http://abahbanten.files.wordpress.com/2011/08/anak-sd.jpg Back to Junior School

Assalamu’alaikum. . .
Horaas, horas, horaaas cynnn. . .
Huatchiee. . . Hatchi. . . Hatchi. . .!! #ngelap_ingus_dan_upil yang_terlempar. Uaaah. . . Bersin gak ilang-ilang.! Mungkin mau kena flu apa yak.?? Harus siap minum obat neeh biar gak sakit.

Ketemu lagi bro dengan gue blogger 4L4Y di postingan untuk hari ini. Gue gak share aplikasi dulu deh untuk hari ini. Gue cuma mau bercerita panjang lebar saat masa-masa kecil (dan masih lugu-lugunya) saat gue masih SD dulu.

Oeheeem. . .
Gue bikin postingan ini juga gara-gara PR si blogger alay lainnya, bro amir dragnel. Isi postingannya sih harus berupa cerita flash back ke jaman sekolah dasar dulu. Langsung kebayang gue yang masih ingusan lari-lari di siang terik matahari main di lapangan sambil memamerkan ingus yang menjuntai. Oke kita langsung ke TKP.

https://i0.wp.com/cdn-u.kaskus.us/41/9vzyt8sw.jpg Sumpah.! Ini Bukan Gue.!!!

Sekolah Dasar
Cerita ini kita mulai dari sekolahan gue dulu deh. Gue masuk kelas 1 saat berumur 6 tahun setelah berhasil lulus dengan predikat Murid TK Terculun sekelurahan waktu itu. Beserta teman-teman para alumni TK Nurul Huda, gue di jeblosin (sadis amat) bokap ke sekolah Madrasah Ibtida’iyah (MI) Nurul Ilmi. Yah MI itu kira-Kira setingkat dengan SD gitu lah.

Nurul.jpg Papan Nama MI Nurul Ilmi

Di MI inilah selama 6 tahun gue menuntut ilmu. Terlalu banyak kenangan manis di sekolah ini. Bayangkan, 6 tahun bro.! Enam tahuuun (mulutnya ampe maju kedepan soalnya ”U” nya ampe ada tiga gitu). Bukan waktu yang singkat untuk belajar selama itu.

Pengalaman Tak Terlupakan
Ini yang paling gue suka, letak sekolahan gue berada tepat di sebuah bukit yang banyak di tumbuhi pohon-pohon liar. Saat jam istirahat siang gue and teman-teman cowok yang lain demen main ke bukit belakang sekolah untuk mencari buah-buahan terutama jambu merah. Pernah juga tuh waktu jam kosong kami sekelas malah main prosotan dari atas bukit turun meluncur ke bawah dengan sebuah pelepah batang daun kelapa yang udah tua.

Yang lebih parahnya lagi, temen-temen cewek juga pada ikut-ikutan meluncur dengan pelepah kelapa kebawah. Omaigaaad.!!! Nekat gila.! Gak inget apa kalo lagi pake rok.? Untung gak sampai jatuh terguling-guling dengan hasil akhir kepala di bawah kaki di atas.

https://dykas60v5.files.wordpress.com/2011/11/killer.jpg?w=225 Sosok Guru Killer, di Perankan Oleh Model

Guru Killer
Wheeew guru killer.? Kayaknya sadis amat ya.? Gue ngebayangin seorang guru dengan kaki buntung menyeret-nyeret tubuhnya di lantai dengan mata mendelik sambil menggenggam sebuah pisau di tangannya, sedangkan tangan yang satunya mengenggam sebungkus Chiki-chiki. Wkwkwkwkwkwk (untuk selanjutnya silahkan kalian ber-imajinasi sendiri membayangkan sesosok guru killer tsb).

Emmmm. . .
Menurut gue sih kayaknya gak ada deh guru killer semasa SD. Emang sih ada yang galak tapi gak sampe makan orang kok. Mungkin predikat sebagai guru tergalak akan gue anugerahkan kepada guru bahasa arab gue yaitu pak Gampang. Plok plok plok #tepuk tangan meriah. Nama beliau rada aneh.! Sesuai dengan namanya beliau ”gampang” marah kalo anak-anak pada ribut.

