BB1.jpg

Sore itu Alex sedang duduk-duduk di beranda asrama kampusnya. Alex tak sendiri, ia bersama dengan teman-temannya sedang asyik bercanda dengan lelucon-lelucon yang konyol. Tanpa mereka sadari dari arah belakang muncul pak Joko mendekati mereka.

Pak Joko adalah seorang satpam yang bertugas menjaga keamanan di kampus mereka. Pak Joko sebenarnya sangat ramah dan tak segan untuk ngobrol-ngobrol dengan mahasiswa di saat senggang. Namun kebanyakan para mahasiswa langsung kabur saat Pak Joko mulai mengajak mereka ngobrol.

Apa pasal sehingga mereka langsung kabur begitu melihat pak Joko datang mendekat.? Udah terkenal kalangan kampus jika pak Joko datang pasti mengajak mereka untuk mengobrol ngalor-ngidul membicarakan apa aja. Pak Joko emang paling suka mengobrol dengan siapa aja dan ia tak pernah kehabisan bahan pembicaraan. Namun yang membuat mahasiswa kabur adalah kebiasaan pak Joko untuk mengulang-ulang topik pembicaraan sehingga membuat lawan bicaranya pun BT.

Kembali ke cerita sebelumnya, Alex dan teman-temannya tak mengetahui jika pak Joko sudah ada di belakang dan menyapa mereka. Anak-anak itu pun gak bisa lari karena pak Joko kini sudah ada di depan mereka. Dan bisa di tebak, di menit-menit berikutnya pun anak-anak itu pun hanya bisa pasrah mendengar pak Joko mulai “berkicau” dan mengulang-ulang pembicaraan yang membosankan itu.

Sambil terkantuk-kantuk Alex pun menatap layar ponselnya. Ia terkejut, ada aplikasi BB-Caller yang masih terinstal di ponselnya. Alex punya ide cemerlang, segera aja dia membuka aplikasi tersebut dan men-setting aplikasi-nya agar dapat melakukan panggilan palsu.

Setelah beberapa saat menunggu, ponselnya pun berdering. Raut wajah Alex seketika berubah cerah mendengar ponselnya berdering, dengan begitu berarti Alex punya alasan tepat untuk meninggalkan pembicaraan yang membosankan itu tanpa harus mengecewakan hati pak Joko.

Setelah meminta izin pada pak Joko untuk mengangkat telpon di tempat lain, Alex pun segera meninggalkan tempat itu dengan tersenyum simpul. Sedangkan teman-teman Alex pun hanya bisa memandang kepergian Alex dengan sirik.
Sementara itu pak Joko masih asyik bercerita dengan semangat 45 dan tanpa ia sadari iler-nya pun ampe muncrat-muncrat menghujani teman-teman Alex yang hanya bisa terdiam melongo menatap pak Joko.

Hehehe. . . Itu lah aplikasi BB-Caller. Fungsinya adalah membuat seolah-olah ponsel kita berdering karena panggilan masuk, atau lebih tepatnya adalah panggilan palsu. Aplikasi ini berguna di saat kita berada dalam posisi seperti cerita pendek di atas, wkwkwkwk. . .

Siapa yang gak BT coba jika kita di ajak ngobrol ngalor-ngidul gak tentu arah and di ulang-ulang mulu (bahkan Q pernah ngalamin keadaan kayak gini.! BT Abiezz…)

Dengan aplikasi ini, kita bisa menghindar dari sebuah percakapan yang membosankan, tanpa menyinggung orang yang “tak tau diri itu”. Uehemmm. . . He33x

Yuk kita obrak-abrik melihat tutorialnya yuk. . .

Saat membuka aplikasinya maka tampilan awalnya seperti ini :

BB2.jpg

Ada beberapa kolom option yang dapat kita pilih. Kolom-kolom tersebut adalah :

1. Activation Delay
Pada kolom ini dapat kita pilih berapa detik waktu yang di setting BB-Caller menampilkan panggilan palsu. Tersedia waktu 1, 10, 30, 60, 90, dan 120 detik hitungan mundur.

