Fusion1.jpg

Assalamu’alaikum. . .
Met siang bro, lagi pada ngapain neeh.? Hari minggu gini enaknya jalan-jalan kemana yach.? Pasti menyenangkan bisa refreshing setelah 6 hari di sibukkan dengan berbagai pekerjaan dan aktivitas yang melelahkan. Namun bagi kalian yang lebih memilih untuk tinggal dan bersantai di rumah untuk sekedar browsing dan mampir ke blog Q ini akan Q temani dengan sebuah aplikasi unik dan keren untuk kalian yang suka akan bidang fotografi.

Aplikasi yang Q maksud adalah Photo Fusion yang di keluarkan oleh Scalado. Sesuai dengan namanya, Photo Fusion adalah sebuah aplikasi untuk menggabungkan 2 objek foto dalam sekali jepret. Sangat praktis bukan.? Ketimbang kita harus mengirim foto-foto tersebut dan meng-edit-nya lewat PC.

Biar gak usah banyak basa-basi mending kita lihat aja yuk fitur-fitur yang di tawarkan + cara pengoperasiannya.
Saat di buka aplikasinya, maka kita akan langsung di hadapkan pada tampilan kamera dalam mode Landscape. Pada mode default pengambilan fotonya dalam posisi horisontal, dimana kita di wajibkan dahulu untuk mengambil foto pertama yang di bagian atas.

Fusion2.jpg

Pada pengujian kali ini Q mencoba untuk membidik gambar sebuah gelas. Ambil gambarnya dengan menggunakan tombol kamera, CKLIIIK. . .!

Fusion3.jpg

Nah beres, gambar pertama udah kita dapatkan. Sekarang kita cari target berikutnya, pada kali ini Q pengen menggabungkan gambar gelas dengan gambar sebuah kotak plastik. Nah itu dia ada kotak plastik merah muda. Bidik kotaknya sesuai dengan keinginanmu, usahakan agar gambarnya singkron dengan gambar pertama. Bidik ah. . . CKLIIIK. . .!!

Fusion3.jpg

Beres bro, hasil 2 bidikan dari foto tadi langsung bergabung sebagai hasilnya, mudah bangetkan.? Anak TK juga bisa.!

Fusion4.jpg

Langkah selanjutnya adalah menekan OPTION untuk mengeksekusi hasil bidikan kalian apakah langsung di SAVE atau di simpan dengan nama baru melalui opsi SAVE AS.

Fusion5.jpg

Sebagai contoh hasil dari bidikan Q tadi, di bawah ini merupakan tampilan gambar hasil olahan Photo Fusion dalam galeri ponsel.

Fusion6.jpg

Sebagai tambahan pasti kalian bisa melihat 3 logo/opsi tambahan dari aplikasi ini yang terletak di antara opsi EXIT dan OPTIONS. Tiga opsi tambahan tersebut adalah :

1. Effect
Sebenarnya gak ada namanya, namun jika dilihat dari opsi yang ada di dalamnya maka Q namakan aja Effect. Pada menu effect, di dalamnya kalian akan menemukan beragam efek yang dapat di gunakan untuk menggabungkan 2 foto. Di antaranya fungsi Landscape, Portrait, Puzzle, dll.

Fusion7.jpg

2. Auto Focus
Opsi yang kedua adalah Auto Focus, Auto Focus adalah sebuah mode dimana objek dari hasil bidikan di tampilkan lebih jelas dan lebih tajam dari gambar lingkungan di sekelilingnya. Opsi lainnya yang dapat di coba adalah fungsi Macro, Normal, Hyperlocal, dan Infinite.

Fusion8.jpg

3. Size
Pada opsi ini, kita dapat memilih ukuran hasil keluaran foto yang telah di proses oleh Photo Fusion untuk kemudian di print. Ukuran output yang di tawarkan adalah 640 x 480, 1024 x 768, 1280 x 960, 1600 x 1200, dan 2048 x 1536

Fusion9.jpg

Nah itu dia tadi review tentang aplikasi Photo Fusion. Menarik bukan.? Patut di cobain bro. Silahkan unduh dan instal di ponsel-ponsel touchscreen kesayangan kalian.

Bagi agan yang menggunakan ponsel dan menggunakan opmin sebagai browsernya, jika mendownload via 4shared and gak mau nongol linknya, pake aja trik jitu dengan membaca artikelnya Disini.

NOTE :
Untuk menghargai kerja keras penulis yang telah mereview aplikasi ini, sebaiknya bagi para pengunjung meninggalkan sebuah komentar untuk admin blog ini. Yang berminat silahkan bookmark blog ini di ponsel-ponsel adaupun PC kalian karena masih banyak banget aplikasi-aplikasi keren lainnya yang sedang antri untuk di review n di posting. Sebagai catatan, semua aplikasi dalam blog ini telah di instal dan di uji coba dalam ponsel Nokia 5530 milik blogger. Thanks bro. . .

File Info
Nama : Scalado Photo Fusion
Size : 1.25 Mb
Format : .sis / Symbian
Platform : S60v5 Edition
Download via Plunder :
Klik Disini
Download via 4Shared :
Klik Disini

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

20 responses »

  1. mierza mengatakan:

    horee,pertamax aku borong lagi,kwkwkw…

  2. setiaonebudhi mengatakan:

    aduuh, keduluan mierza pertamax nya..
    =,=
    heheheh,
    Keren bro, dari dulu udh tau app ini, tpi blm prnh install,
    Skrg mau coba akh..

  3.  ghie  mengatakan:

    udah pernah make dulu

    mampir in here ya… ada game baru (baru ane posting) masih angett

  4. bingka mengatakan:

    Udah punya mas, tp mash blm terexplorer aplikasinya he..thanks infox
    http://bingka.wordpress.com/2011/03/14/gratis-facebook-an-dengan-snaptu/

  5. Rewian mengatakan:

    wow, size nya menantang untuk di dwnload, sepertinya bagus nih😀

  6. AnggA mengatakan:

    wah mantap ni aplikasi

  7. ean mengatakan:

    emang bisa dipake di v3??????

  8. Bambangrocket mengatakan:

    Keren gan ijin unduh dolo

  9. han mengatakan:

    punya qu photo fusion x g bisa mas d ambil gambar x toh bgaimna hp qu E63… Apa hp nokia 5530 aja yg bisa….?

  10. ocy mengatakan:

    thanks brow krng e7 ana trasa mkin cng9h adjh hehe,

  11. yayangR mengatakan:

    kagak bisa di download nih… padahal pengen banget make nih software. tolong dong bang benerin….

  12. Muhammad maqi mengatakan:

    Gan izin sedot

  13. Muhammad maqi mengatakan:

    Kereeee.gan izin seruput…..

  14. aisyah Az-Zahra mengatakan:

    terima kasih atas infonya

  15. tianp3 mengatakan:

    Kalo ada aplikasi untuk java s40 toucksren hubungi ane sob

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s