https://dykas60v5.files.wordpress.com/2011/06/memo.png?w=300

Assalamu’alaikum. . .
Sore guys, gi pada ngapa nih.? Whoooee. . . Nabire puanase puoool reek.! Bisa jadi bule afrika kalo kayak gini caranya. Yeaaah, apapun cuacanya kita wajib bersyukur pada Allah SWT. Panas kayak gini kan kita bisa nyuci baju, celana, plus daleman biar cepet kering. Dari pada hujan mulu ntar kalo cucian gak kering masak kita mau bolak-balik kolor Side A ke Side B.

Walah.??
Koq malah jadi ngomongin masalah cucian seh.? Back to topic. Seperti yang kalian tau, pada ponsel-ponsel Nokia touchscreen memungkinkan kita untuk melakukan aksi corat-coret di atas layar. Salah satunya tentu aja bisa di pakai buat menulis. Nah kali ini gue bakalan share sebuah aplikasi yang fungsinya untuk menulis di atas sehelai kertas dalam ponsel touchscreen.

N1.jpg

Aplikasi itu menurut akta kelahirannya di beri nama memo pad. Nah dari namanya aja udah ketahuan kalo dengan aplikasi ini kita bisa membuat sebuah pesan catatan pendek / memo. Dengan ini kamu bisa nulis apa aja.

N2.jpg

N4.jpg

Aplikasinya simpel.
Jika di lihat dari tampilannya akan kelihatan tuh pensil, bolpen, penghapus, keranjang sampah, dan sebuah keyboard. Masing-masing icon itu ada fungsinya sendiri-sendiri bro. Nantinya kalian bisa nyoba sendiri-sendiri.

Yang aq suka dari aplikasi ini adalah efek slide ketika membuka lembaran baru bro. Saat selesai menulis sebuah catatan dan ingin membuka lembar berikutnya, kalian tinggal tap sudut bawah layar dan geser miring ke atas. Nanti halamannya akan berpindah seolah-olah kita sedang mmbalik kertas. Cara lain untuk membalik halaman ini adalah dengan cara tap aja pada icon keranjang sampahnya bro.

N3.jpg

Nah jika kita ingin membuka lembar yang udah kalian balik tadi maka tap aja icon panah kebelakang (back) untuk membuka halaman sebelumnya.

Warna dari background kertas juga bosa di ganti dengan warna lain, gak melulu harus menggunakan warna putih kertasnya. Tersedia warna biru, kuning, coklat, dll.

N5.jpg

Wokeh dah, Q pikir mungkin itu aja penjelasannya. Kalo masih ada yang kurang jelas silahkan tanya ma Ki Joko Pintar. Moga aja dia bisa jawab hehehe.

Bagi agan yang menggunakan ponsel dan menggunakan opmin sebagai browsernya, jika mendownload via 4shared and gak mau nongol linknya, pake aja trik jitu dengan membaca artikelnya Disini.

NOTE :
Untuk menghargai kerja keras penulis yang telah mereview aplikasi ini, sebaiknya bagi para pengunjung meninggalkan sebuah komentar untuk admin blog ini. Yang berminat silahkan bookmark blog ini di ponsel-ponsel adaupun PC kalian karena masih banyak banget aplikasi-aplikasi keren lainnya yang sedang antri untuk di review n di posting. Sebagai catatan, semua aplikasi dalam blog ini telah di instal dan di uji coba dalam ponsel Nokia 5530 milik blogger. Thanks bro. . .

File Info
Nama : Memo Pad
Size : 159 Kb
Format : .sis / Symbian
Platform : S60v5 Edition
Download via Plunder :
Klik Disini
Download via 4Shared :
Klik Disini

Baca Juga :

Jangan lupa vote blog ini ya teman. Q pengen tau apa tanggapan kalian tentang blog ini.

Posted by :

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

27 responses »

  1. arief313 mengatakan:

    ijin nyolong tempat pertamax bro

  2. dykas60v5 mengatakan:

    Arif :
    Weleh? Nyolong.?? :gorok:

  3. angga SDP mengatakan:

    keren dhyk…
    Ga usah ijin ah. Langsung ambil aja mumpung adminnya masih tidur

  4. mierza mengatakan:

    Bro,mampir ke blog gw donk….
    Sepi nih….
    Kwkwkwkwkw

  5. Erit Kantoni mengatakan:

    absentt. .
    Syngny hpku s60v2. .
    Bgs mas dyka. .

  6. Irfan Handi mengatakan:

    ada tips ringan disini bro,
    http://kumpulanfilegratis.wordpress.com/2011/06/27/membuat-tombol-jump-to-top-pada-halaman-worddpress/.
    O ya, Link nya jangan lupa dipasang dunk bro he.he . . .

  7. FA 12 OQᓹ mengatakan:

    Jajal dulu ah

  8. husain mengatakan:

    wau keren banget

    nitip jemuran ya!

    tema illustrator,tema yang
    saat ini di gemari

    http://husainali.mywapblog.com/tema-illustratortema-yang-saat-ini-di-ge.xhtml

  9. gepengmilan mengatakan:

    Keren pokonamah…
    Ajib..ajib…

  10. 1noel mengatakan:

    enak nih..😀

  11. mierza mengatakan:

    Maen sini mas bro http://symbianholic.wordpress.com/
    Ada Tema Premium yang aku bagi secara gratis
    Dan Free Isms versi terbaru

  12. adivan mengatakan:

    bagus sekali,oh ya kenapa situs flyproxy.com tidak bisa dibuka,tulisan nya “bad gateway”

  13. assalmualikum blehh ikutaan g yaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s