Siapa yang suka main bola.?? Ayoo tunjuk tangan. . .!!! Bagi mayoritas kaum cowok pasti suka dengan bola. Apalagi pertandingan bola antar klub-klub terkenal semacam Liga Inggris, Liga Spanyol dll. Bagi para gamer yang cinta bola so pasti menuangkan kegemarannya bermain bola dalam konsol-konsol permainan semacam Playstation, XBOX, Nintendo Wii, dll.

Pes1.jpg

Khusus buat para gamer pecinta bola so pazti udah kenal dunk dengan game Pro Evolution Soccer. Dari jaman PSX – PS3 pada khususnya game ini udah nongol dari seri ke seri. Game yang di developer oleh Konami ini memang sukses menempatkan dirinya di dalam hati para gamer para maniak bola. Semua itu di sebabkan oleh materi, kualitas, dan grafik yang real dan mirip dengan permainan bola aslinya. Saya pun sempat berdecak kagum saat memainkan game ini di PS.

Oleh karena itu pihak Konami mencoba peruntungannya di dunia game, namun kali ini Konami ingin memuaskan hati para penggunanya yang menggunakan ponsel, khususnya untuk para pengguna S60v5 dan S60v3.

Namun maaf sebelumnya, kali ini saya akan mengulas game Pro Evolution Soccer buat para pengguna S60v5 saja. Untuk para pengguna S60v3 sabar dulu ya, soalnya file yang untuk S60v3 lupa saya simpan di mana saat itu.

Yup kita mulai dech nge-review game ini dari awal sampai akhir. Seperti yang saya bilang di atas, game ini di ciptakan oleh Konami yang emang udah sejak dari awal game ini udah nongol di PS yang memegang lisensi untuk menggarap game ini. Hal ini terlihat sejak dari awal kita membuka layar game ini akan terlihat logo Konami.

Gamenya juga keren, pergerakan karakternya juga mulus cing. . . cuma yang agak ribet saat kita mengontrol karakternya. Maklum kita harus bermain dengan mengandalkan touchscreen. Jadi inget saat Q dulu bermain dengan N-GAGE yang emang di desain khusus untuk bermain game dengan tombol-tombol D-Pad yang memudahkan bagi para gamer untuk mengontrol para pemain.

Coba seandainya dari pihak nokia bisa sedikit lebih kreatif. Q pernah lihat sebuah ponsel clamshell di majalah (entah merk-nya apa) yang menyertakan D-Pad berbentuk stik mirip stik Playstation pada bagian belakang body dari ponsel tersebut. Saat ingin bermain game, tinggal pasang deh stik-nya pada bagian belakang ponsel tersebut. Padahal layar lebar landscape Nokia S60v5 Edition sangat ideal jika di gunakan untuk bermain game. Bahkan tak mungkin menutup kemungkinan jika dengan model seperti itu dapat menjadi rival buat PSP (Play Station Portable), yah meskipun enggine yang di gunakan berbeda jauh dengan milik PSP.

Upss koq malah jadi ngelantur.? Ya udah kita balik lagi ke topik. Didalam game kalian bisa memainkan berbagai macam mode pertandingan, diantaranya Instant play, match mode, competitions, free training, challenges, dan locker room. Selain itu juga di sediakan tim-tim keren yang dapat di gunakan untuk bertanding. Bahkan jika mau kita bisa memilih Tim Nasional maupun Tim dari club-club sepak bola ternama. Pilihan pertandingannya juga beragam, ada piala eropa, turnamen, dll. So terserah kamu mau main di pertandingan yang mana. Neeh Q kasih beberapa screenshotnya buat kalian.

Pes2.jpg

Pes3.jpg

Pes4.jpg

Pes5.jpg

Pes6.jpg

Key deh, gak usah banyak bacot, langsung aja dah siapin ponsel or PC mu buat download game ini. Segera instal dan mainkan. Chek it out broo. . .

File Info
Nama : Pro Evolution Soccer 2009
Size : 366 Kb
Format : .jar / java
Platform : S60v5 Edition
Link : Download disini

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

10 responses »

  1. ageng mengatakan:

    Wih keren tuh, kayak di PS aja ya. Keren

  2. Anto mengatakan:

    D lm q pnya game tu…mntapan reall fotball kyk na.

  3. dykas60v5 mengatakan:

    Ageng + anto :
    Yup bro, thx udh maen

  4. AnggA mengatakan:

    Kan ada yg pes 2011…

  5. aris mengatakan:

    ditunggu yang untuk versi S60 v.3

  6. dykas60v5 mengatakan:

    Angga :
    He3 yg ini ktinggalan jaman kyax, sip bro tk crix dulu d gudang file Q.

  7. adit38 mengatakan:

    sy udah maen yg 2011, tp di pc

  8. d34nmu mengatakan:

    Agak ribet maenya sob

  9. herman mengatakan:

    seru juga sob..

  10. detikgol.net mengatakan:

    You really make it seem really easy with your presentation but I in finding this
    topic to be really something that I believe I
    would never understand. It seems too complex and extremely
    broad for me. I am looking ahead for your subsequent put up, I’ll attempt to get the grasp of it!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s