https://dykas60v5.files.wordpress.com/2011/05/wl_ultrasone_edition9_headphone.jpg?w=300

Assalamu’alaikum. . .
Ueheeem. . . Pa kabar sob, wuih. . . tadi sempat puyeng juga gara-gara sebuah emulator PS X di laptop yang gak mau di jalanin. Padahal kemarin udah ke warnet buat download game YUGI-OH yang Mb-nya gede, eh setelah emulatornya di jalanin malah masih perlu di cari lagi file BIOS-nya, tuk sementara masih kecewa lum bisa maen game YUGI-OH di laptop.

Haaah. . . dari pada BT mending Q posting aplikasi maknyus buat kalian. Dengan aplikasi ini kalian bisa mengaktifkan aplikasi apapun yang ada di ponsel dengan hanya mencolokkan/menyambungkan colokan headset/headphone di portjack (lubang headset) ponsel kita, baik pada saat di colokkan atau pada saat mencabut colokannya.

Gimana.? Asyik banget bukan.? Dengan pertolongan aplikasi ini kalian gak bakal repot-repot lagi nyari aplikasi musik player begitu kabel headset/phone di colokin. Sekali “mak cleeepp.!!” langung dah “dudi dudi dam dam dudidudi dam” musiknya mulai. hehehe. . .

Yaappp, aplikasi ActiveJack emang sengaja di buat untuk mempermudah kalian mengakses sebuah aplikasi hanya dengan sekali colok. Aplikasi ampuh ini kalo gak salah Q “comot” dari blog-nya mas mahardika (bener gak yah.? Maaf kalo salah).

Penasaran gimana cara menggunakannya.? Yuk kita praktekin same-same. Setelah kita klik pada icon aplikasinya yang berbentuk headphone maka tampilan jeroan-nya akan seperti ini.

Aj1.jpg

Untuk mensetting aplikasi yang di inginkan tekan OPTIONS > NEW ACTION.

Aj2.jpg

Di layar berikutnya bakal muncul banyak pilihan untuk mengaktifkan fungsi apa aja yang ada di ponsel kita. Macem-macem bro, ada untuk menghidupkan bluetooth, profil, play/pause musik, kill aplikasi dll. Untuk menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yang udah di instal di ponsel sebaiknya kalian pilih LAUNCH THE APPLICATION.

Aj3.jpg

Nah. . . Tinggal pilih tuh nama-nama aplikasi yang mau di aktifkan saat headset/phone di colokin. Dalam kasus ini Q pilih aplikasi Photo Browser.

Nah itu tadi settingan pada bagian pertama (aplikasi yang aktif saat headset di colokkan). Nah untuk settingan berikutnya kita pilih aplikasi mana yang mau di aktifkan saat colokkan headset di cabut. Tekan aja OPTIONS > DISCONNECTED, atau bisa juga kalian tap pada tanda panah di bagian atas untuk berpindah ke samping.

Aj3.jpg

Di bagian ini sih sama aja settingannya seperti tadi. Langkah-langkahnya juga sama, cuma yang membedakan ialah aplikasi mana yang mau di aktifkan saat headset/phone di cabut. Dalam kasus ini Q pilih Xplore sebagai aplikasi yang aktif saat nanti kabel di cabut.

Aj5.jpg

Aj6.jpg

Langkah terakhir tinggal meng-HIDE aplikasi ini agar nantinya berjalan di belakang system. Tap opsi HIDE di sebelah kanan. Tenang aja, aplikasi ini gak akan menampilkan icon bulat kecil di aplikasinya saat berjalan di belakang system.

Nah sekarang kita colokin headsetnya, seperti biasa ponsel akan menanyakan asesoris apa yang akan di pakai. Pilih salah satu dan lihat.!! Aplikasi photo browser langung aktif saat kabel di colokan.

Aj7.jpg

Sekarang kita coba cabut tu kabel, dan. . . Wow.!! Xplore nya langsung terbuka sendiri.

Aj8.jpg

Duh, kq jadi kayak orang udik sih.?? Ckckckck. . . Yeah dari pada penasaran mending kalian coba sendiri dah. Oh iya, aplikasi ini support di S60v3 dan S60v5. Bagi yang punya ponsel monochrome silahkan absen aja. Wkwkwk. . . Becanda bro. Download yuuuk. . .

