Zuma1.jpg

Siapa yang mau bermain Zuma.??? Saya. . . saya. . . saya. . . Tapi gantian ya mainnya di komputer atau laptop. Eitsss.!!! Nanti dulu.! Saat ini gak perlu laptop kok untuk memainkan game zuma dengan karakter kodok ini sebagai ikonnya. Saat ini zuma udah hadir dalam versi java game yang bisa di instal di ponsel-ponsel milik kalian.

Zuma4.jpg

Kita harus berterima kasih nich ama Pop Cap Games yang mau membuatnya dalam versi mobile, khususnya untuk layar ponsel 320 x 640 milik nokia symbian versi 5. Dulu Q pernah tuuh mainin game zuma keluaran pertama di ponsel (tapi gak tau nama developernya siapa) gamenya udah lumayan sih, namun tampilannya masih biasa n standar. Maklum aja deh, soalnya baru keluaran pertama.

Zuma2.jpg

Tapi berbeda dengan game zuma keluaran Pop Cap Games ini. Tampilannya bener-bener oke punya. hampir mirip dengan yang versi PC bro.! Musiknya juga keren. Pokoknya top markotpop seperti katanya pak bondan dalam acara wisata kuliner Trans Tv (walah. . . jadi ngawur bawa-bawa acara TV segala).

Game ini tersedia dalam pilihan berbagai opsi layar. Di mulai dari ukuran 320 x 340 S60v3 (Portrait and landscape), dan ukuran 320 x 640 S60v5 (touchscreen). Sedangkan buat layar ponsel versi S40 lum dapat sob. Maaf yach. . .

Q berani jamin, mainin game zuma di layar ponsel touchscreen lebih asyik dan leluasa, selain itu pastinya lebih cepet di banding maen pake keypad. Q kemarin meng-uji siapa yang lebih cepat dalam menyelesaikan level dengan menggunakan layar touchscreen atau tombol keypad. Dan hasilnya maen dengan layar touchscreen lebih cepet bro.! Gimana gak cepet, wong kita tinggal nyentuh bola mana yang mau di tembak. Maka secara otomatis sang kodok akan berputar kearah bola yang kita bidik tadi dan langsung menembaknya. Berbeda dengan yang menggunakan keypad.! Kita harus menekan tombol keypad sampai sang kodok berputar di arah yang tepat baru kemudian menembaknya. Cukup memakan waktu juga sob.

Zuma6.jpg

Secara pasti semua udah pada tau kan gimana sistem permainannya.? Yuup kita di tuntut untuk membidik dan menembak bola-bola yang terus berjalan mendekati lubang. Aturannya minimal kita harus menembak dan menyamakan bola-bola sebanyak 3 buah dengan warna yang sama. Jika tepat maka bola akan hancur yang akan secara otomatis mengurangi jumlah bola yang terus berjalan ke arah lubang. Bila bola sampai masuk kedalam lubang maka permainan akan berakhir.

Zuma5.jpg

Selain menembak bola, kita akan di bekali dengan berbagai macam efek-efek serangan. Ada yang berbentuk bom yang dapat menghancurkan banyak bola dalam sekejap, ada yang berbentuk tanda panah untuk memundurkan laju bola kebelakang agar tidak maju mendekati lubang, ada tanda stop yang membuat laju bola untuk sementara terhenti dan berbagai macam efek lainnya. Selain efek-efek tadi akan ada beberapa macam buah yang akan nongol di beberapa level, jika kita berhasil membidik buah tersebut maka kita akan mendapat tambahan ekstra skor untuk menambah pundi-pundi skor yang di kumpulkan.

Zuma7.jpg

Setelah Q perhatikan, tiap menyelesaikan 10 buah level maka kita akan di hadapkan pada level boss. Dimana kita harus menembak topeng boss tepat pada sasaran. Saat melawan boss pun gampang-gampang sulit, soalnya boss ini di lindungi oleh bola-bola yang menghalangi tiap tembakan yang kita luncurkan. Strategi yang harus kita terapkan adalah menghancurkan bola-bola tersebut dengan warna yang sesuai dengan warna bolanya. Setelah bola-bola tersebut hancur maka akan terbuka sebuah kesempatan untuk menembak boss pada jarak tembak yang tepat sebelum bola-bola tersebut kembali menutup jarak terbak yang tadi terbuka.

Nah udah pada ngeh kan.? Saatnya kita bermain sob. Di bawah ini ada 3 buah link download yang sesuai dengan ukuran layar ponsel sobat-sobat sekalian. Tinggal pilih aja bro, jangan salah pilih lho. Okey selamat men-download aja. Semoga sukses. Serbuuuuuuu.!!!!

NOTE :
Untuk menghargai kerja keras penulis yang telah mereview aplikasi ini, sebaiknya bagi para pengunjung meninggalkan sebuah komentar untuk admin blog ini. Komentar anda dapat bermanfaat bagi admin untuk terus menambah semangat dalam mereview aplikasi-aplikasi berikutnya. Bagi yang berminat silahkan bookmark blog ini di ponsel-ponsel adaupun PC kalian karena masih banyak banget aplikasi-aplikasi keren lainnya yang sedang antri untuk di review n di posting. Sebagai catatan, semua aplikasi dalam blog ini telah di instal dan di uji coba dalam ponsel Nokia 5530 milik blogger. Thans bro. . .

File Info
Nama : Zuma Revenge
Size :
s60V3 (240 X 320) : 429 Kb
s60V3 (320 X 240) : 1.19 Mb
s60V5 (320 X 640) : 3.63 Mb
Format : .sis / Symbian
Platform : S60v5 Edition
Link :
S60v3 (240 x 320) : Download Disini

S60v3 (320 x 240) : Download disini

S60v5 (320 x 640) : Download disini

Posted by Wordmobi

Iklan

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

17 responses »

  1. AnggA berkata:

    pertamax

  2. dykas60v5 berkata:

    bro angga :
    keduax. He3

  3. vytra berkata:

    aku mintak tlong dong dicriin game zuma untuk s40 (320×240) pleaseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
    aq mhon tolong ya,,,
    coz aq kpengn bnget game zuma tu,,
    ampe skarng nggk kwujud,,,

  4. Lila berkata:

    Hy sobat bNtuin Q donk, gmn ciih cra mNdownload game zuma d hp nokia, soaly ud Q cba tp gk bs, atw slu ggl, tlg donk ajrin Q coal’a Q pGn x game y it……
    Pliiizzz………
    Q tggu ae jwbN ae?????

  5. badrun berkata:

    Pokok…eeee Maknyussss,,,,salam sedulur wong palembang…

  6. Lyla berkata:

    Hy sobat bNtin Q donk?? Gmn ciih cra mendownload game zuma d hp nexian 353 coaly ud Q cba2 tp gk bs, tlg’a bNtuin Q krn q pGn x game it ad d hp Q…….
    Krm’a jwbn’a k fb sya???
    Mkch……..

  7. husain berkata:

    thanks broooo… Gamesnya bagus bangettt

  8. Rian berkata:

    Bgus bos gamenya..
    Nuwun

    • Dyka berkata:

      Hehehehehe tq…

      “Naruto! Aku sllu brusaha mngikutimu, mengejar ketertinggalanku darimu… tpi jika perang ini brakhir, aku tak akan mncoba mngejarmu lagi. Aku akan selalu berada di sisimu, sementara aku memegang tanganmu & berjalan di sampingmu”

  9. ana berkata:

    susah downloadnya

  10. Raja berkata:

    Mantap brow
    Izin sedot

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s