WWE1.jpg

Kalian para pecinta gulat atau wresteling pasti udah tau tentang WWE (World Wresteling Entertainment) yang dulunya menggunakan nama WWF (World Wresteling Federation). Jika memang kalian adalah para pecinta gulat pasti sudh tidak asing lagi dengan nama-nama para petarungnya seperti The Rock, Stone Cold, The Undertaker, Kurt Angle dll.

Jujur saja saya termasuk fans berat, bahkan sampai2 jika di tempat jualan kaset DVD maupun kaset game PS2 ada menjual kaset WWE saya pasti takkan melewatkan kesempatan untuk membelinya. Olahraga yang tampak dari luar penuh dengan adegan kekerasan dan sadis ini sebenarnya sarat akan nilai2 hidup yang bisa di petik. Tapi jangan salah lho, meski tampaknya full kekerasan tapi semua itu adalah rekayasa doanks. Semua cerita dan pertarungan yang ada di dalamnya sudah di atur sedemikian rupa sehingga tampak menarik. Di dalam ring mereka boleh tampak sangar dan kejam, namun taukah kamu saat mereka di luar ring mereka sangat akrab satu sama lain. Bahkan mr. Vince McMahon selaku CEO dari WWE memang sudah menyewa orang yang bertugas khusus untuk menulis alur dan jalan cerita para petarung gulat ini di sepanjang pertunjukannya.

Adegan-adegan yang di pertontonkan secara live di dalam ring sepertinya sangat sadis dan bahkan sampai berdarah-darah. Para pegulat memang sudah sangat terlatih dan profesional dalam berakting untuk bertarung dan saling melukai satu sama lain. Sangat sayang memang saat saya mendengar acara smack down di larang di tayangkan di stasiun2 tv indonesia. Saya tak bisa lagi menyaksikan kehebatan The Rock, kegagahan Triple H, kharisma Undertaker dan Stone Cold dan aksi akrobatik Hardy Boys. Hikss. . .

Namun tak ada rotan akarpun jadi, meski udah tak ada lagi di layar kaca kita masih dapat memainkan gamenya koq. Game ini pertama kali terbit di konsol PS1, dan kemudian di lanjutkan ke konsol PS2, PS3, dan XBOX (Kalau Wii aq gak tau) oleh pihak THQ. Dengan kemajuan teknologi java yang memang udah banyak terpasang pada ponsel2 masa kini maka dari pihak THQ pun tak mau ketinggalan untuk membuat game ini untuk para pengguna ponsel, khususnya buat para gamers ponsel dunk.

Sebelumnya banyak game2 java yang mengangkat wresteling sebagai tema permainannya. Namun sayang banget, grafik dan format permainannya ancur banget dan sangat gak memuaskan. Namun beda banget dengan yang satu ini. Kualitas dari gamenya udah di bilang paling lumayan di bandingkan dengan game2 java sejenis. Meski udah bisa di bilang bagus namun tetep aja ada tapinya, sesuai dengan judul gamenya WWE Legend of Wrestlemania so pasti para pegulat yang di tampilkan adalah dari era 80’an. Awal dimana WWE (yang dikala itu masih bernama WWF) baru pertama kali berdiri.

WWE2.jpg

Sebut saja ada Andre the Giant, Bret “Hit Man” Hart, Jimmy ‘Superfly” Snuka, The Rock, Stone Cold Steve Austin, Jake “The Snake” Roberts, “The Million Dollar Man” Ted Dibiase, Hillbilly Jim, Sgt. Slaughter, dan British Bulldog. Secara Q baru mengenal WWF Smack Down pada tahun sekitar 2000’an (saat SMP). So dari para wresteler di atas yang aq kenal cuma The Rock dan Stone Cold Steve Austin. Sebenarnya Bret Hart, British Bulldog, dan Ted Dibiase aq pernah denger, namun mereka lebih sering bermain di WCW (perusahaan rival/saingan dari WWF kala itu yang bergerak di bidang pertandingan wresteling).

WWE3.jpg

Namun meskipun begitu game ini tetap asyik koq untuk dimainkan. Karakter tak menjadi soal, yang penting pilihan pertarungannya cukup beragam seperti Normal mode, Hardcore, Hell in Cell, Ironman, Submission, Ultimate Submision, dan Last Man Standing. Jenis Ring-nya pun bermacam-macam ada dari RAW, Summer Slam. Wrestlemania III – IV – VII – XIII -XV -, Survivor Series, dan Cassic. Khusus untuk pertandingan Hardcore kalian pun dapat mengambil kursi sebagai senjata di bagian bawah ring.

WWE4.jpg

WWE5.jpg

Untuk aksi-aksi lainnya gamer bahkan bisa menghajar lawan di luar ring, bahkan melompat melalui sudut ring, dan mem-SMACK atau FINNISHER lawan dengan jurus yang mematikan yang membuat lawan K.O seketika. Aksi-aksi inilah yang membuat WWE Legend of Wrestlemania berbeda dengan game2 yang ber-genre sejenis.

WWE6.jpg

WWE7.jpg

Pada opsi permainan pun gamer di suguhi dua opsi bermain, yaitu opsi exibition dan opsi career. Dalam opsi career gamer dapat berkreasi menciptakan karakter wresteling sesuai dengan imajinasi masing2. Selain itu gamer dapat bertanding dari karir awal sebagai wresteler sampai akhirnya nantinya menjadi wresteler legenda. O iya, sebagai catatan game ini tidak bisa di buat full screen di karenakan dalam permainannya memang membutuhkan tombol D-pad dan tombol AB. So saat kita mencoba menghilangkan fitur D-pad pada pengaturan suite pada manager aplikasi dan kemudian membuka gamenya, akan ada peringatan jika game tak bisa dimainkan. Nah itu dia review dari saya selaku admin, selanjutnya terserah kamu bro mau nyobain apa tidak.

File Info
Nama : WWE Legend of Wrestlemania
Size : 437 Kb
Format : .jar / java
Platform : S60v5 Edition
Link : Download disini

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

2 responses »

  1. hosting mengatakan:

    It’s very simple to find out any topic on web as compared to
    textbooks, as I found this piece of writing at this site.

  2. Niklas mengatakan:

    Thannks ffor sjaring yoour thoughts on free. Regards

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s