Bagi agan yang menggunakan ponsel dan menggunakan opmin sebagai browsernya, jika mendownload via 4shared and gak mau nongol linknya, pake aja trik jitu dengan membaca artikelnya Disini.

NOTE :
Untuk menghargai kerja keras penulis yang telah mereview aplikasi ini, sebaiknya bagi para pengunjung meninggalkan sebuah komentar untuk admin blog ini. Yang berminat silahkan bookmark blog ini di ponsel-ponsel adaupun PC kalian karena masih banyak banget aplikasi-aplikasi keren lainnya yang sedang antri untuk di review n di posting. Sebagai catatan, semua aplikasi dalam blog ini telah di instal dan di uji coba dalam ponsel Nokia 5530 milik blogger. Thanks bro. . .

File Info
Nama : ActiveJack
Size : 70.32 Kb
Format : .sis / Symbian
Platform : S60v3 – 5 Edition
Download via Plunder :
Klik Disini
Download via 4Shared :
Klik Disini

Posted by :

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

16 responses »

  1. angga SDP mengatakan:

    asik nihhh… Ambil ah

  2. Rico mengatakan:

    Sip mas,mas req phyton buat 5233 mas,aq bingung pakai yang mana?

  3. Wahyu Rofik mengatakan:

    keren banget.., buat v3 bsa ga ya

  4. azis mengatakan:

    mas req dong mas..
    – Gmn cara ngerubah menu grid pd hp 5800 + tutornya
    – Gmn cr ngerubah cara pin tas home scren biar bs horizontal
    – Dan yg terakhr tutor memasukan smbol 2 font
    Tolong postingin ya mas soalnya saya msh newbi mas plis …..

  5. ryd mengatakan:

    bos.. blh request ga? sekali-sekali share koleksi font nya donk?
    di tunggu bos

  6. .:: setiaONEbudhi ::. mengatakan:

    nyinyinyinyinyimak aja akh..
    Hehehe
    Males ngapa2in,
    Lgi sedih..

  7. 1noel mengatakan:

    coba ah..

  8. azis mengatakan:

    setianobudhi@
    sedih
    Kenapa gan

  9. Dyka mengatakan:

    Angga :
    Sip bro

    Rico :
    Phyton.? Wah Q jrng pake phyton sob. Ribet jg.

    Wahyu :
    V3 bs bro, kn udh Q tls d atas.

    Azis :
    1. 5800 gk bs d ubh gridx sob, Q pernah ikt tutorx di blogx mierza tp gk ngefek ama gridx. Efek grid hnya brlaku tuk N97 ke atas

    2. U/ homescreen horizontal bsa pake Homescreen vodavone. Kpn2 Q ulas Homescreen ini. Mgkn dlm wkt dkt.

    3. U/ msukin simbol2 dlm font lum tw crax sob

    Ryd :
    U/ font Q emg jarang posting krna emg jrng gnta gnti font. Cba main k http://setiawanbudhi.wordpress.com u/ koleksi font yg unik2

    Bro one :
    Hpx d HR y bro

    Azis :
    K Tkp aja bro br jls

  10. azis mengatakan:

    agan dyka
    Dah q tanyain ma agan setianobudhi gan tp dia juga gk tau katanya gan Mlah suruh keblog mirza sdp gan tp juga gak ngevek gan.,
    Jd solusi yg bgs gimn ya gan….?

  11. dede6699 mengatakan:

    keren.. Cicipi ahh..

  12. mierza mengatakan:

    mantaf…

  13. Ahmad mengatakan:

    Wah,kaya a mantap th,ijin sedot ea gan

  14. Dyka mengatakan:

    Azis :
    Yah kn udh Q tls d atas bro. N5800 gk bs d ubh gridx. Trik grid tsb hnya bs d terapkn d N97 keatas gt. Q prnh bca d komentar blog yg menerangkn knpa ampe gk bs bt 5800 dkk (trmsuk aq gt)

  15. Dyka mengatakan:

    De2, mirza, ahmad :
    Mari sob

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s