Tapi itu masih mending, setelah pak gampang pindah saat gue kelas tiga ternyata ada guru yang lebih galak lagi di banding pak gampang. Namanya pak Wiji, beliau baru gue temui saat duduk di kelas 4. Mungkin saja pak gampang sudah menurunkan tahta tampuk kekuasaan sebagai guru ”killer” pada pak wiji sebelum dia pindah. Dan sialnya, dia jadi wali murid kami di kelas IV. Arrrrggghhh tidaaak.!!!

Orangnya sih gak banyak bicara, tampangnya seperti dosen militer, terlihat keras, tegang, dan hangat lalu mengacung ke atas tiap pagi, apakah itu.??? (lho, lho. . . Hayooo malah main tebak jenggot.???).

Pak guru yang satu ini orangnya suka banget menghukum murid-muridnya. Ribut dikit sebongkah kapur 50 kg pun melayang (lebah lebay). Gak ngerjain PR atau tugas silahkan berdiri di sudut kelas dengan tangan menyilang menjewer kuping, kaki di angkat sebelah, terus lidah melet kesamping (klop dah). Kalo gak gitu biasanya kita di suruh duduk jongkok dengan tiang bendera (yang kebetulan benderanya gak ada) di selipkan di lipatan lutut bagian belakang saat jongkok. Duhhh. . . Menderitanya duduk dengan posisi gitu ampe jam pelajaran selesai. Untung kaki gue gak sampai jadi pengkor gara-gara hukuman itu.

https://dykas60v5.files.wordpress.com/2011/11/teacher_cartoon.jpg?w=250 Sosok Guru Favorit, di Perankan Oleh Model

Guru Favorit.!
Kayaknya. . . Semua guru gue baik-baik deh selama gue SD dulu. Tapi di antara yang baik pasti ada yang paling baik bukan.? Dan gue memilih bu Dede, wali kelas gue di kelas V – VI sebagai guru favorit gue disini. Bu Dede adalah seorang guru dengan rambut ikal kribo-kribo gitu. Senyumnya yang ramah membuat tenang murid-muridnya sekelas. Dan gue punya pengalaman unik dengan guru gue yang satu ini.

Ceritanya saat itu sedang ulangan Caturwulan (caturwulan ulangan umum/4 bulan, kalau sekarang tiap 6 bulan/semester). Gue ingat banget kalau gue dateng telat hari itu. Untung bu Dede gak marah dan ngasih kertas soal untuk gue kerjakan. Ada yang aneh dengan lembar soal ujian yang di kasih bu Dede tadi. Tiap gue mau nyilang salah satu pilihan ganda A.B.C.D di jawaban yang bener ada titik kecil di dekat hurufnya. Tapi gue gak peduliin soal titik kecil tsb coz gue harus cepet ngerjain soalnya karena gue udah terlambat tadi.

Sementara gue kerjain soal, bu Dede sibuk bongkar-bongkar tumpukan buku and kertas di mejanya. Kayaknya sih beliau nyari sesuatu tapi gak ketemu-ketemu. Bu Dede kayaknya curiga and deketin meja gue. Dan ternyata dia salah ngasih soal ma gue tadi. Soal yang di kasih ma gue itu ternyata soal pegangannya dia dan udah di tandai jawabannya dengan tanda titik-titik kecil. Sumpah mampuuus gue juga gak tau tentang itu, dan pantes aja tiap gue mau jawab di pilihan yang bener selalu ada tanda titik di pilihan yang bener itu. Whuawkwkwkwkwk. . .

Akhirnya bu Dede nyuruh gue ngerjain soal ulang sendirian di perpustakaan. Soalnya tetep sama dengan yang tadi. Otak gue yang udah encer (kebanyakan air) tentu masih inget dengan jawaban yang tadi. Mhuhahahaha. . . Gue sukses ngerjain semua soal itu dlm waktu 10 menit.!!! Mission Acompolished.

https://i2.wp.com/suffblurp.blog.com/files/2011/02/bungkus.jpg NASI KUNING YANG HILANG

Jajanan Kesukaan
Wadooow. . . Semua anak SD mah paling suka dengan yang satu ini (termasuk gue). Tiap jam istirahat tiba temen-temen bergerombol antri tuk beli jajanan di kantin. Dan makanan favorit gue saat itu adalah Nasi Kuning.! Yeaaah i like it.!

