Saudara teman2 sekalian yang muslim mungkin pernah dengar kalimat ini.? “Sholat merupakan tiang agama, barang siapa yang meninggalkan sholat berarti ia telah meruntuhkan tiang agama.”. Tentu bagi kalian yang muslim tak ingin meruntuhkan tiang agama-kan.? Oleh sebab itu sholat lima waktu sangat penting untuk di kerjakan setiap hari. Untuk melengkapi waktu Sholat kalian nich aq rekomendasiin aplikasi pengangat waktu sholat buat kalian.

Prayer1.jpg

Aplikasi keluaran ASGATech yang satu ini memang di fungsikan untuk mengingatkan waktu sholat sesuai dengan daerah masing2 di setiap negara, termasuk Indonesia. Tapi sayang di dalam aplikasi ini hanya di cantumkan beberapa kota saja yang ada di Indonesia, padahalkan Indonesia-kan terdiri dari banyak kota. Tapi jika kalian cerdik kalian bisa memanfaatkan waktu yang ada di dalam aplikasi ini sesuai dengan kota yang terdekat. Contohnya seperti aq, di dalam aplikasi ini tidak terdapat kota yang berada pada Indonesia bagian timur. Untuk mengakalinya Q menggunakan kota melbourne negara Australia sebagai titik poin waktu sholat. Karena memang kota Melbourne berada pada satu garis lurus dengan kota Q di papua. Memang sich waktunya tidak tepat banget ama waktu sholat di daerah Q, namun lumayan koq jika di pakai buat ingetin saat jam sholat tiba.

Prayer2.jpg

He3. . . Uniknya lagi saat usai adzan berakhir ada juga lho do’a sel=telah adzannya, aplikasinya emang top markotop. Sangat lengkap di banding aplikasi pengingat yang lain

Selain itu di dalam aplikasi ini juga terdapat fitur penunjuk arah kiblat, namun kurang akurat jika digunakan (hingga detik ini pun Q juga gak tau gimana cara menggunakannya). Nah untuk mengoptimalkan penggunaannya sebaiknya aplikasi ini di jalankan di belakang system agar saat waktu sholat tiba alarmnya bisa berbunyi. O iya saat men-setting alarm akan ada dua pilihan untuk memilih jenis alarmnya, apakan azan secara full ataupun azan pendek. Kalian bisa memilih sesuka kalian.
Yoi dah, tanpa basa-basi lagi segera download gih, met sholat ya teman. . . (^.~)v

File Info
Nama : ASGATech Prayer Times
Size : 2.33 Mb
Format : .sis / Symbian
platform : S60v5 Edition
Link :➡ “download disini”

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

One response »

  1. cara install na gmn ya om,makasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s