Agan suka dengerin musik.? Jika ya boleh dunk di coba player musik yang satu ini. Masih ingat dunk dengan Ultra MP3 saat jamannya Nokia S60v1 dan S60v2 dulu. Yup, aplikasi ini seperti pemutar musik sejuta umat pada saat itu. Tiap lihat atau pinjem HP-nya teman pasti ada aplikasi ini. Hehehe. . . emang saat itu gak ada pemutar musik sekeren dan selaris Ultra MP3.

Tampilannya yang simpel dan di dukung ama skin-skin yang mantap menjadi pilihan para user untuk tetap menggunakan player ini dalam urusan bermusik. Lalu apa hubungannya dengan LCG Jukebox bro.? Tentu ada dunk, keduanya sama2 produk dari LCG atau Lonely Cat Games. Namun tentu aja LCG Jukebox ini lebih keren karena di dukung ama berbagai macam Equalizer yang dapat di custom sendiri. Yah meskipun dukungan untuk skin-nya kurang, namun kita masih dapat meng-oprek sendiri warnanya sesuka hati.

Untuk soal kualitas suara cukup nyaring, namun masih kalah ama TTPod. Tapi bisalah untuk melengkapi dalam urusan bermusik. Dalam Nokia 5530 Q pun aq juga memasang aplikasi ini sebagai pasangan dari TTPod.

Dalam dos yang akan kalian download nanti, aplikasi ini udah di modif ama seseorang bernama Thmz. Ia meng-customisasi LCG Jukebox ini dengan style Apple. Mau lihat screenshot-nya.?

Jukebox 1.jpg

Pada umumnya bagian dalam dan menu2nya sama aja dengan LCG Jukebox biasa, jadi kalian tak perlu bingung. O iya, pada saat kalian menginstalnya nanti mungkin LCG Jukebox ini di set dengan bahasa spanyol oleh orangnya. Namun kalian bisa menggantinya ke bahasa Inggris koq. Untuk mengganti bahasa agar tidak tersesat akan Q jelaskan nanti dibagian bawah dari artikel ini.

Sama seperti seri2 sebelumnya LCG Jukebox ini dibekali dengan 9 Equalizer, yaitu : Flat, Bass + Treeble, Super Bass, Rock, Classical, Dance, Pop, dan Club.
Sayangnya gak ada efek environtmen seperti pada TTPod :sad:, padahalkan jika ada efek suara environtmen seperti TTPod pasti lebih menggelegar.

Dukungan preset warna untuk skin ada Default, Sunny Day Black & White, I Love Pink, dan Green Lemon. Kalian juga bisa menggunakan warna dari tema yang dipake HP kalian. Pengen utak-atik sendiri warna skinmu.? Kalian juga bisa menggunakan pengaturan warna Background, title menu, main menu, scrool, dll.

Fitur lainnya yang paling asyik adalah menu lirik lagu. Entah mengapa pada TTPod yang saya pasang malah gak bisa menampilkan lirik lagu yang sedang di putar. Padahal udah di rename sesuai dengan nama lagu dan di taruh di folder lyric TTPod, dan udah di setting foldernya dalam pengaturan TTPod, namun tetap aja gak bisa. Nah untuk urusan ini LCG Jukebox ahlinya. Kalian bisa membuat lirik lagu sendiri melalui fitur teks yang ada di dalam Xplore, atau pun membuat sendiri melalui PC dengan aplikasi notepad. Mudah bukan.? Setelah jadi liriknya tinggal di beri nama dengan nama yang sama dengan file lagunya. Lalu file lirik tersebut di rename dengan format .lrc

Contoh : Justin beiber.txt menjadi Justin Beiber.lrc, setelah itu tinggal di pindahkan kedalam folder yang sama dengan tempat lagu mp3 tersebut berada. Nah pada saat memutar lagu tersebut di LCG Jukebox langsung nongol deh liriknya. Ini nich contoh lirik lagu yang ada di LCG Jukebox.

Jukebox 2.jpg

Nah selain itu LCG Jukebox juga dapat menampilkan icon/logo saat aplikasi berjalan dibelakang system sebagai tanda kalau LCG Jukebox sedang berjalan. Soal visualization LCG Jukebox sayangnya gak bisa diganti, hummm sayang banget yah. Yapp. . . bagi kalian yang berminat silahkan sedot aja ntar file-nya. Selamat menikmati bozz.

Tips : Cara merubah bahasa Spanyol ke bahasa inggris.
Seperti yang Q bilang di atas, saat selesai meng-instal dan menjalankan aplikasi ini, tampilan bahasa secara default menggunakan bahasa spanyol. Jika kalian ingin menggantinya ke bahasa Inggris ikuti langkah berikut ini.
Buka aplikasinya, lalu tekan “Men” > “Herramientas” > “Configuracioun”. Pada tampilan selanjutnya pilih “Idioma”, tekan arah panah ke samping satu kali. Secara otomatis bahasa aplikasi akan berubah menjadi bahasa Inggris.

File Info
Nama : LCG Jukebox v.2.50
Size : 2.44 Mb
Format : .sis / Symbian
Platform : S60v3 & S60v5
Link : ➡ “Download Disini”

Posted by Wordmobi

Iklan

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

2 responses »

  1. Confucius wrote that each time you open a book, you learn something.
    If you change the word “book” with “post”, you will understand just how I feel regarding this blog.

  2. video berkata:

    This is my first time go to see at here and i am truly happy to read all at single
    place.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s