Gue juga pengalaman unik dengan sebungkus nasi kuning ini. Ceritanya gue di kasih uang jajan Rp. 300 ma nyokap tuk jajan di sekolah. Dengan uang segitu gue bisa menebus sebungkus nasi kuning plus es lilin / segelas es syrup di kantin sekolahan.

Nah pada hari itu nyokap ngasih uang jajan Rp. 500 karena gak ada duit 100-an, tapi dengan catatan uang kembalian Rp. 200 ntar di balikin ke nyokap pulang sekolah. Gue yang melihat peluang ada emas cuma iya-iya aja ke nyokap. Di sekolah gue habisin tu duit tuk beli 3 bungkus nasi kuning ukuran jumbo dan beberapa jajanan lainnya. Dua bungkus gue makan di sekolah, 1 bungkus sisanya gue simpen di tas tuk di makan dirumah.

Nyampe kerumah gue gak di tanyain nyokap soal uang kembalian itu, kemungkinan lupa kali yah.?? (ahhh selamet. . .) dan gobloknya gue juga ikut-ikut lupa soal keberadaan sebungkus nasi kuning “korupsi” itu di kantong kecil tas gue yang ada di bagian samping.

Beberapa hari kemudian. . .
“dyk. . . Gue pinjam penghapus dunk” kata eko salah satu temen gue. “ada tuh, kayaknya ada di kantong tas kecil yang ada di samping-samping deh. Cari aja sendiri” kata gue sambil lari main kelapangan. Si eko dengan semangat 45 mulai deh “menggerayangi” tas gue tuk nyari penghapus. Dan sampailah dia di TKP tempat gue nyimpan nasi kuning laknat itu di kantong tas gue. “Anjriit, apaan nih” si eko shock, histeris, kaget dan kemudian pingsan (yang ini di skip aja coz gue lagi bo’ong). Nasi kuning itu sukses membusuk setelah di sekap beberapa hari di kantong tas gue. Sepertinya kisah nyata ini WAJIB tuk di film kan. Gue punya ide untuk judulnya nanti “NASI KUNING YANG HILANG”.

Teman Membolos
Hakhakhakhak. . .
Selama gue SD kayaknya gak pernah deh ampe ngebolos ma teman-teman. Yang ada gue malah ngebolos sendiri (wkwkwkwk. . . Paraaah). Pernah tuh gue lagi males banget sekolah karena hari itu ada PR pelajaran Matematika yang gak bisa gue kerjain. Dari pada di marahin nyokap karena gak sekolah mending gue ngebolos aja dah. Dengan perasaan galau gue berangkat ke sekolah pelan-pelan naik sepeda. Gue lupa dimana tempat ngebolos waktu itu. Tapi yang jelas gue ampe kelaparan banget seharian bolos n panas-panasan di jalanan. Pas kira-kira jam pulang tiba gue pasang wajah kelelahan yang teramat sangat ama nyokap agar nyokap percaya gue udah belajar dengan keras hari ini. Padahal aslinya. . . ??? Hehehehe. . .

Teman Berantem
Selama gue SD kayaknya gue gak pernah berantem. Ya biasanya gue akur-akur aja main ma temen-temen entah itu main benteng, kelereng (walau kalah terus), dan permainan-permainan aneh lainnya. Misalnya gini, di kelas 5 terdapat sebuah peta Indonesia lengkap dari ujung pulau Weh di Aceh sampai di kota Merauke di Papua. Petanya gedeeee benget (saking gedenya huruf “E”-nya ampe ada tiga). Kalau lagi bosen main di luar, kita main cari-carian kota-kota yang namanya aneh bin ajaib di pulau-pulau di Indonesia. Sengaja cari kota yang belum pernah terdengar sebelumnya dan nyuruh teman tuk mencari kota itu di peta segede itu. Hahaha. . . Ampe jenggotan pun susah banget nyarinya karena tulisan kotanya aja udah kecil-kecil apa lagi harus nyari se-Indonesia.???

