Candle1.jpg

Radith merencanakan acara makan malam romantis bersama dengan kekasihnya, Citra. Namun dasar mahasiswa yang emang dari dulu terkenal dengan kantong pas-pasan, maka Radith harus menabung demi sedikit untuk mentraktir Citra di sebuah restoran mahal.

Radith membayangkan jika seandainya ia bisa mengajak Citra makan malam di sana dengan di iringi dengan gesekan dawai-dawai indah biola plus di temani cahaya temaram dari lilin pasti akan menjadi sebuah maka malam yang indah.

Radith pun mulai menabung sedikit demi sedikit uang yang di kumpulkannya dari hasil mencopetnya, upzzz salah. Uang dari kiriman ortunya dari kampung.

Nah setelah di rasa cukup, dengan PD-nya Radith pun mengajak Citra untuk makan malam di resto idamannya. Dengan mengandalkan motor pinjaman dari temannya, Radith pun meluncur ke rumah Citra. Alamaak cantik nian Citra malam ini. Citra emang khusus berdandan untuk Radith malam ini.

Setelah minta izin pada orangtua Citra mereka pun segera meluncur ke TKP (Restoran maksudnya, xixixixi). Namun emang lagi sial bin apes, di tengah jalan tiba-tiba turun hujan dengan lebatnya. Radith dan Citra pun basah kuyup kehujanan. Akhirnya mereka pun berteduh di sebuah emperan toko pinggir jalan yang telah tutup.

Tak mungkin bagi mereka untuk pergi ke restoran lagi untuk makan malam di sana sehubungan keadaan mereka yang basah kuyup begitu. Pelayan resto pun pastinya tak akan mengijinkan mereka untuk duduk menikmati makangan mereka disana. Kedatangan mereka yang berbasah-basah ria pasti akan mengganggu orang yang makan disana.

Radith memutuskan untuk pulang saja setelah hujan reda,. Tiba-tiba si tukang pangsit keliling pun nongol di ujung jalan sana sedang mendorong gerobak pangsitnya perlahan. Citra punya ide cemerlang, ia menyetop si penjual pangsit dan memesan 2 mangkok pangsit untuk dirinya dan Radith. Kebetulan Citra dan Radith sama2 suka pangsit.

Saat pesanan mereka tiba Citra mengeluarkan ponsel Nokia 5530-nya. Citra mencari koleksi lagu-lagu romantis di pemutar musik ponselnya. Ia memutarnya di belakang system milik ponselnya. Setelah itu ia mengaktifkan aplikasi Candle Touch yang baru tadi siang di instalnya.

Lilin di layar ponsel citra pun menyala di iringi suara lagu yang sangat romantis malam itu. Tiba-tiba terdengar suara petir di angkasa kelam sana. Seketika lampu listrik pun padam. Radith pun mengeluarkan ponsel dan mengaktifkan aplikasi Strobe (aplikasinya udah di posting pada artikel sebelumnya) yang berfungsi menyalakan lampu blitzz di ponselnya sebagai lampu senter.

Radith pun bisa tersenyum senang, acara dinner pun dapat terlaksana meski hanya makan pangsit di emperan toko di temani lagu dan di terangi cahay lilin virtual di ponsel plus lampu senter dan penjual pangsit sebagai saksinya. xixixixi. . .

Di perjalanan pulang pun Citra memeluknya dengan erat, saling menghangatkan tubuh yang basah kedinginan karena air hujan. Sooo sweeeet. . . .

Note :
Dari sepenggal cerpen di atas kita bisa mengetahui ternyata ponsel pun bisa di gunakan sebagai pengganti lilin di saat darurat. Misalnya ya pas makan malam tadi, hehehehe. . .

Candle2.jpg

Aplikasi lilin virtual ini sangat unik karena tampilannya yang sangat real. Dari bentuk lilinnya, goyangan apinya nya tertiup angin, dan warna nyala aplinya begitu indah terlihat. Tentu saja semua itu bisa terwujud karena dukungan flash player yang handal yang menjadi pondasi di mana aplikasi ini berjalan.

Tak hanya nyala api aja yang kelihatan real bro, saat mematikan lilinnya pun juga keren. Liukan api lilin yang mati tertiup angin di sertai asap lilin yang tipis menyelimuti sumbu lilin yang terbakar juga terlihat sangat apik.

Candle3.jpg

Untuk mematikan lilinnya pun juga cukup simpel. Hanya dengan menempelkan jari di layar ponsel dan menggeser jari sedikit maka lilin pun akan langsung mati. Kita dapat menggunakan trik sederhana untuk memamerkan aplikasi ini pada teman kita. Tempelkan sedikit jari kita di sudut layar ponsel, lalu sambil pura-pura meniup lilin di layar ponsel, gerakkanlah sedikit jarimu yang menempel di sudut layar, maka lilin pun akan mati, hehehe. . .
Untuk menghidupkan lilinnya lagi, tinggal sentuh aja lagi layarnya. Maka api pun akan langsung menyala kembali.

File Info
Nama : Candle Touch
Size : 827 Kb
Format : .sis / Flash
Platorm : S60v5 Edition
Download via Plunder : Klik Disini

Download via 4Shared : Klik Disini

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

10 responses »

  1. Runa Van Error mengatakan:

    Hahaha punya bakat neh kakak jadi penulis

  2. dykas60v5 mengatakan:

    runa :
    he3 emg q suka nulis run, pnya fb g.? Add aja fb Q, d catatan Q byk cerpen hsl karya q sndri run.

  3. dede6699 mengatakan:

    manis.manis.manis crita’a..bisa brjlan d v3 g.. Bgus nih aplksi’a..

  4. Runa Van Error mengatakan:

    Punya kak hehe
    fb kk apa?

  5. dykas60v5 mengatakan:

    dede :
    kyax g bs sob… Kn hrs d sentuh lyrx

    runa :
    fb q apry asmara andika
    klo pke email jg blh.
    dyka.asmara@gmail.com

  6. d34nmu mengatakan:

    Wah ngingetin sama mantan ceritanya pake basah basahan segala, btw lanjutan cerpenya saking romantisnya mereka lupa byar pangsit dan si penjual pangsit pun mengejar mereka dan melempari dengan sandal hehe

  7. Dyka mengatakan:

    Whuakakak… Trnyata pngalaman d kejar pnjual pangsit n d lmpr sandal jg pngalaman pribadi sob.??? Hihihi

  8. d34nmu mengatakan:

    Kagaklah bro hihi

  9. ianto mengatakan:

    gak ada yg format jar nie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s