https://i2.wp.com/gambarfototerbaru.tk/wp-content/uploads/2011/08/Ketupat-Lebaran-Idul-Fitri-1432H.jpg

Assalamu’alaikum. . .
Hello met pagi sodara-sodara Q sebangsa dan setanah air (udah berasa pidato 17-an aja). Gimana lebaran hari pertama kemarin.? Udah jalan kemana aja.? Pulang silaturahmi pasti perutnya pada maju 10 senti dah.

Di postingan kali ini gue sengaja belum mengulas tentang dunia per-ponsel-an dan segala tetek bengeknya. Kali ini gue pengen cerita tentang lebaran pertama kemarin.

Oke kita langsung aja dengerin pengembaraan gue selama hari pertamax lebaran kemarin. Seperti yang udah gue ceritain pada postingan perdana kemarin tentang kasus gue yang kena alergi atau biduran kemarin, gue sempat ketar-ketir juga kalo gak bisa sholat Ied di masjid kompleks gue. Bangun tidur subuh-subuh gue segera “bugil” di tempat untuk membersihkan diri dengan air dan sabun yang menurut kamus besar bahasa Indonesia di sebut KAMAR MANDI. Gue teliti dari ujung jempol ampe jidat gue aman-aman aja. Terbebas dari bentol-bentol yang meng-ilfeel-kan (Catet.!! Kosakata baru). Bahkan adik “john” kecil gue (sumpah gue gak bermaksud menyinggung agan-agan yang kebetulan bernama JOHN di sini) hari ini bisa tersenyum sumringah karena puasa selama ramadhan kemarin bisa terlaksana dengan sukses n kini di tutup dengan sholat Ied nanti.

Kebetulan sih pagi kemarin waktu mau sholat Ied Nabire City sedang di guyur hujan dari subuh. Sempat was-was juga kalo gak bisa berangkat ke masjid karena hujan. Samar-samar terdengar pengumuman dari pengeras masjid kalo salah satu warga di kompleks gue ada yang meninggal tadi subuh. Innalillah Wa Innailahiroji’un, kasihan juga yah pas lebaran kayak gini harus ada yang berduka karena di tinggalkan orang yang di cintainya. Mungkin Allah telah menentukan batas hidup tetangga gue itu pas di hari idul fitri tahun ini. Gue cuma bisa berdo’a semoga Allah membalas semua amal kebaikan dan ibadahnya selama hidup di dunia dengan balasan yang setimpal dan keluarga yang di tinggalkan bisa tabah dengan semua ini. Amin. . .

Balik lagi ke alur cerita yang udah mulai keluar jalur ini. Pulang sholat Ied setelah salaman dengan tetangga-tetangga yang ketemu di masjid gue langsung pulang n sungkem ma ortu + adik-adik gue. Setelah itu gue n adik-adik gue pun langsung makan bunuh.! Bukan. . .! Bukan habis makan lalu baku bunuh.!! Maksudnya makan ampe perut mules-mules kekenyangan gitu. Hihihi. . .

Puas makan, seperti biasa gue Googling nyari SMS Ucapan Idul Fitri. Nyari-nyari cukup lama akhirnya gue dapat SMS Idul Fitri yang isinya cukup gokil. Kira-kira begini isinya :

“Tiada gading yg tak RETAK

Tiada tuyul yg tak BOTAK

Tiada bisul yg tak BENGKAK

Tiada luka yg tk KOYAK

Minal KONIDIN wal BODREXSIN

Mhn maaf salah KIRIM

Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin”

SMS Tersebut gue kirim ke semua kontak di phonebook gue (tentunya yang muslim). Gak peduli itu orang tua atau teman-teman gue. Yang penting gue udah kirim sms tersebut, soal mau di marahin atau enggak ntar aja deh kalo udah selesai lebaran (dasar admin-nya suka iseng).