BB3.jpg

2. Light Blink
Option ini bila di aktifkan akan membuat lampu layar berkedip-kedip saat panggilan palsu berlangsung sedang aktif. Pilih opsi off bila tak ingin layarnya berkedip selama panggilan.

3. Vibrate
Dari namanya pasti kalian udah tau fungsi dari option ini. Yuppp. . . Thats right.! Fungsinya yaitu untuk mengaktifkan fungsi getar agar seolah-olah kita benar-benar sedang menerima sebuah panggilan masuk. Nonaktifkan jika kalian tak ingin menyalakan fungsi getarnya.

5. Ring Volume
Yang ini pasti sobat-sobat sekalian juga udah tau. Fungsi ini berguna untuk meningkatkan atau menurunkan volume suara panggilan dari BB-Caller.

6. Caller Name
Fitur ini paling penting, fungsinya untuk menampilkan nama si pemanggil. Hehehe. . . Dalam screenshoot di atas Q beri nama aja SBY. (biar keliatan itu bener-bener telpon dari sang presiden)🙂

7. Operator
Nah opsi ini fungsinya untuk menampilkan nama operator yang kita gunakan. Ketik nama operator sesuai kartu SIM yang kalian gunakan masing-masing. Isi sembarang juga g apa-apa.

8. Let’s Start the Trick.!
Udah beres semua.? Saatnya kita mulai trik ini bro.!
Tekan PILIHAN dan pilih ACTIVATE. Bila muncul tulisan “There will be a fake incoming call in 10 second(s). Activate.?” tekan YES aja ya sob. Aplikasi akan berjalan di belakang sistem.

Tunggu aja beberapa saat, waktu akan berjalan mundur sampai waktu yang telah di tentukan tadi. Dan. . . Tulalit. . . Tulalit. . . Ponsel kita pun berdering.

BB4.jpg

Upss. . . Bentar ya mas, pak presiden SBY nelpon aq nich. Tak tinggal bentar lho yaa. Monggo di download sendiri filenya di bagian bawah. Assalamualaikum. . . Ya halo pak SBY. . .

Bagi agan yang menggunakan ponsel dan menggunakan opmin sebagai browsernya, jika mendownload via 4shared and gak mau nongol linknya, pake aja trik jitu dengan membaca artikelnya Disini.

NOTE :
Untuk menghargai kerja keras penulis yang telah mereview aplikasi ini, sebaiknya bagi para pengunjung meninggalkan sebuah komentar untuk admin blog ini. Yang berminat silahkan bookmark blog ini di ponsel-ponsel adaupun PC kalian karena masih banyak banget aplikasi-aplikasi keren lainnya yang sedang antri untuk di review n di posting. Sebagai catatan, semua aplikasi dalam blog ini telah di instal dan di uji coba dalam ponsel Nokia 5530 milik blogger. Thanks bro. . .

File Info
Nama : BB Caller
Size : 332 Kb
Format : .sis / Symbian
Platform : S60v5 Edition
Download via Plunder :
Klik Disini
Download via 4Shared :
Klik Disini

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

10 responses »

  1. ghieztar mengatakan:

    s60v3 bs gk bro nhe apsx

  2. dykas60v5 mengatakan:

    Ghiestar :
    sepertix bisa bro… cek aja

  3. ghieztar mengatakan:

    ok sip..d,sruput bos..

  4. manroe mengatakan:

    aplikasi ne di hp nokia c6 gak jalan bro..

  5. Dyka mengatakan:

    Manroe :
    Brrti anda lum bruntung bro🙂

  6. noval mengatakan:

    Kalau untuk blackberry ada g’?

  7. yoland mengatakan:

    top

  8. Ari mengatakan:

    Artikel yg mnarik, ijin comot boz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s