Nokia1.jpg

Hello bro, gimana kabar. Duh. . . Beberapa hari ini rada gak mood posting aplikasi. Namun demi teman-teman yang pastinya selalu nungguin aplikasi apa lagi yang di posting bro dyka hari ini, maka dengan semaksimal mungkin Q coba untuk selalu menulis aplikasi-aplikasi keren buat kalian.

Sebisa mungkin Q akan meng-update blog Q ini agar kalian betah main ke sini bro. Di sore hari ini Q pengen meng-update blog Q dengan sebuah aplikasi yang di kembangkan oleh Nokia Beta Lab. Nama aplikasi ini Adalah Nokia Animator. Sesuai dengan namanya, Nokia Animator adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk membuat sebuah “film” animasi kartun pendek. Dengan aplikasi ini, kalian bebas menggerakkan binatang-binatang, icon-icon dll sesuai dengan keinginan kalian masing-masing.

Masing-masing binatang dapat di gerakkan satu persatu sesuai dengan urutan-urutannya. Rute gerakannya pun dapat di gerakkan kemana saja sesuka kalian. Sebenarnya Nokia Animator ini dapat di gunakan untuk melukis dan mewarnai. Namun pada postingan kali ini Q cuma ingin me-review kemampuan membuat animasinya. Biar lebih jelas yuk kita lihat preview-nya melalui penjelasan Q berikut ini.

Pada tampilan awal aplikasinya akan tampak seperti ini

Nokia2.jpg

Klik pada kedua tanda panah di sudut bawah layar untuk menampilkan icon-icon menu untuk di akses. Sekedar informasi, icon-icon yang terletak pada menu sebelah kanan fungsinya untuk menggambar, mewarnai, dan berbagai fungsi lainnya. Sedangkan icon menu sebelah kiri fungsinya sebagai beragam jenis menu yang akan di gunakan. Tap pada icon-iconnya untuk mengecek satu persatu.

Untuk langkah awal kita bisa mengganti background awalnya sesuai dengan kesukaan kita dahulu. Klik pada icon sebelah kanan nomor 4 bro, nanti akan muncul icon-icon baru di sebelah kiri. Pilihlah background sesuka kalian disini, ada beberapa background yang dapat kalian pilih.

Nokia3.jpg

Nokia4.jpg

Nokia5.jpg

Nokia6.jpg

Udah di pilih background yang kalian suka.? Saatnya kita masukin binatang-binatangnya bro. Klik pada icon sebelah kanan nomor 3, nanti akan muncul icon-icon di sebelah kiri berisi pilihan hewan-hewan yang ingin di masukan dalam background. Ada anjing, jerapah, gajah, kupu-kupu, ular, burung, dll. Letakkan mereka satu persatu di tempat yang di inginkan. Setelah beres tinggal langkah terakhir yaitu men-setting animasinya. Klik pada icon sebelah kanan nomor 5. Nanti pada icon sebelah kanan akan muncul icon-icon berisi tombol rekam (record), play, switch, dll. Klik icon rekam (record) dengan gambar tombol bulat berwarna merah. Sekarang klik dengan menggunakan stylus pada hewan-hewan yang yang pertama kali di gerakkan. Geser stylus ke arah yang kalian inginkan, setiap kali kalian menggeser stylus maka akan muncul garis warna biru. Jika selesai menggeser satu hewan, klik pada hewan yang lainnya untuk menggerakanya secara berurutan.

Nokia7.jpg

Setelah beres semua klik pada tombol play (tombol segitiga warna biru). Maka hewan hewan pun akan bergerak sesuai dengan urut-urutannya.

Nokia8.jpg

Jika ingin menggerakkannya secara bersamaan, tap pada icon bulat berwarna coklat bro. Namun sayang, bila hewan-hewannya di gerakkan bersamaan maka animasinya akan terlihat patah-patah.

