SS1.jpg

Sebagai seorang blogger, khususnya blog yang membahas tentang ponsel wajib hukumnya untuk mengambil gambar screenshoot dari aplikasi atau games yang akan di ulasnya. Untuk itu di perlukan sebuah aplikasi yang fungsinya dapat meng-capture layar ponsel untuk mengambil gambar aplikasi tersebut.

Pada postingan sebelumnya Q udah pernah membahas aplikasi sejenis bernama SuperScreenShoot yang mempunyai fitur dapat meng-capture gambar secara otomatis. Pada postingan kali ini Q juga pengen ngebahas aplikasi sejenis namun fitur yang di bawanya masih di bawah Aplikasi SuperScreenShoot.

Tapi jangan salah sangka bro, meski Q bilang aplikasi ini masih kalah dengan superscreenshoot, ia punya sejumlah kelebihan yang tidak dapat di lakukan oleh superscreenshoot.

Salah satunya adalah saat mengambil gambar aplikasi yang menggunakan jasa Flash. Saat mengambil gambar aplikasi Flash dengan superscreenshoot pasti gambarnya akan terpotong setengah dan tak bisa tampil full. Namun dengan menggunakan aplikasi screenshoot ini, di jamin bro hasil bidikan screen-mu bakal tampil full tanpa terpotong tanpa cacat sedikitpun.

Selain itu kelebihan yang lain adalah soal kompresi gambar. Jika menggunakan superscreenshoot, size gambar yang di hasilkan lebih besar (hampir sekitar 50 Kb)
Namun jika menggunakan ScreenShoot maka ukurannya bisa lebih kecil dengan ukuran sekitar 30 kb dengan kualitas gambar medium.

SS2.jpg

Seperti yang kalian ketahui, jika ukuran foto yang kecil akan semakin cepat dan ringan untuk di unggah ke halaman blog, dengan demikian resiko kegagalan menghunihci pun dapat di perkecil. Kalian sebagai seorang visitor pun akan lebih ringan mengakses halaman blognya.

Namun tentu aja sebagai seorang blogger yang cerdik, kalian bisa memadukan kemampuan kedua aplikasi ini untuk mengambil gambar screenshoot yang maksimal.

Sekedar informasi, semua gambar yang Q upload di blog ini selalu menggunakan ScreenShoot sebagai aplikasinya. Salah satunya ya karena gambar yang di hasilkan berukuran kecil bro.

Key sobat blogger, jika kalian masih newbie aplikasi ini wajib kalian instal di ponsel kalian.
Bagi agan yang menggunakan ponsel dan menggunakan opmin sebagai browsernya, jika mendownload via 4shared and gak mau nongol linknya, pake aja trik jitu dengan membaca artikelnya disini.

NOTE :
Untuk menghargai kerja keras penulis yang telah mereview aplikasi ini, sebaiknya bagi para pengunjung meninggalkan sebuah komentar untuk admin blog ini. Yang berminat silahkan bookmark blog ini di ponsel-ponsel adaupun PC kalian karena masih banyak banget aplikasi-aplikasi keren lainnya yang sedang antri untuk di review n di posting. Sebagai catatan, semua aplikasi dalam blog ini telah di instal dan di uji coba dalam ponsel Nokia 5530 milik blogger. Thanks bro. . .

File Info
Nama : ScreenShot
Size : 122 Kb
Format : .sis / Symbian
Platform : S60v5 Edition
Download via Plunder Klik Disini
Download via 4Shared : Klik Disini

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

17 responses »

  1. dykas60v5 mengatakan:

    Runa :
    Tq run, wah segera k TKP. Cabuuut. . .

  2. AnggA mengatakan:

    mantep

  3. anto mengatakan:

    bro ada gk app yang bs menggabungkan foto…?

  4. Dyka mengatakan:

    Angga :
    Ki mantep y bro? Xixi

    Anto :
    Ada bro, namax photocard. Cri aja d blog Q. App nya bisa gabungin maks 9 fto jdi 1 fto. Tpi syg, khusus s60v3. Di instal pd s60v5 bsa sh, tpi g support touchscreen. Hikz 😦

  5. anto mengatakan:

    iyah td da q downlod tp gk suport…selain tu ad gk bro??q ge btuh bngt ne?

  6. Dyka mengatakan:

    Stau Q g ada bro, cma photocard aja. Kl butuh kn bs d akali sob. Instal d ponsel sv3 pnya temen. Gpp kn mski rda repot. He3

  7. anto mengatakan:

    repot bro.

  8. Dyka mengatakan:

    Iya tpi mw bgmana lg sob. Brsakit sakit dahulu, bersenang2 kmudian, he3

  9. dyka mengatakan:

    yudi :
    Segera k TKP sob

  10. The Message mengatakan:

    Ternyata ane baru inget punya aplikasi SuperScreenShot, padahal sebelumnya bingung cara makenya…
    Makasih Sob ilmunya

  11. astrid mengatakan:

    berat di hp ga tuh ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s