Assalamu’alaikum. . .
Malem bro, uhuuuiiii ketemu lagi nih di postingan kedua pada hari ini. Hoofff hari ini nyokap ngomel-ngomel, pasalnya siaran tv di rumah ane pada ilang semua.!! Alhasil nyokap mencak-mencak gak bisa nonton film kartun kesukaannya.! (lho.?? Masa kecil nyokap gue sepertinya kurang bahagia).

Ini semua gara-gara tukang yang lagi ngerjain proyek bokap gue yang mau ngelebarin ruang dapur kebelakang. Nah rupanya dinding dapur baru yang di perlebar ruangannya udah mepet nyentuh ama antena parabola digital rumah gue dan akhirnya bergeser arahnya beberapa derajat. Alhasil siaran TV-nya pada ilang semua #nangis_di_kandang_ayam. padahal kan gue juga mau nonton acara masak memasak.!!! (Ini keluarga sableng semuanya, ibu-ibu nonton film kartun, anaknya yang cowok nonton acara memasak.!!! Arrrrrggghhh. . . #jurus_seribu_bayangan!!!)

Hadeh-hadeh. . .
Dari pada kita ngebahas keanehan keluarga gue mending kita ke inti dari artikel tentang aplikasi berikut ini.
Kalian pasti pernah mengalami kejadian mati lampu / listrik padam. Penyebabnya juga macam-macam. Bisa karena kebakaran, pemadaman bergilir, atau karena listriknya di putus karena gak bayar 3 bulan (ini mah terlalu). Di saat gelap gulita gitu kita pasti membutuhkan sebuah alat penerang tuk menyinari ruangan.

Nah repotnya gimana kalau kita lupa naruh senter atau pun lagi gak bawa korek. Maka layar ponsel pun bisa di jadikan alternatif sebagai penerangan sementara. Tapi yang namanya layar ponsel pasti gak maksimal. Cahayanya kurang terang untuk menerangi beberapa meter kedepan. Nah di beberapa tipe ponsel memiliki lampu blitz kamera bisa di jadikan lampu senter darurat di kala mati lampu.

Lalu bagaimana dengan ponsel touchscreen yang nota bene minim tombol.? Mungkin kalian pernah membaca salah satu postingan gue tentang aplikasi lampu senter bernama Strobe, dimana kita bisa mengatur lampu blitz sebagai lampu senter atau bahkan lampu LED hanya dengan menggeser layar ponsel.

Begitu juga dengan aplikasi yang ini, bernama Think Flash yang fungsinya kurang lebih sama. Namun kali ini penggunaanya dengan cara di sentuh. Dengan sekali sentuh maka fungsi lampu blitz akan berubah akan menjadi lampu senter.

Kalian bisa lihat Screenshoot-nya di bawah ini.

T1.jpg

Ada fitur SOS, Torch, dan Strobe .

SOS :
Fitur untuk memberi tanda minta pertolongan. Dalam mode ini lampu blitz akan berkedip-kedip dengan interval waktu yang lama dan pendek.

Torch :
Nah kalau dalam mode ini Blitz akan berfungsi sebagai lampu senter. Cahayanya akan menyala terus untuk menerangi sesuatu.

Strobe :
Kalau fitur yang ini gunanya mungkin untuk meminta tanda perhatian kali ya.? Tapi yang jelas jika dalam mode ini lampu Blitz-nya akan berkedip lebih cepat di banding dalam mode SOS. Mungkin bisa di gunakan sebagai lampu Sign pada motor kali yak.??? Hahahaha. . .

Untuk menggunakannya tinggal kalian pilih salah satu dari 3 mode diatas, lalu sentuh logo ON/OFF di bagian tengah.

Nah ini Screenshoot saat gue ngetes aplikasi ini di salah satu ruangan yang gelap.

T2.jpg

Oh iya kadang-kadang gue juga make aplikasi ini buat memeriksa kondisi pasien gue. Kadang juga buat nentuin apakah pasien gue udah meninggal apa enggak dengan cara menyenter pupil mata dari pasien gue. Hummm aplikasi yang multi fungsi bukan.?

File Info
Nama : Think Flash
Size : Kb
Format : .sis / Symbian
Platform : S60v5 Edition
Download via Plunder :
Klik Disini
Download via 4Shared :
Klik Disini
Download via Keep and Share :
Klik Disini

Baca Juga :

Posted by :

Namun sayangnya pengaturan lampu Blitz-nya sebagai LED tidak seefektif aplikasi strobe. Jika di aplikasi Strobe kita bisa mengatur kecepatan kedipan lampu LED, maka di Think Flash ini udah paten di tentukan kedipan LED-nya.

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

44 responses »

  1. amirdragnel mengatakan:

    pertamax..tapi gue cuma nyimak aja cyiin gak punya V5..nitip ulekan sambel yaaa http://amirdragnel.wordpress.com/2011/10/31/my-first-botd/

  2. dombaimba mengatakan:

    gak punya lampu blitz #nangis_di_pojokan_gudang..

  3. Erit Kantoni mengatakan:

    memeriksa pasien. .
    Ide yg tepat. .

  4. Runa Van Error mengatakan:

    jam avatarnya keren kk😀

  5. Adi Nugroho mengatakan:

    kunjungan rutin bro,,
    Salam..

  6. 1Noel mengatakan:

    cakep nih vitur komplit..😀
    btw mangnya cara bedain pupil mata orang yg dah meninggal ma yg msh hidup gmn.?

    • dykas60v5 mengatakan:

      Tpi msh lebih komplit app “strobe” boss, dengan sekali geser layar kita bisa jdiin lmpu senter, led, atau sos. Kdipan blitsx jg bsa d atur. Mudah bnget ngebedain pupilx pasien yg udh mninggal dgn yg blm. pupil gunax buat mengatur cahaya yg msk k mata, klo trllu terang dia akn mngecil (mta klian juga akan brusaha mngerut tuk mngurangi chaya yg msuk kmata), sdngkn pupil akn melebar tuk mnerima cahaya sbanyak2x agar mata bsa mlihat. Nah klo pda psien mninggal, pupilnya gak akan bergerak sma skali, rangsangan trhadap cahayax udh gak ada. Bisa d pastikn tu psien udh “lewat”. Udh ngrti kn bro.?

      Pesan balasan ini di kirim via Nokia E63 gue

  7. angga SDP mengatakan:

    pertamax…

    #hbis kjedot kasur

  8. ay0nk mengatakan:

    bro, klo boleh nanya, obat pemutih gigi apa namanya ya??? Soalnya ane perokok berat, jadi agak kuning,hehehehe

  9. irfan handi mengatakan:

    Patroli malem mas bro.😎
    Sekalian nyoba senter buat ronda ntar malem he.😛

  10. adjiterpesona392 mengatakan:

    oke udah punya 2bln yg lalu, bisa di pake lampu sEN mtr kalo mlm wkwkwkwk

  11. pajahlampu mengatakan:

    wiiih keren bgt blog nya,

    gmn sh caranya, kok punya q bhs inggris mulu ya, g ngrti. Q.

    SALAM KENAL N SALAM KOMPAK selalu

  12. Aweend mengatakan:

    Nyimak ajah 5233 w gak ada blitzx hiikzz…
    #gubraaak#lempar hp ke dinding#

  13. amin.ofenk mengatakan:

    ko aplikasix g bsa msuk dhp qw pdhal hp qw c6-00?

Tinggalkan Balasan