Bagi agan yang menggunakan ponsel dan menggunakan opmin sebagai browsernya, jika mendownload via 4shared and gak mau nongol linknya, pake aja trik jitu dengan membaca artikelnya Disini.

NOTE :
Untuk menghargai kerja keras penulis yang telah mereview aplikasi ini, sebaiknya bagi para pengunjung meninggalkan sebuah komentar untuk admin blog ini. Komentar anda dapat bermanfaat bagi admin untuk terus menambah semangat dalam mereview aplikasi-aplikasi berikutnya. Bagi yang berminat silahkan bookmark blog ini di ponsel-ponsel adaupun PC kalian karena masih banyak banget aplikasi-aplikasi keren lainnya yang sedang antri untuk di review n di posting. Sebagai catatan, semua aplikasi dalam blog ini telah di instal dan di uji coba dalam ponsel Nokia 5530 milik blogger. Thanks bro. . .

File Info
Nama : Nokia Animator
Size : 3.71 Kb
Format : .sis / Symbian
Platform : S60v5 Edition
Download via Plunder :
Klik Disini
Download via 4Shared :
Klik Disini

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

26 responses »

  1. setiaonebudhi mengatakan:

    nyimak aja deh,
    hp ane s60v3,
    #sedih#
    heheheh,
    mampir sini, ada theme “no fear”
    http://setiaonebudhi.wordpress.com/2011/02/21/no-fear-tema-keren-buat-hape-kalian/

  2. yuditav69 mengatakan:

    keren.. Pgn banget..

    Tp hp qw s60v3… Ah..

  3. putra mengatakan:

    bro….
    Ni aplikasi bisa jalan dak ni c6-00?

  4. priya mengatakan:

    tank broooow…. moga jaya selaluuuu.

  5. AnggA mengatakan:

    wah g bs bwt v3 nh

  6. Ghie mengatakan:

    nice share.

    klik namaku diatas… disana ada apps untuk tes kesehatan hapemu.

  7. ismail mengatakan:

    support di 60v3 gk bro?

  8. dede6699 mengatakan:

    bro v3 failed g..??

  9. Dyka mengatakan:

    All :
    Sorry semuax, bru bls. Skdar info g bs bt sv3 coz hewan2x kn hrz d sentuh u/ menggerakkanx. Oh iya, sgra k TKP.

  10. mierza mengatakan:

    maknyuzzz bro, tapi sayangnya aku lagi gak bisa nyicipin nih….

  11. Dyka mengatakan:

    Mierza :
    Lho knpa bro?

  12. mierza mengatakan:

    hehe,aku lagi nyoba buat cfw bro,tpi belum jadi-jadi… !

  13. Dyka mengatakan:

    Custom firmware y bro, sring dgn istilah itu. Tp g ngrti mksdx apa. Ktax prlu pke app d pc. Slh stux NSU (Nokia Software Updater). Bnr g bro?

  14. mierza mengatakan:

    gak pake NSU bro,tpi pke’nya NFE,sisware,ama bahan2 wat flash…
    Alhamdllh nie uda jdi kok (wlaupun hsilnya ya klas amatiran gtu lah)hehehe…
    n akhrnya bsa jga nycipin nkia animator ini.hehe,mantabb bro…

  15. Yasha mengatakan:

    ijin dunlut gan…coba ah..lemot nya lemot paduli ah….

  16. dina mengatakan:

    I NEED YOU
    sssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

  17. genzie mengatakan:

    kalau nyimpennya kok nggak jadi? Gmana?

  18. Hehe mengatakan:

    Jiaaahahahahahahahah….ngakak…broo…gile lu ndrooooo

  19. zhu mengatakan:

    Keren sobb…
    mksh ea… <(")

  20. Waye mengatakan:

    Wah keren, tp… Bisa pake gmbr yg ada di browser hp ga brow…

  21. Suhendi mengatakan:

    gan , link 4shared nya error , pas di klik ada tulisan link tidak sah ????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s