm dngn ttpod yaitu.ding dong player/cool muzic dog.

  9. dykas60v5 mengatakan:

    farijal :
    segera nanya ma om google bro buat nyari. klo emang mantap ya wajib di posting πŸ˜€ thanks infox yaq

  10. dani mengatakan:

    bro mu nanya knpa yah ttpod saya g bisa d ganti visualnyah?tlong bantuannyh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s