Sebenarnya tips n trik seperti ini mungkin udah banyak yang tau di blog2 atau pun di situs yang lain. Tapi untuk memperkaya isi dari blog dyka ini, tidak ada salahnya jika saya mem-posting tips n trik ini. Jujur aja trik ini pun Q ketahui baru2 ini coz akhir2 ini Q jarang ol untuk mengupdate postingan di blog ini. Trik ini juga Q dapatkan dari blog temen saya si Angga

Akhir2 ini gak tau kenapa 4shared.com versi mobile tidak mau menampilkan “clik here to download / klik disini untuk mendownload” seperti di bawah ini.

4shared1.jpg

BT banget kan.! Meski udah di reload sekalipun halamannya, hitungan mundurnya pasti berhenti di angka 15 (di ponsel saya lho, gak tau di temen2 lain gimana). Padahal-kan saya selalu meng-andalkan 4shared sebagai rujukan sebagai gudangnya tempat penyimpanan maupun tempat pen-download-an file. Setelah berjalan2 di blog-nya mas angga, akhirnya Q pun menemukan trik untuk mengatasinya (walaupun kadang trik ini kadang berhasil kadang juga nggak).

Gimana sich caranya? Di blog-nya mas angga, ia bereksperimen dengan menggunakan Nokia S60v3 yang pastix menggunakan keypad untuk mengetik hurufnya. Bagaimana buat agan2 sekalian yang memakai s60v5 yang notabene adalah ponsel touchscreen dan mengandalkan keyboard virtual.? Mudah koq sob. . . Ikuti langkah di bawah ini (langsung praktek aja ya sob)

Pertama2 buka 4shared di tab baru (langsung praktek biar gak bingung). Saat muncul halaman seperti pada gambar pertama di atas. Agan2 sekalian bisa mengetikkan kata “Javascript:alert(c=0)” tanpa tanda petik. Bagi yang OL lewat Opmin 5 langsung di copy/salin aja dari blog ini. Kemudian pindah ke tab 4shared, lalu Tempel / paste-kan kata tadi di kolom url 4shared pada bagian atas (jika pada pengguna S60v3 dapat dilakukan dengan cara menekan tombol #1). Setelah di paste, pilih / klik “kunjungi” seperti pada gambar di bawah.

4shared2.jpg

Setelah di kunjungi, di halaman berikut akan tampil seperti ini, klik OK aja. (sebelum menekan OK ada baiknya kalian mengecek tulisan di atas OK. Pastikan kalimatnya tertulis seperti pada gambar, kadang2 yang muncul adalah tulisan . Jika demikian, tekan tombol back / kembali lalu ulangi langkah mem-paste javascript tadi, jika udah bener baru klik OK)

4shared3.jpg

Begitu di tekan OK, maka lihatlah.! Tadaaaa. . .!!! Jeng jeng jeng. . . Link untuk download pada 4shared udah muncul.

4shared4.jpg

Langsung dech filenya mau di simpen dalam MMC ataupun memori telpon

4shared5.jpg

Sambil makan pisang goreng and teh manis, kita tinggal menunggu proses pen-download-an selesai

4shared6.jpg

Semoga bisa bermanfaat untuk temen2 semua. Thanks buat bro angga di siteponsel.wordpress.com yang mengijinkan artikelnya Q bagi disini. Say NO to Plagiator.!!

NB :
Trik ini Q coba dengan menggunakan Opmin v.5.1 on Nokia 5530XM. Di blognya mas angga ia menggunakan Opmin v.4.
Untuk pengguna s60v3 caranya sama seperti di atas, yang membedakan hanya pada saat memasukan kode javascript dengan cara menekan #1 di keypad

Sampai jumpa pada postingan selanjutnya. (^^,)v

Posted by Wordmobi

Iklan

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

4 responses »

  1. Anto berkata:

    Kq q gk bs2 y q pky op 5.1 nokia 5230

  2. dykas60v5 berkata:

    Anto :
    Lho? Kq g bs sob. Pdhl q cb d hp q lancar2 aja tu. D hp tmn2 q jg trikx juga mulus. . .

  3. wonda berkata:

    huaaa~ thank info ya^^

    brb capcus ke 4shared *lol

  4. Daffa007 berkata:

    thanks gan..
    sangat bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s