EA1.jpg

Sikat.! Hajar.! Kalahkan dia.!! Buuk baak buuk baak buuk. . .!! Yuup kira-kira begitulah jika sedang menonton pertandingan tinju, terlebih lagi jika itu adalah pertandingan tinju luar negeri yang menampilkan dua petarung tinju profesional legenda dalam dunia tinju profesional.

Berhubungan dengan dunia tinju, kali ini Q pengen me-review tentang game tinju yang gak kalah seru dengan pertandingan tinju sesungguhnya. Biarpun hanya di mainkan dalam layar ponsel yang kecil, namun materi permainannya gak kalah dengan yang ada di konsol-konsol permainan semacam PlayStation or XBox bro. beruntunglah bagi kita karena kini EA (Elecktronic Arts) telah membuatnya dalam format java untuk ponsel.

EA2.jpg

Jujur aja Q langsung jatuh hati dengan game ini waktu mencoba main untuk yang pertama kalinya. Bahkan ampe terlambat berangkat dinas gara-gara penasaran main game ini karena sempat kalah mulu waktu maen di ronde akhir. Hehehehehe. . . Akhirnya dapat omel deh begitu nyampe di tempat kerja.

Begitu kalian memainkan game ini pasti bakal ketagihan sob, soalnya membuat penasaran ciee jika belum berhasil mengalahkan lawan. Jika kalian berniat mencobanya maka akan Q jelasain tahap-tahap dalam memainkan game ini.

Begitu kalian membuka aplikasinya kalian langsung berada dalam ring untuk berlatih. Akan ada tutorial singkat bagaimana cara memainkan game ini. Oh iya sob, game ini tidak bisa tampil satu layar full dalam layar 320 x 640, harus tetap dalam pengaturan standar dimana papan keyboard permainan harus tetap ada.

Ada beberapa tombol arah / direction yang dapat di tekan untuk melancarkan pukulan hook, jab, uppercut, bertahan, menahan serangan, maju dan mundur. Di bagian bawah ada tiga buah icon yang dapat di tap yang masing-masing fungsinya untuk menantang lawan untuk maju mendekat, memeluk lawan jika dalam keadaan terjepit, dan kalau perlu menendang ke arah kemaluan lawan (namun hal ini tidak di sarankan, jika beberapa kali di lakukan maka kita akan di diskualifikasi dari pertandingan).

EA3.jpg

Setelah puas berlatih, kalian bisa memilih exit dan masuk pada menu utama dalam game ini. Ada dua pertandingan yang akan di tawarkan yaitu Career dan Quick Fight. Quick Fight adalah pertandingan biasa yang dapat di pilih untuk langsung bertarung dengan petinju lain. Q saranin kalian memilih pertandingan Career dimana kalian akan memulai karir sebagai seorang petinju dari kelas ringan hingga nantinya akan naik ke kelas berat.

EA4.jpg

Di level awal kalian akan bermain di kelas ringan, setidaknya ada 8 petinju yang harus kalian kalahkan untuk naik ke level selanjutnya. Makin tinggi levelnya maka akan semakin kuat petinju yang harus di kalahkan. Namun jangan khawatir, tiap kita berhasil mengalahkan lawan maka kita akan mendapatkan 10 poin yang dapat di bagi ke dalam Health, Stamina, Power, Speed, dan Heart. Di bagian inilah kalian harus pintar-pintar mengatur strategi pada bagian mana yang harus di tingkatkan duluan.

EA5.jpg

Di bagian 3 pertandingan terakhir, kita harus bisa mengalahkan lawan lawan kita. Jika kalah maka petinju yang udah kita kalahkan tadi maka akan kembali menantang kita untuk bertanding. So tak ada jalan lain selain mengalahkan dia kembali untuk naik ke level selanjutnya.

Dalam game pun yang paling seru saat dimana karakter kita berhasil memukul jatuh lawan dengan pukulan hook yang keras. Lawan akan jatuh sempoyongan dan wasit akan mulai menghitung mundur. Biasanya pada saat jatuh pertama kali lawan atau pun kita yang jatuh masih bisa untuk bangun kembali. Namun jika sudah jatuh untuk kedua kalinya, Q pikir kita takkan mampu untuk bangun kembali di karenakan arah bulat yang harus kita gerakkan ke tengah permainan agar bisa melanjutkan pertandingan tak akan mau bergeser ke tengah lagi.

EA6.jpg

Sedikit tips agar bisa menang, sebisa mungkin kalian mengatur jarak yang pas untuk melayangkan pukulan pamungkas (tap tombol diagonal atas kanan atau kiri) untuk meluncurkan pukulan hook super keras tepat di muka lawan, maka life bar lawan akan cepat terkuras. Pada saat hampir K.O segera mendekat dan langsung pukul telak di wajahnya.

EA9.jpg

EA7.jpg

EA8.jpg

Namun jika keadaan berbalik pada posisi kalian yang hampir K.O kalian bisa mundur perlahan sambil tetap meluncurkan pukulan hook keras kedepan, jika kalian berhasil maka posisi yang hampir K.O tersebut masih dapat di hindari sambil menunggu waktu pertandingan habis. Hal lain yang dapat di lakukan adalah kalian bisa datang mendekat ke arah lawan, lalu saat di jarak yang tepat kalian bisa menge-tap icon memeluk lawan untuk mencegah lawan dapat memukul kalian kembali, namun cara ini sangat rawan karena bisa saja lawan melancarkan pukulan keras saat kita mendekat dan masuk dalam jarak pukulan hook-nya.

O.K deh mungkin itu aja yang bisa Q jelasin pada kalian sedikit tentang permainan adu jotos ini. Cukup seru bukan.? Jika penasaran kalian bisa unduh sendiri dan mainkan pada ponsel-ponsel kesayangan kalian.

File Info :
Nama : EA – Final Night 4
Size : 441 Kb
Format : .jar / Java
Platform : All Symbian
Link : Download Disini

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

3 responses »

  1. Izalx mengatakan:

    Game ini sebemarnya udah lama banget. Koq baru diposting sekarang?
    Ada tipsnya agar tampilan game ini jadi full screen. Caranya masuk ke menu “setting/manager aplikasi/aplikasi terinstall”.
    Didalamnya, cari file java dengan nama sama dengan game yang diinstall (contohnya: figh night round4) lalu klik “pilihan/pengaturan suite/keyboard pada layar”. Dan “pilih tidak aktif”. Selamat Bermain.

  2. Izalx mengatakan:

    Game ini sebenarnya udah lama banget. Koq baru diposting sekarang?
    Ada tipsnya agar tampilan game ini jadi full screen. Caranya masuk ke menu “setting/manager aplikasi/aplikasi terinstall”.
    Didalamnya, cari file java dengan nama sama dengan game yang diinstall, lalu klik “pilihan/pengaturan suite/keyboard pada layar”. Dan “pilih tidak aktif”. Selamat Bermain.

  3. Dyka mengatakan:

    Izal :
    He3 iya udh lama emg, tp gpp jg kn kl q ulas dikit gamex. Itung2 bt memperkaya isi blog. Iya bro, q udh nyoba di pngaturan suitex. Tampilanx emg full screen. Tapi layarx mlh kbalik2 d ponsel 5530 Q. Tpi thank y infox bt pngunjung yg ln.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s