Snake1.jpg

Hai bro.? Gimana kabar neeh. Udah beberapa hari kemarin gak posting sesuatu. Pasti kalian pada nungguin ya update artikel dari blog ini.? Kali ini dyka bawa apa ya.? Hummm kita ngebahas game lagi yuk.!

Game kali ini adalah sebuah game klasik yang berumur 10.000 tahun sejak di ciptakan (uhuuk. . . lebay). Pasti kalian udah tau permainan ular tangga kan.? Yup, permainan ini udah ada sejak kita saat kecil dulu. Permainan simpel yang mengandalkan token-token, papan permainan dan dadu ini kini dapat kita mainkan sekarang di ponsel kita.

Berawal dari jalan-jalan di blog-nya bro Ghie, dia nawarin game fun ini. Setelah nyobain, ternyata emang keren bro gamenya.

Sebelum bro-bro nyobain gamenya, yuk kita lihat preview-nya dulu yuk bro biar gak penasaran.

Ini tampilan gamenya bro, lihat tuh ada tangga and ular-nya kan. Btw kepala ular-nya koq mirip ama kepala orang khas india ya.? Soalnya mungkin game ini di ciptain ama orang india.

Snake2.jpg

Tampilan game-nya juga patut di acungi jempol sob, kotak-kotaknya yang besar membuat kita leluasa untuk bermain, meskipun hal ini akan membuat keseluruhan papan menjadi gak kelihatan semuanya, namun hal ini gak akan mempengaruhi kualitas dari game ini.

Agak berbeda dengan permainan ujar tangga di Indonesia. Jika di Indonesia kotak-kotak ujar tangganya berjumlah 100, maka dalam game ini kotaknya berjumlah 140 buah, banyak bangetkan.?

Snake3.jpg

Satu lagi, hal yang membuat permainan semakin menarik adalah saat kita harus turun karena langkah kita tepat di kotak kepala ular maka kita akan di kutuk menjadi seekor hewan (entah tikus, ular, kodok, kelinci, dll) dan di wajibkan untuk bermain sebuah mini game ular tangga (kalo aq sebut sih ini sebagai mini game kurungan, sebab kita tidak bisa keluar dari mini game ini jika belum berhasil menyelesaikannya).

Snake4.jpg

Nah mini game ular tangga ini sama aja dengan ular tangga yang pertama tadi, namun yang ini dalam skala kecil (maksudnya jumlah kotaknya cuma dikit, sebanyak 20 kotak aja).

Snake5.jpg

Di dalam mini game ini hanya terdapat 1 buah tangga dan 1 ekor ular. Mini game ini sebenarnya sangat cepat, namun karena ada 1 peraturan permainan ular tangga luar negeri (yang menurut Q menjadi kelemahan dari game ini), maka mini game ini menjadi terasa lama jika kita gak bisa menyelesaikan mini game tersebut. Namun jika kita berhasil menyelesaikannya maka kita akan kembali ke permainan ujar tangga yang asli dengan wujud seperti sedia kala (tidak berwujud hewan lagi).

Tadi udah Q sebutkan sebuah peraturan yang menjadi kelemahan dari game ini. Peraturan tsb adalah jika kita udah hampir mencapai kotak terakhir, kita harus mencari angka dadu yang tepat sesuai dengan jumlah kotak yang tersisa itu. Jika tidak sama/lebih angkanya dari jumlah kotak/langkah yang tersisa maka token kita tidak akan jalan. So kesempatan melempar dadu akan di berikan pada lawan kita untuk melangkah. Sayang bangetkan.? Padahal di tempat Q dulu saat akan mencapai langkah terakhir dan apabila jumlah angka dadu-nya lebih maka kita bisa tetap maju dan saat menyentuh kotak terakhir maka kita diharuskan mundur lagi sesuai dengan sisa hitungan angka dadu tersebut.

Nah udah jelaskan semuanya, bagi agan-agan yang mau mengenang masa indah saat kecil dulu, boleh dai cobain game ini di bawah. Selamat bermain yeaaa. . .

NOTE :
Untuk menghargai kerja keras penulis yang telah mereview aplikasi ini, sebaiknya bagi para pengunjung meninggalkan sebuah komentar untuk admin blog ini. Yang berminat silahkan bookmark blog ini di ponsel-ponsel adaupun PC kalian karena masih banyak banget aplikasi-aplikasi keren lainnya yang sedang antri untuk di review n di posting. Sebagai catatan, semua aplikasi dalam blog ini telah di instal dan di uji coba dalam ponsel Nokia 5530 milik blogger. Thanks bro. . .

File Info
Nama : Snake & Ladder
Size :
Format : .sis / Symbian
Platform : S60v5 Edition
Download via Plunder :
Klik Disini
Download via 4Shared :
Klik Disini

Posted by Wordmobi

Iklan

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

17 responses »

  1. rio berkata:

    waah keren gamenya…tp sayang hpku msh jadul,jd lm bs memainkanya..

  2. setiaonebudhi berkata:

    nyimak aja deh,
    hp one s60v3
    😀
    mampir sini ya,
    ane baru update game dan aplikasi seru,
    http://setiaonebudhi.wordpress.com/2011/02/23/phototwister-edit-foto-langsung-dari-kamera/

  3. januar berkata:

    kereeen aku mau coba ah. Tenkyu yach

    • Dyka berkata:

      Siiip masbro 😉

      “Naruto! Aku sllu brusaha mngikutimu, mengejar ketertinggalanku darimu… tpi jika perang ini brakhir, aku tak akan mncoba mngejarmu lagi. Aku akan selalu berada di sisimu, sementara aku memegang tanganmu & berjalan di sampingmu”

  4. joni berkata:

    mas broo bisa mintak coding nya ngak…

  5. joni berkata:

    gan ane lagi sripsi ne…..
    buat game ular tangga …
    bisa bantu ane ngak gan…..
    kirimin ane program java nya dong….

  6. fendy berkata:

    lah mas scrip untuk buat gemesx…………….mn…???

  7. alvin berkata:

    ada yang udah punya script java ular tangga pake jcreator gk..?? bagi dongg.. tugas akhir ne.. tq

    kalo ada., tolong dikirim ke email ya.. alvin_fuxx@yahoo.com

  8. Anonim berkata:

    I like to disseminate knowledge that I’ve accrued with the yr to help improve team efficiency.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s