Lanjut. . .
Sambil nungguin teman-teman gue dateng, gue main PS ma adik gue. Kebetulan dia beli kaset game baru waktu malam takbiran kemarin. Gue main ampe waktu Dzuhur. Selesai sholat gue sms cewek gue, maksudnya pengen kerumah silaturahmi plus ngajakin dia jalan panas-panas biar agak iteman dikit :mrgreen:

Setelah makan plus minum obat anti-histamin buat jaga-jaga kalo seandainya alergi/bidurannya kambuh di jalan. Kan gak asyik pas lagi asyik-asyik silaturahmi harus dapat tambahan bonus kerja ekstra garuk-garuk badan. Semua udah beres, perut kenyang jiwa pun senang gue segera berangkat ke rumah cewek gue silaturahmi di sana. Duh di rumahnya lagi ada tamu, gue di suruh langsung ke ruang tengah aja makan di sana ma cewek gue. Sekitar 10 menitan kemudian gue minta ijin ke ortunya buat jalan lagi, tentunya kali ini sambil “minjem” anaknya buat nemani gue jalan-jalan.

Setelah di ijinin gue langsung jalan-jalan ke rumah teman-teman gue n teman-temannya silaturahmi disana. Lagi-lagi di suruh makan di setiap kunjungan gue di rumah temen-temen. Biasalah kalo lebaran pertama, banyak orang yang nawarin tamunya buat makan. Tapi perut gue udah kenyang banget makan di rumah tadi. Gue sempet punya pikiran, andai aja boleh bungkus tu makanan pasti udah gue bawa pulang hidangannya (emangnya warung.???)

And then. . . Waktu udah menujukkan pukul 5 sore. Capek muter-muter dari rumah temen yang satu ke temen yang lain, plus di dukung lambung gue yang kembung kepenuhan gas akibat efek dari minum-minuman bersoda (cola with family) gue putusin untuk pulang aja setelah berburu maaf (dan tentunya juga makanan) di lebaran hari pertama kemarin.

Dan tak lupa saat balikin cewek gue di habitat aslinya (rumah dan ortunya maksudnya) gue minta ijin buat ngebuang isi muatan yang ada di kandung kemih gue. Soalnya udah sejak di rumah temen gue itu hasrat untuk mengalirkan air kecil ini gue empet-empet. Hi3.
Mungkin butuh waktu yang lumayan lama juga buat keluarin urine di kontainer gue ini. Entah udah berapa puluh ribu mili-liter yang keluar, yang penting gue lega.

Setelah muatan gue kosong, gue pun ijin pamit ke calon mertua gue itu. Pas mau pulang si camer nitipin bungkusan ke gue. Pesannya ini buat ibu gue. Oke deh, setelah Assalamu’alaikum gue segera tancap gas pulang ke sarang rumah gue.

Makannya gue langsung tepar nyungsep di kasur gue sambil nulis artikel met Idul Fitri nyapa teman-teman di dunia maya sekalian. Nah waktu gue nulis artikel ini Nabire City lagi di guyur hujan. Padahal cewek gue mau ngajakin jalan lagi di lebaran kedua ini.

Ini cerita lebaran Q, mana cerita lebaranmu.??

Baca Juga :

Posted by :

Posted by Wordmobi

Iklan

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

12 responses »

  1. Erit Kantoni berkata:

    Pertamaxx. .
    Horee akhrnyea dpt jg. .. .
    Waduh,enak banget tuh pengalamannya ,. .
    Mas,mas. .maju 10 inci gk perutnya?
    Haha. .

  2. Dyka berkata:

    Erit :
    Bentar tk ukur dulu, whaaaaa. . . Maju 30 centi. Tiba2 berasa jadi badak aja. :mrgreen:

  3. mierza berkata:

    Udah mlai update tow bang…

  4. Dyka berkata:

    Mirza :
    Yup, udh mli update bro. Bosenx udh ilang koq bro.

  5. Dyka berkata:

    Irvan :
    Yuppy. . . Langsung ke TKP.!

  6. ARD berkata:

    minal aizi walfa izin mohon
    Maaf lahir batin juga z bro

  7. dyka berkata:

    aziz :
    Sma2 ya bro hiksss 😥

  8. dyka berkata:

    ikhsan :
    Gondrong dekil mksdx bro.??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s