Logo Kab. Nabire.jpg

Assalamu’alaikum. . .
Hello bro sist. . . Gimana kabar ne. Hehehe. . . Maaf baru posting, habis tadi pagi Q di kejutkan dengan berita yang tak di sangka-sangka. Berita ini juga yang membuat Q rada sibuk hingga gak posting apapun tadi pagi.

Nah kebetulan tadi Q ru pulang dinas sore di RS, so ijinkan lah diri Q ingin membagi suka dan bahagia Q hari ini pada kalian.

Cerita ini berawal dari subuh tadi saat Q sedang bersiap untuk menulis artikel apa yang kira-kira akan di posting. Tiba-tiba ada SMS masuk dari teman Q yang memberitahukan bahwa hari ini pengumuman tes CPNS kabupaten Nabire yang telah di adakan bulan Oktober 2010 silam (lama bangetkan, hampir 6 bulan baru pengumuman.! Keburu jenggotan nih.!).

Aq sih tenang-tenang aja sambil bergumam dalam hati “ah pasti nanti hasilnya sama aja seperti tahun-tahun kemarin, aq gak bakalan lolos” (sekedar info, Q udah honor selama 3 tahun lebih, dan ikut tes CPNS 3 kali) soalnya di Nabire sini udah bukan rahasia lagi jika ingin lolos tes CPNS harus siapin duit berapa puluh juta dulu baru bisa tembus. Dari mana aq dapat duit segitu banyak buat bayar orang “dalam” agar bisa tembus, sebenarnya aq mah gak setuju dengan cara-cara seperti itu.! Selain gak bener, hal itu pun dosa.!

Bahkan Q pikir jika kita lolos dengan cara seperti itu duit gaji yang kita dapat nantinya bakal haram untuk kita makan “jangan memulai sesuatu yang baik dengan awal yang buruk”. Q juga punya pemikiran, dari pada buang-buang uang puluhan juta segitu mending uangnya di pake modal usaha aja, lebih halal ketimbang harus membayar orang-orang “rakus” tersebut.!

Upss. . . Kita lanjutin ceritanya (jadi ngawur kemana-mana nih), paginya sekitar jam setengah 7-an WIT teman Q telepon mengatakan kalo dia lagi denger berita sekarang. Kebetulan di RRI juga udah di bacakan nama-nama peserta yang lolos tes CPNS oktober 2010 kemarin, dan nama Q di sebut dalam salah satu dari sekian banyak yang di terima tersebut.

Hah..?? Yang benar aja aq bisa lolos.? Gak mungkin banget.! Aq macam tidak percaya dengernya. Tapi teman Q itu meyakinkan kalo dia gak salah dengar. Q pun ngerasa ragu dan setengah gak percaya. Untuk membuktikannya ntar siang Q pengen ngecek aja pengumuman di kelurahan. Belum juga mau ke kelurahan teman-teman Q yang lain pada SMS ucapin selamat karena bisa tembus CPNS taon ini. Aq pun jadi agak yakin kalo aq bener-bener lulus dalam tes kali ini. Siangnya aq pun segera “terbang” ke kelurahan buat ngecek sendiri. Di sana udah banyak orang yang pengen ngelihat hasil tes kali ini. Hihihi dengan menyeruak lewat kolong kaki-kaki orang-orang (lebay) Q pun berhasil nyampe di depan papan pengumuman dan melihat nama Q ada di urutan ketiga dari atas.

Ya Allah. . . puji syukur aq panjatkan ke hadirat-mu ternyata aq benar lolos tes kali ini bersama dengan 5 orang 1 angkatan kampus teman Q di RS. Sayangnya 4 orang teman Q 1 angkatan kuliah yang tersisa belum lulus tes juga (padahal kami 1 angkatan kuliah semuanya di terima jadi tenaga honor di RS Nabire). Yah mudah-mudahan tes berikutnya kalian bisa lulus kawan, aq kan berdoa buat kalian.

Sebenarnya inti dari postingan ini adalah Q ingin membuktikan bahwa uang itu bukan segalanya, dimana yang punya duit belum tentu berkuasa.! Q juga yakin bahwa semua ini terjadi karena atas ijin dan kuasa dari Allah SWT. Ini merupakan suatu rahmat dari Allah yang patut aq syukuri. Aq juga bangga jika aq bisa membuktikan berhasil lulus murni tanpa embel-embel duit sogokan di belakangnya di zaman yang semuanya serba duit ini.!

Oh iya teman-teman, mungkin dalam beberapa hari ini Q agak telat update postingan blog ini. Soalnya mungkin aq bakal di sibukkan dengan pengurusan kelengkapan berkas-berkas kelulusan tes ini. Tapi insyaallah tiap subuh aq akan mencoba menulis artikel buat kalian.

Trima kasih semua, tanpa dukungan kalian di blog ini aq bukan siapa-siapa.
Wasalam. . .

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

15 responses »

  1. setiaonebudhi mengatakan:

    MANTAAAAAPP BRO..
    CONGRATZ yaaaa..
    Keren dah, jdi ga sabar liat bro dyka pke seragam PNS..
    Hahahah

  2. dyka mengatakan:

    jiah, perawat mah seragam PNSx tetep putih2 bro. Ke TKP ah. . .

  3. yuditav69 mengatakan:

    wih… Selamat bro..

    Sukses

  4. yusuf kurniawan mengatakan:

    Selamat, ya! Semoga sukses …..
    teryata sama saja, di kotaku (kendal) juga untuk lolos CPNS minimal 75 juta. gila kagak tuh,,,
    SUKSES BOS!

  5. Rewian mengatakan:

    selamat ya bro,,
    pantang menyerah…
    sukses terus

    New Free I-SMS

  6. dyka mengatakan:

    Yuditav :
    He3 thx bro

    Yusuf :
    Ya itulah bro, semua skrg serba uang. 75 juta.?? Bisa buat rumah kos2an brapa petak, trz tiap bln tnggal trima hasilx. Dr pd d buang2 untk d kshkan oknum2 itu. Huff, jaman edan iki. Tpi thx y brow.

    Rewian :
    Thx bro, k tKP ah.

  7. ismail mengatakan:

    selamata ya om. . .
    Nitip ya. . .
    Kirim virus via sms

  8. angga SDP mengatakan:

    asikkkkk minta traktir ahh

  9. Bayu mengatakan:

    succes ya bro,

  10. 1noel mengatakan:

    selamat ya bro.

  11. setiaonebudhi mengatakan:

    hahaha…
    kirain sama kayak yang laen..
    ntar kalo one sakit mau minta di rawat sama bro dyka akh..
    biar GRATIS..
    wkakakakak

    eh, kita ngerumpi akh..
    masuk sini..
    http://setiaonebudhi.wordpress.com/2011/03/19/masuk-sini-kita-ngerumpi-ngebahas-musik-di-hape-kita/

  12. orriza mengatakan:

    Selamat bro..!! Semoga sukses dgn karir PNS nya…

    Nitip ya… biar pada ngiler.. :mrgreen:
    http://storyza.wordpress.com/2011/03/20/kue-cucur-apem-nagasari-serabi-hhmm-pada-kemana-semua-yah/

  13. bingka mengatakan:

    Selamat ya! Sory telat ucapinnya.
    http://bingka.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s