Nokia1.jpg

Hahahai. . . fungsi layar ponsel nokia S60v5 emang tiada duanya. Bisa di gunakan untuk apa aja. Salah satunya ya buat menggambar dan menulis. Berbicara soal menggambar dan menulis rupanya Nokia memanfaatkan fungsi tersebut untuk menuangkannya kedalam suatu aplikasi dalam urusan hitung menghitung.

Yup, mungkin metode yang di gunakan sama seperti fitur menulis SMS dalam mode Handwriting recognition. Artinya kita tinggal menulis huruf atau kata di layar panel yang udah di sediakan, maka ponsel akan mengenali kira-kira huruf atau kata apa yang mungkin mirip dengan tulisan yang kita tulis di panel tadi (Namun jujur aja, menulis dengan metode begini rada susah).

Begitu juga dengan fungsi aplikasi Nokia Handwriting Calculator ini. Kita tinggal menuliskan angka yang ingin di masukkan di atas layar. Lalu tuliskan metode penghitungannya (+, -, *, /) kemudian tuliskan angka berikutnya dan terakhir tulis aja tanda sama dengan (=) untuk mengetahui hasil dari penghitungannya.

Nokia2.jpg

Q pikir menghitung dengan cara begini akan lebih cepat di banding dengan menggunakan kalkulator lain. Namun tetap aja ada resikonya lho, jika tulisan kita kurang jelas maka ponsel pun akan kesulitan menterjemahkan angka yang kita tulis dengan angka yang di maksud. Hal ini jelas akan menghambat kita dalam pengerjaan soal hitung-hitungan.

Tapi tak ada salahnya kok jika kalian ingin mencobanya. Jika kalian tertarik, silakan unduh di link yang tersedia dan instal di ponsel milik kalian.

File Info
Nama : Nokia Handwriting Calculator
Size : 180 Kb
Format : .sis / Symbian
Platform : S60v5 Edition
Link : Download disini

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

4 responses »

  1. anto mengatakan:

    mntap sob.

  2. Dyka mengatakan:

    Hehehe. . Thnks sob. Gk rugi pnya sv5

  3. Jarkasih mengatakan:

    ah, mas dyka pada eror tuh link nya !😦

  4. dykas60v5 mengatakan:

    Jarkasih, cba d download ulang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s