https://i0.wp.com/freesamuraisudoku.com/BookCartoon.jpg

Hello bro, gi ngapa nih.? Met berapa aja deh teman. Huff. . . Enaknya posting apaan yah buat hari ini.? Ahaaa. . . Posting aplikasi buat si kutu buku ah.

Sobat-sobat sekalian pasti suka baca buku. Baik itu buku pelajaran, komik, cerita atau dongeng, majalah atau bahkan koran. Semua itu di baca untuk mengetahui dan menambah wawasan kita tentang informasi dari orang lain yang telah di publikasikan.

Jaman dahulu orang-orang menggunakan kulit kayu untuk digunakan sebagai media tulis. Lalu di temukanlah kertas sebagai media tulis yang baru hingga sekarang. Namun sekarang jaman semakin maju. Selain kertas ada juga media lain yang di temukan untuk menuangkan isi dari pemikiran dan ide kreatif dari manusia. Media tersebut adalah ebook atau buku digital. Dengan ebook, kini tak perlu lagi tuh harus kemana-mana bawa buku yang tebalnya segede bantal.

Cukup dengan sebuah perangkat digital, semua catatan dapat di baca dengan mudahnya. Dan sekarang, seperti yang udah kita ketahui rata-rata semua orang telah memiliki ponsel. Saat ini udah banyak tuh aplikasi yang dapat di tanam di ponsel yang berfungsi sebagai pembaca buku digital atau ebook. Salah satunya adalah aplikasi Bubue Book.!

Dengan aplikasi ini kita dapat membaca sebuah buku atau naskah dengan efek-efek pendukung seperti kita sedang membaca sebuah buku asli.!

Gak percaya.? Yuk kita lihat previewnya. Tapi sebelumnya kita cari artikelnya dulu buat materinya. Gimana caranya.? Mudah banget kq sob. Pake aja bantuan aplikasi browser UCWeb buat nyari artikelnya. Cari artikel pilihanmu di Google dengan browser UCWeb. Setelah dapat, simpan halamannya dengan format text. Gampang banget bukan.? Setelah itu buka Xplore dan edit artikelnya yang kurang rapi. Simpan artikel yang udah di edit, lalu pindahkan di folder document biar gampang nyarinya.

Sekarang buka aplikasi Bubue Book. Nanti akan tampil halaman seperti ini.

Bubue1.jpg

Klik aja icon tanda tambah (+), nantinya kita akan di bawa pada tampilan file manager mirip-mirip Xplore gitu deh.

Bubue2.jpg

Cari folder document dan beri tanda centang di filenya. Oh iya, jika kalian punya beberapa artikel yang ingin dibaca sebaiknya tandai aja file-file tersebut. Setelah beres klik opsi KEMBALI.

Nah lho, kita bakal di bawa kembali menuju halaman awal, namun kali ini ada artikel yang kalian pilih untuk di baca. Klik pada salah satu artikelnya untuk mulai membaca.

Bubue3.jpg

Mungkin agan-agan ada yang merasa tulisannya kekecilan atau kebesaran. Tap aja pada bagian bawah tengah halaman, nanti bakal nongol tuh opsi zoom in dan zoom out. Kalo pengen baca artikel yang lain pilih aja library.

Bubue7.jpg

Ngomongin soal efek membaca, aplikasi ini jagonya. Coba aja kalian geser halaman dari sudut atas, tengah, dan sudut bawah.

Bubue4.jpg

Bubue5.jpg

Bubue6.jpg

Masing-masing sudut akan menampilkan efek halaman kertas buku saat di balik, dan efek gerakannya halus dan terlihat real seperti buku beneran. Kalian juga bisa lho bolak balik halaman bukunya dari kanan ke kiri atau arah sebaliknya.

Mantapkan.? Jika kalian suka baca buku, aplikasi ini wajib terinstal di ponsel kalian.

Bagi agan yang menggunakan ponsel dan menggunakan opmin sebagai browsernya, jika mendownload via 4shared and gak mau nongol linknya, pake aja trik jitu dengan membaca artikelnya Disini.

NOTE :
Untuk menghargai kerja keras penulis yang telah mereview aplikasi ini, sebaiknya bagi para pengunjung meninggalkan sebuah komentar untuk admin blog ini. Yang berminat silahkan bookmark blog ini di ponsel-ponsel adaupun PC kalian karena masih banyak banget aplikasi-aplikasi keren lainnya yang sedang antri untuk di review n di posting. Sebagai catatan, semua aplikasi dalam blog ini telah di instal dan di uji coba dalam ponsel Nokia 5530 milik blogger. Thanks bro. . .

File Info
Nama : Bubue Book
Size : 192 Kb
Format : .sis / Symbian
Platform : S60v5 Edition
Download via Plunder :
Klik Disini
Download via 4Shared :
Klik Disini

Posted by

Iklan

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

23 responses »

  1. gafi berkata:

    pertamax

  2. gafi berkata:

    keduax

  3. gafi berkata:

    ketigax

  4. Wahyu Rofik berkata:

    v3, nymak aja…!

  5. rio33 berkata:

    Aplikasi penting nie..ijin sdt ya brow..sekalian nitip..http://rio33.wordpress.com

  6. rio33 berkata:

    Aplikasi penting nie..ijin sdt ya brow..sekalian nitip..http://rio33.wordpress.com..mampir ya mas..

  7. fenyot berkata:

    nice share:-D

  8. yu50f berkata:

    ijin sedot Mas Bro, sekalia titip aplikasi: buat yang lagi butuh humor, http://dunia5800xm.blogspot.com/2011/04/kisah-humor-abu-nawas.html

  9. dykas60v5 berkata:

    All :
    Tq tq. . . Segera k TKP bgi yg ngelink.

  10. andhiek35 berkata:

    numpang liwat……sekalian nyeruput.

  11. TeKen ® berkata:

    bro segera ke tkp, cepatan. Mumpung masiih aaaangget

  12. wuaaahh,
    #menatap terpana dgn perasaan takjub..

  13. dykas60v5 berkata:

    One :
    Cuma bisa melhat bro one dgn perasaan aneh.

  14. 1noel berkata:

    mangstab.,.

  15. chaboe berkata:

    Ne bsa d pke gak bwt bca file .doc or .pdf?

  16. dykas60v5 berkata:

    1noel :
    Sip bro

    Chaboe :
    Sjauh ini cma file teks aja bro. Next q mw posting app yg bs bca format pdf n djvu

  17. Alhe berkata:

    kayaknya menarik nyoba dulu Gan

  18. Jibriell berkata:

    nyimak gan. . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s