https://dykas60v5.files.wordpress.com/2011/11/kambing-kurban.jpg?w=240Minal Adzin ya bro!
(sebelum dipotong)

Assalamu’alaikum. . .
Hello readers. . . Gimana kabar neeh. Udah hari minggu dan kebetulan juga hari ini bertepatan juga dengan hari raya idul adha 1432 H. Hadeh hadeh. . . Kira-kira sobat readers kurban apa neeh.?? Kalo gue mah cukup korban perasaan aja coz belum terima gaji neeh. Jika sobat-sobit readers mampu kurban hewan ternak ya alhamdu. . . Lillaaaah. . . Dagingnya bisa di bagi-bagi buat sodara-sodara kita yang membutuhkan.

Sejarah hari raya idul adha sendiri yang kita tau bersama sobat readers bermula dari mimpi nabi Ibrahim yang di perintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih anaknya sendiri nabi Ismail. Mimpinya pun terulang beberapa kali hingga akhirnya nabi Ibrahim menceritakan mimpinya pada anaknya, nabi Ismail.

Nabi ismail sebagai anak yang saleh mengatakan ia tak keberatan jika ia akan di kurbankan dengan di sembelih jika memang itu atas perintah Allah. Bahkan ia menguatkan hati ayahnya agar tak ragu-ragu menjalankan perintah Allah itu.

Di hari H saat nabi Ibrahim hendak menyembelih anaknya, dengan izin dan kekuasaannya Allah mengganti nabi Ismail dengan seekor kambing. Rupanya Allah hanya ingin menguji kesetiaan dan keimanan nabi Ibrahim dengan mengorbankan seseorang yang sangat berharga baginya. Semoga Allah selalu merahmati nabi Ibrahim dan seluruh keluarganya sepanjang masa.

Nah kebiasaan keluarga gue saat hari raya Idul Adha kayak gini seperti biasa kami sekeluarga Sholat Idul Adha di masjid pagi harinya dan makan-makan masakan nyokap yang SUPER ENAAAK. . . Gak lupa juga ngundang tetangga buat makan-makan di rumah. Dan biasanya siangnya ada pengurus masjid yang datang bagiin daging kurban kerumah-rumah di kompleks kami. Horee makan daging lagi. Coba kalau kayak gini tiap hari. Badan gue bisa kekar kayak Ade Ray. Tapi sayang saat ini mirip dengan kakaknya Rai pun tidak. #gantung_diri_di_pohon_melon

Ngemeng-ngemeng tentang Idul Adha yang identik dengan hewan kurban especially kambing, gue jadi inget ma salah satu temen blog gue bernama domba imba . Brooo. . . Sini bro. Kita kebelakang yuuuk. Gue udah siapin secangkir teh anget plus kue-kue. Sementara itu gue ngasah golok n gergaji dulu. Biar saat penyembelihan entar bisa terlaksana dengan aman and lancar (gleeek.!!!)

Hiksss. . .
Di kesempatan kali ini gue selaku admin ganteng dan imut blog kumuh ini (lho.?) mohon maaf lahir batin ya bro and sista jika kalau-kalau selama ini gue ada buat salah ma kalian. Mungkin gak pernah sediain makan dan minum kalo kalian dateng kesini, gak pernah juga bagi-bagi pulsa gratis buat kalian. Belum sempet juga bagi-bagi N8 gratis buat 100 visitor yang KURANG BERUNTUNG. Ukhhh. . . Gue merasa bersalah banget. Maafin gue ye temen-temen. . .

https://dykas60v5.files.wordpress.com/2011/11/kambing1.jpg?w=300 JANGAN POTONG SAYA.!!!

Baca Juga :

Posted by :

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

16 responses »

  1. Agung Putra mengatakan:

    selamat hari raya 😀

  2. Jay Oi mengatakan:

    sama” jay keluarga di crbn

  3. amirdragnel mengatakan:

    gue kudu gadaikan diri gue dlu kalo mau kurban hahaha..ehh ngmong” ada gak sapi yg bisa diangsur dg angsuran 1000 perak per hari….selamat idul adha yaaa bro :D,kirimin daging kurbanya kerumah gue :)..

    • dykas60v5 mengatakan:

      1000 perak sehari.?? Ada bro, tukang kredit smping rmh ane juga ngutangin sapi dgn 1000 perak shari. Tapi ya itu, sapi-sapian alias mainan berbentuk sapi. Di pilih di pilih di pilih. . . .

      Pesan balasan ini di kirim via Nokia EG3 gue

  4. adhie mengatakan:

    w tau tu tlisan yg ada di kambingnya “bebas borax n formalin” hihihi
    btw met idul adha jga masbro

  5. 1Noel mengatakan:

    met idul adha bro..

  6. kanzunqalam mengatakan:

    Saksikan….

    KOTA MAKKAH Terkini (Mecca Live Channel)
    http://media.kompasiana.com/new-media/2011/11/06/kota-makkah-terkini-mecca-live-channel/

    Selamat Idul Adha 1432 H

  7. arip mengatakan:

    selamat hari raya iedul adha juga bangs 😀

  8. Erit Kantoni mengatakan:

    selama hari raya idul adha mas. .
    Rupanya sejarahnya kayak gt. .
    Nice info. .

    Mau ngomong apalagi yea??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s