Maze1.jpg

Hello sob, ketemu lagi neeh pada postingan kali ini. Hummm di ponsel 5530 Q beberapa hari yang lalu Q instal aplikasi pengunci layar ponsel, namanya MazeLock.

Berbeda dengan aplikasi pengunci layar ponsel yang telah Q posting sebelumnya yaitu Finger Print, yang memproteksi layar ponsel dengan sidik jari, maka kali ini MazeLock akan memproteksi layar ponselmu dengan aksi slide secara Zigzag, atau menarik beberapa garis lurus pada titik-titik yang telah di setting sedemikian rupa untuk membuka layar ponsel.

Biar gak penasaran, yuk kita bedah isinya. Setelah di instal dan di buka isinya, maka pada halaman awal akan tampak seperti ini.

Maze2.jpg

Q jelasin atu-atu yach :

1. Chose Background
Pada opsi ini kita dapat mengganti background standar MazeLock dengan gambar atau foto kita lho.
Pilih aja opsi ini dan pilih salah satu gambar atau foto yang bagus untuk di jadikan background. Foto yang di pilih akan secara otomatis berukuran seukuran layar ponsel.

2. Color Font
Kalau yang ini gunanya untuk mengubah warna dari font MazeLock. Ada kurang lebih 16 warna. Gak usah di sebutin ya warnanya. Abisnya terlalu banyak. Kalian dapat membukanya sendiri nanti.

3. Line Color
Opsi ini untuk merubah warna garis yang akan di tarik untuk membuka layar kunci nantinya. Jumlah warnanya juga sama dengan Font Color. Pilih salah satu warna garis favorit kalian.
.
4. Time Format
Sama seperti time format di ponsel. Kita bisa memilih waktunya di set menjadi 12 atau 24 jam.

5. Date Format
Kalau yang ini juga hampir mirip ama pengaturan tampilan tanggal ponsel. Bisa di set untuk menampilkan nama hari, tanggal dan bulan menurut urutannya.

6. Menu Key Lock
Nah yang ini pasti harus di aktifkan jika ingin menggunakan aplikasi MazeLock ini. Ganti menjadi off jika ingin me-non aktifkannya.

7. Check For Update
Opsi ini berfungsi untuk mengecek lewat i-net jika ada versi terbaru dari aplikasi ini. Ganti ke off jika ingin me-non aktifkannya

8. Show Start Wizard
Opsi ini adalah fungsi tambahan jika ingin melihat bagai mana cara melihat penggunaan dari MazeLock ini.

Selain 8 opsi di atas kita dapat mereset kode unlock default dari MazeLock dengan cara menekan PILIHAN > SET UNLOCK PATTERN.

Maze3.jpg

1. Masukkan kode default MazeLock, kode defaultnya di mulai dari menarik garis pada titik pertama di sebelah kiri lalu geser jari atau stylus mu ke kanan hingga titik ke tiga, lalu turun terus ke bawah.

2. Masukkan kode kunci baru dua kali dan mazelock siap di gunakan. Keluar dari aplikasi MazeLock, maka aplikasi akan berjalan di belakang sistem yang ditandai dengan adanya bulatan kecil di atas icon.

Saatnya sesi uji coba, silahkan bro-bro sekalian geser tombol pengunci layar, lalu geser lagi untuk menampikan layar MazeLock. Silahkan bro masukin kode kunci yang udah di ubah tadi dengan cara menarik garis dari titik satu ke titik lainnya. Jika benar maka layar akan terbuka.

Maze4.jpg

Namun jika salah akan muncul sebuah tanda silang berwarna merah besar di layar.

Maze5.jpg

Udah jelaskan bro.? Saatnya ritual pen-download-an. Inget, baca doa dulu sebelum download supaya aman, tertib, and lancar.

NOTE :
Untuk menghargai kerja keras penulis yang telah mereview aplikasi ini, sebaiknya bagi para pengunjung meninggalkan sebuah komentar untuk admin blog ini. Komentar anda dapat bermanfaat bagi admin untuk terus menambah semangat dalam mereview aplikasi-aplikasi berikutnya. Bagi yang berminat silahkan bookmark blog ini di ponsel-ponsel adaupun PC kalian karena masih banyak banget aplikasi-aplikasi keren lainnya yang sedang antri untuk di review n di posting. Sebagai catatan, semua aplikasi dalam blog ini telah di instal dan di uji coba dalam ponsel Nokia 5530 milik blogger. Thans bro. . .

File Info
Nama : MazeLock
Size : 401 Kb
Format : .sis / Symbian
Platform : S60v5 Edition
Link : Download Disini

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

10 responses »

  1. AnggA mengatakan:

    nice

  2. Dyka mengatakan:

    Ardhyans :
    Ho33 slam knl balik. Thx udh mampir.
    .
    Bro angga :
    Thankz zob. .

  3. Dyka mengatakan:

    Dimaz :
    Hehehe. . . Emg keren bro, tp lbh keren lg app finger print.

  4. kharmank mengatakan:

    makasih atas info nya,tapi ogut mau nanya …bisa gak di pake di hape Nokia N 81

  5. Imanuel Untuk Krisma mengatakan:

    mas bro ada register codex gak… Q pakek yg versi v2.1…
    n lok aplikasix d exit locknya gk fungsi yaa..????coz Q da coba kyk g2 eh…
    makasi….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s