S1.jpg

Assalamu’alaikum sodara. . .
Whoi apa kabar woi.? Gimana kabar bapak di rumah.? Sehat.? (admin kurang kerjaan). Hoarrrgh.! Dinas sore kemarin bener-bener sial.! Gue di buat sibuk ama pasien gue, keadaannya emang udah kritis. Dan yah. . . Ujung-ujungnya akhirnya dia pulang di panggil ama tuhan.! Dan anehnya selama sakit tu pasien cuma di temeni om-nya. Kedua ortunya sama sekali gak nampak batang hidung belangnya.! Eh pas meninggal tu ortu ru nongol, dan lebih anehnya lagi pas jenazah mau di bawa pulang bapaknya bilang gini “selama anaknya sakit saya merasa sedih, tapi setelah dia meninggal tadi perasaan saya udah lega, gak tau kalau besok-besok”. What.!?? Orang tua seperti apa ini.!?? Apa ini tanda kiamat su dekat.? Allahualam bro (+%&€%£?¥¤@).

Okey dah. . .
Kita tinggalin dulu kisah tragis and absurb di atas. Mending di pagi yang dingin ini gue mau share sebuah game lagi buat kalian (yang mau mual mending segera beli obat anti-mual di apotik-apotik terdekat). Kali ini gue mau share game fighting aja deh.

Kalian udah baca bukan judul di atas.? Yup “Puzzle Fighter Turbo II”. Dari ejaan namanya udah jelas ini game fighting di balut genre puzzle. Jadi menggabungkan 2 platform game n nongolah genre fighting puzzle.

Base fighting dalam gamenya adalah para fighter dari perusahaan CAPCOM. Siapa lagi kalo bukan Ken, Ryu, Chun Li yang di kemas dalam game Street Fighter. Gue juga pernah mainin game ini waktu di PS One dulu. Rada boring sih mainnya. Yang bener aja.? Untuk menghajar lawan kita mesti muter otak dulu nyusun kotak-kotak berwarna.?? Kayak anak TK aja.

S4.jpg

S10.jpg

S11.jpg

Well akhirnya gue dapatin lagi nih game buat ponsel touchscreen sekarang ini. Iseng-iseng nyoba, dan. . . Wow kayaknya asyik banget untuk di mainin. Awalnya gue gak mudeng gimana cara maininnya. Tapi setelah nge-baca fitur HELP gue jadi ngerti.

S5.jpg

S9.jpg

S8.jpg

Jadi intinya gini :
Kita di suruh nyusun timpukan kotak-kotak berwarna dari atas berdasarkan masing-masing warnanya. Makin tinggi tumpukan warnanya makin baik. Okey. . . Nantinya bakal jatuh tuh sebuah roda yang muter-muter gak jelas sesuai dengan warna kotak-kotak yang udah kalian susun tadi. Kalo pas jatuhnya, kotak yang warnanya sama tadi akan hancur.! Di saat bersamaan karakter kalian akan mulai mengeluarkan jurus buat nge-gebuk bokong lawan kalian. Lakukan cara ini terus menerus ampe lawan kalian R.I.P (Rest In Peace).

S2.jpg

Untuk mode permainannya sih di bagi jadi 3 bagian :
SOLO MODE
Mode pertarungan pemain vs cpu. Nah lawan kalian bakal melawan semua fighter yang ada dalam game ini. Biasanya sih setelah kalian menyelesaikan mode ini bakal membuka karakter baru, bonus, dan fitur-fitur lainnya.

VS MODE
Sebuah mode pertarungan dimana kalian bisa memilih untuk memilih salah satu dari beberapa fighter dalam game ini.

CHALLENGE MODE
Nah yang ini agak beda, kalian harus bertahan dari sekian banyak fighter yang kalian lawan sepanjang game. Jumlah life bar akan bertambah sedikit jika kalian berhasil menang di tiap levelnya. Makin lama kalian bertahan, makin banyak pula skor yang di dapat.

Okey. . .
Sekarang kita lanjut ke bagian karakter. Karakter di sini imut-imut bro. Ada ken, ryu, chun li, morgan dll. Kesemuanya di tampilkan pendek-pendek alias kuntet atau dalam bahasa jepangnya CHIBI.

S3.jpg

Gue suka dengan bentuk karakter seperti ini. Lucu-lucu bentuknya dan mengingatkan gue akan game POCKET FIGHTER di PS 1 dulu. Dimana para jagoan street fighter di buat dalam ukuran mini.

Untuk soal kontrol awalnya gue rada kerepotan. Tapi setelah gue membaca fitur HELP, kontrolingnya jadi mudah. Patut di INGET, gunain JEMPOL atau JARI ANDA. Gak usah pake stylus apa lagi paku (dooh.??). Cukup pake jempol doank.! Seperti gerakan mengusap layar, usap kearah kiri jika mau geser ke kiri, atau usap kearah kanan jika ingin ke kanan, usap ke arah bawah jika ingin ke bawah, atau sentuh layarnya jika ingin berputar.

S6.jpg

Udah gitu aja, coba aja kalian mainin dulu boz. Gue jamin loe pade jadi bakal ketagihan (catet.! Gak nyampai sakaw. He3.)

Okey bro. . .
Gue mau siap-siap dulu, ntar mau dinas siang lagi. Mudah-mudahan gak ada pasien yang matot lagi. Aamiin. . .

NOTE :
Untuk menghargai kerja keras penulis yang telah mereview aplikasi ini, sebaiknya bagi para pengunjung meninggalkan sebuah komentar untuk admin blog ini. Yang berminat silahkan bookmark blog ini di ponsel-ponsel adaupun PC kalian karena masih banyak banget aplikasi-aplikasi keren lainnya yang sedang antri untuk di review n di posting. Sebagai catatan, semua aplikasi dalam blog ini telah di instal dan di uji coba dalam ponsel Nokia 5530 milik blogger. Thanks bro. . .

File Info
Nama : Puzzle Fighter Turbo II
Size : Kb
Format : . jar / Java
Platform : S60v5 Edition
Download via Plunder :
Klik Disini
Download via 4Shared :
Klik Disini

Baca Juga :

Posted by :

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

12 responses »

  1. dombaimba mengatakan:

    weh. Ijin unduh bro. Seru nih ada jurusnya, hehee…

  2. 1Noel mengatakan:

    kyak game tetris nih..

  3. ay0nk mengatakan:

    alhamdulillah ya, heee

  4. upidupid mengatakan:

    kayanya Rame nih..

Tinggalkan Balasan

