Hai bro. . ketemu lagi pada postingan hari ini, kali ini Q udah menyiapkan menu aplikasi bagi kalian yang suka narsis. Narsis.? Yuup. . . bagi kalian yang suka meng-ekspresikan kenarsisannya lewat ponsel wajib mencoba aplikasi ini.

Bagi kalian yang banyak menyimpan foto-foto keren di galeri ponsel mungkin udah biasa jika hanya menyimpan banyak gambar yang hanya statis diam tak bergerak. Q punya ide, gimana kalo gambar-gambarnya kita ubah dalam bentuk animasi.? Pasti lebih keren dan tampil beda.

Sebuah aplikasi bernama GifTaylor akan merender gambar kalian satu per satu untuk di susun menjadi sebuah gambar animasi yang menarik. So pilih gambar kalian yang keren-keren dan tampilkan dalam bentuk animasi.

Key bro, kita lihat yuuk gimana cara “memasak” foto yang biasa menjadi sebuah animasi keren. Sebaiknya sebelum mengolah foto kalian menjadi animasi, foto-fotonya di sortir dulu menurut ukuran landscape maupun portrait. Letakkan foto-foto tersebut dalam sebuah folder khusus agar lebih mudah di cari, coz pada Gif Taylor tidak di srtakan fitur untuk melihat thumbnail masing-masing gambar. Setelah di letakkan di suatu folder khusus yuk kita mulai pembuatannya.

Kita buka aplikasi Gif Taylor-nya, maka akan tampil kotak-kotak seperti ini.

Gif1.jpg

Untuk memasukkan gambarnya tekan PILIHAN > FILE > APPEND PICTURE.

Gif2.jpg

Secara otomatis kita akan di bawa ke folder-folder yang ada dalam ponsel kita. Karena tadi gambarnya udah di letakkan pada folder khusus, maka cari foldernya dan tandai gambar-gambar yang akan di jadikan animasi dengan cara mencentangnya satu-satu pada file gambarnya.

Gif3.jpg

Secara otomatis kita akan kembali ke halaman kotak-kotak tadi, namun kali ini kotaknya udah terisi dengan foto-foto yang udah kita pilih tadi. Saatnya kita merender foto-foto tersebut menjadi gambar animasi.

Gif4.jpg

Tapi eitsss. . . Sabar bro. . . Sabaar. Kita atur dulu jeda waktunya antara gambar satu dengan gambar lainnya. Tekan PILIHAN > EDIT > SET DELAY TIME (ALL). Kita set di angka 100 waktunya.

Gif5.jpg

Jika udah, saatnya kita mengkonversi semua gambarnya jadi satu. Tekan PILIHAN > FILE > SAVE TO GIF FILE (CALL) atau tekan aja tombol panggil / call untuk shortcut-nya.

Gif6.jpg

Langkah selanjutnya tentukan lokasi penyimpanan gambar lalu tekan save. Aplikasi akan memulai proses pengkonversian gambar. Sambil nunggu kita bisa tinggal makan atau nonton tv. He33

Gif7.jpg

Bagi agan yang menggunakan ponsel dan menggunakan opmin sebagai browsernya, jika mendownload via 4shared and gak mau nongol linknya, pake aja trik jitu dengan membaca artikelnya disini.

File Info
Nama : Gif Taylor
Size : 70.2 Kb
Format : .sis / Symbian
Platform : S60v3 & S60v5 Edition
Download via Plunder : Klik Disini
Download via 4Shared : Klik Disini

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

3 responses »

  1. dykas60v5 mengatakan:

    Wow. . . kayax keren bro, segera k TKP sob

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s