Tas Favorit
Aduuuh aneh-aneh aja ya tugas blogger ini dengan memasukkan “Tas Favorit” sebagai nominasinya. Gue gak terlalu mikirin mau pakai tas merek apa. Yang penting pas di hati. Tapi yang gue masih inget, gue paling suka dengan tas yang banyak kantongnya. Prinsip gue “tas yang banyak kantongnya itu keren, lebih bisa muat banyak barang”

Sepatu Favorit
Sewaktu SD dulu gue gak terlalu mempermasalahkan mau pake sepatu sekolah dengan merk apa. Yang penting bisa pas nyaman di kaki dan yang paling penting bisa di ajak lari saat ketahuan nyolong mangga di jalan atau pun pas lagi kepepet di kejar anjing (intinya gue gak punya kejadian absurb dan memalukan bersama sepatu ku. I Love My Shoes).

Ahaaa. . .
Kayaknya tugas gue udah kelar. Untuk menyelesaikan tugas ini gue ampe bongkar-bongkar arsip dokumen gue dan jalan-jalan ke sekolah lama gue. Duh. . . Saat duduk-duduk ngelihatin sekolah gue memori gue kembali lagi ke masa kecil dulu. Terlalu manis tuk di lupakan. Andai saja waktu bisa terulang. . .

Cukup adegan melow-melownya, sekarang gue akan menyerahkan tugas atau MISI ini pada 4 ninja terbaik gue (korban telenovela naruto). Dan mereka yang (kurang) beruntung tersebut adalah :

Bro Wahyu
Bro Ikky21
Bro Angga
Bro One

Semoga tugas ini gak macet di anda, anda, dan anda. Tengkyuuu. . .

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

36 responses »

  1. Agung Putra mengatakan:

    ahahahahaha, susah berhenti ketawa, gaya penulisannya lucu, ahahahahaha

  2. Wahyu Chandra mengatakan:

    bahh, itu mane namanya, Bang? Tapi baiklah, karena anda sudah menyerahkan tugas ini kepada saya, saya akan segera mengerjaaaa… Saya akan segee… Akan segeee… Aaakkkkaaannn seee…. Zzzzz

  3. Risma mengatakan:

    😀 kocak sekali pengalamanmu saat SD

  4. amirdragnel mengatakan:

    muahahahaha..bisa” gue dikira orang gila (dan ganteng) sama pcar gue soalnya udh nyengir gak jelas krna baca artikel gokil lu bro,gue ngakak bgt ngliat foto bocah kecil yg ingusnya panjang kyak terowongan casablanca..PR lu gue kasih 8 jempol bro,yg 4 jempolnya pak lurah rumah gue..good job🙂..huahahaha uhuk uhuk..

  5. .:: setiaONEbudhi ::. mengatakan:

    BRUAKAKAKAKAKAK…
    JIJAY BANGET DAHH..
    *sengaja di capslock*

    Untung gue gak dapet PR ginian..
    Hahahaha

  6. 1Noel mengatakan:

    hahahai..

  7. ~~ Ilham a.k.a Cspaxe ~~ mengatakan:

    ohohooo .. Lucuu ..

    Keren juga sii ..

  8. ~~ Ilham a.k.a Cspaxe ~~ mengatakan:

    ohohoo ..
    Di sorong toh ..
    Kirain kekiri sama kekanaan .. *lho ?

  9. Erit Kantoni mengatakan:

    masa SD yang Kurang Bahagia. .
    Hahaha. .

  10. Ikky21 mengatakan:

    Balikin kembaliannya, woy!
    Hahahahaha…

    Dapet tugas yang sama dari Cspaxer a.k.a Ilham…

    Kerjain gak ya? Kerjain gak ya? Kerjain gak ya?

    ‘Naruto vs Tobi: Siapa Yang Akan Menang?’

  11. ay0nk mengatakan:

    pertamax langsung sedoooot….

  12. Wahyu Chandra mengatakan:

    Lapor!! Tugas masih dalam proses pengetikan. Tapi sebelum itu, saya mau nitip 1 artikel maha penting ini : http://wahyuchandra.wordpress.com/2011/11/11/pencitraan/
    Huahahahahaha…

  13. Ikky21 mengatakan:

    Bang ijin comot gambar openingnye ye..

  14. VinzSevenz mengatakan:

    Lucu banget nih !! huahhahahahahahahahahhahahahahahahahhahah * g bisa berhenti ngkaka

  15. dombaimba mengatakan:

    aneh juga tuh nama guru b. Arabnya…pak gampang.. Mungkin orangtuanya gak mau susah – susah kasi nama ke anaknya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s