Tsunami.jpg

Assalamu’alaikum
Hello bro, gimana kabar nich.? Baik bukan.? Kalian pasti udah denger berita di media jika Tsunami telah melanda Jepang hari Jum’at waktu setempat. Guncangan gempa sangat dahsyat kurang lebih 8.9 skala richter. Akibat gempa ini pula yang menyebabkan tsunami di daerah Sendai, Jepang. Khawatir jika dampak tsunami dapat sampai ke indonesia, maka badan BMKG mengeluarkan peringatan dini tentang bahaya tsunami di daerah kalimantan, sulawesi, dan papua.

Khusus untuk wilayah papua, tepatnya di daerah Q nabire saat menengar peringatan tsunami jam 06.00 PM WIT para penduduk yang rumahnya berada di sekitar pantai segera ramai-ramai mengungsi ke daerah yang lebih tinggi.

Kebetulan malam ini jadwal dinas Q adalah dinas malam di RSUD Nabire. Meski di jalan ramai-ramai orang pada berbondong-bondong untuk mengungsi tapi aq nekat aja untuk berangkat dinas. Namun sial, nyampai di lampu merah motor Q tiba-tiba mogok. Ternyata ada masalah dengan koplingnya. Terpaksa aq pun menepi di halaman sebuah toko untuk mengecek keadaan kopling motor Q tersebut. Emang pas apes, hujan tiba-tiba turun dengan derasnya. Hiks. . .

Sambil berteduh aq pun Sms orang rumah untuk jemput di tempat ku sekarang. Kurang lebih Q nunggu setengah jam hingga bokap Q jemput. Emang bener lagi apes banget hari ini. Terpaksa motor Q ini di titipkan di toko tersebut dan aq pun melanjutkan perjalanan dengan di antar bokap ke RS.

Untungnya dari pihak BMKG pada pukul 10.00 PM WIT telah mencabut peringatan tentang bahaya tsunami di indonesia.

Alhamdulillah. . . Syukur dampak dari tsunami jepang rupanya tidak berimbas sampai ke indonesia. Benar-benar merepotkan juga yah dampak tsunami jepang ini. Orang-orang pada sibuk menyelamatkan diri eh tapi dampak tsunami sendiri malah gak nyampe ke indonesia. Tapi apapun itu kita patut bersyukur bro bahwa kejadian tsunami di aceh 2004 silam tidak terulang lagi. Amin. . .

Posted by Wordmobi

Iklan

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

10 responses »

  1. Achmad Fauzi berkata:

    Yah, kita patut bersyukur tak jadi disambangi mbak Tsunami … 😀

    Salam 🙂

  2. Dyka berkata:

    Amin. . . Thx bro. . .

  3. Rewian berkata:

    semoga saja ga sampai ke indo,, amin

    Baca juga Google alert for tsunami

  4. mahardhika berkata:

    untung tsunade eh.. salah ,maksudnya tsunami ga mampir yaa…

  5. setiaonebudhi berkata:

    allohu akbar..
    Cuma itu kata yg keluar dari mulut one tiap kali lihat berita tsunami di jepang..

  6. dykas60v5 berkata:

    Iya sob, alhamdulillah indonesia g kna dampakx. Hrz lbh mendekatkan diri pd allah.

  7. AnggA berkata:

    absen sore…

  8. Santoz berkata:

    Sipp!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s