http://trishborgdorff.files.wordpress.com/2011/06/journey-1.jpg Journey to Diego Home

Senin, 30 Januari 2012
21.54 PM – Nabire City, Papua

Assalamu’alaikum blogger’s. . .
Hadeeh, ketemu lagi dengan kalian yang ada di seluruh indonesia. Gimana kabar kalian hari ini, pasti pada sibuk dengan kerjaan masing-masing yeaa. Huff… Begitu juga dengan gue hari ini, capeeek banget udah jalan-jalan ke tempat yang lumayan jauuuh banget dengan teman-teman gue buat main ke rumah salah satu teman gue, si Diego untuk memancing ikan di sawah / empang-nya.

Hummm memancing. . .
Kegiatan/hobby yang satu ini sebenarnya gue kurang suka. Secara gue punya track record yang buruk dengan kegiatan yang satu ini. Saat kecil gue sering di ajak mancing ma temen-temen. Sayang, umpan pancing gue selalu habis di makan ikan tanpa ada satu ikan pun yang tergait di ujungnya, sedangkan teman-teman lain udah dapat ikan banyak, gue cuma bisa menahan kencing plus tertawa kecut ngelihat ujung pancing gue. Yeaaah, mungkin sejak saat itu gue gak terlalu antusias kalo di ajak temen-temen buat memancing.

Okey, sebelum kita lanjut sebaiknya kita kenalan dulu dengan siapa si Diego ini. Diego adalah temen gue sejak kuliah di Akademi Keperawatan Nabire. Saat ini dia lagi kerja di sebuah rumah sakit swasta di daerah Timika, Papua. Kalian udah pada taukan daerah Timika.? Itu lho daerah yang kadang masuk TV karena aksi demo para karyawan PT. Freeport indonesia dan berita kasus penembakan anggota OPM terhadap para pekerja asing yang bekerja disana. Nah kebetulan tuh di bulan ini dia ngambil cuti and balik liburan ke nabire. Ya udah barengan dengan kedatangan si Diego, kita inisiatif mau reunian 1 angkatan AKPER Nabire. Hikss tapi sayang, yang datang cuma temen-temen deket aja yang biasanya suka buat acara kemana-mana barengan waktu di kampus dulu (termasuk gue).

Hari senin rencana kita mau berangkat mancing ramai-ramai di rumahnya Diego di daerah LEGARI. Sekedar info aja, daerah LEGARI tuh tempatnya jauuuh banget dengan Nabire City. Yah mungkin kurang lebih 2 jam perjalanan lah untuk nyampe ke sana. Lumayan bikin bokong + kaki menjadi panas dan kram di atas jok motor. Karena tempatnya jauh kita sepakat berangkat jam 8 pagi. Sempet khawatir juga sih rencananya bakal batal soalnya dari subuh hujan turun, tapi beranjak agak siang cuaca kembali cerah. Hehehehehe… Karena itu juga rencana berangkat jam 8 teng malah molor jadi jam 10.

Gue kenalin deh ama teman-temen gue yang ikut kali ini. Tentu aja ada Gue, Diego , Ipank, illa , Chimot , Lina , Hero , Ida , Ijha , Irha , Niken, Sukur, Deni, dan Yosep (sepupunya Diego). Oke lah… Sebelum berangkat kita sempet narsis-narsisan di depan kamera dulu. Seperti biasa ratu narsis yang langsung tongolin wajah mereka begitu denger mau di foto langsung jejer barengan dengan gue sebagai fotografer-nya. Hiksss…

l1.jpg


Motor-Motor Tunggangan Kita

l2.jpg
Anak-anak Pada Kebelet Pengen di Foto

l3.jpg
Foto Dulu Sebelum Move On

Hummm…
Oke guys… Cukup foto-fotonya, saatnya kita berangkat.!!! Gue goncengan barengan temen gue si Lina, coz sepertinya motor skuter matic-nya gak sanggup untuk jalan jauh ke legari dengan medannya yang mungkin aja gak cocok untuk motor matic. Aduh… kebetulan bensin di tanki tinggal setengah. Sempet bingung juga mau antri di POM PERTAMINA coz antriannya panjang. Syukur akhirnya kita nemu ada penjual bensin eceran di pinggir jalan dengan harga murah. Sayangnya kita gak sempet foto-foto disini, soalnya gak elit banget background fotonya. Ckckckckckck. . .

Selesai isi bensin saatnya back on the go for going to Legari. Ummmm… Cuacanya lumayan sejuk banget, soalnya tadi pagi sempet hujan. Wokeeeh… Tanpa hambatan motor kami melaju kencang di jalanan yang sepertinya baru aja di aspal ulang. Memasuki wilayah pelabuhan SAMABUSA, Lina ngajak berhenti sebentar di sebuah minimarket untuk membeli beberapa makanan ringan. Lagi-lagi disini gue ragu-ragu buat ngambil fotonya, karena sepertinya si pemilik minimarket sedang ada di depan tokonya sambil ngerumpi dengan sesosok nenek-nenek. Takut aja dia ntar mikirnya macem-macem kalo tiba-tiba gue ngambil foto minimarketnya. Gue juga gak mau si nenek langsung berpose dua jari nyungsep di kedua lobang hidungnya minta di foto ampe kehabisan gaya itu.

Setelah Lina selesai dengan urusannya di minimarket itu, kita pun ngelanjutin perjalanan. Kira-kira setengah jam perjalanan kita nyampe juga di sebuah VIEW POINT yang suasana alamnya keren banget. Lokasinya berada di sebuah tikungan yang di sebelah sisinya menjorok ke laut, dan di sebelah sisinya lagi ada sebuah bukit terjal yang di tutupi rumput-rumput yang hijau plus pohon-pohonnya. Oke deh, mumpung pemandanganya bagus banget kita berhenti sebentar tuk bernarsis ria dengan kamera ponsel.

L4.jpg
Istirahat di View Point

L5.jpg
Si Ilha Yang Nyosor Paling Depan

L6.jpg
Hadew… Panas Cynnn…

R.jpg
Jadi Pengen Nyeburin Mereka

R1.jpg
Background Pulau di Belakang

Hahhh… Dasar kebanyakan temen-temen cewek yang ikut, akhirnya mungkin gue cowok sendiri yang foto-foto bareng mereka. Yeaah berasa paling cakep sendiri di antara para cewek-cewek itu. Hihihihihihihihi… (yang cowok jangan ngiri yee). Ummmmm. . . jalanan lagi sepi saat itu, ya udah sob kita rame-rame duduk melintang di pinggir jalan buat pose sebentar di depan kamera. Ya Allah mudah-mudahan gak ada Truk atau mobil lewat di tikungan itu, coz gak elit banget kalo lagi saat pengambilan gambar tiba-tiba ada Truk lewat and semuanya pada bubar masing-masing. Mhuahahahaha. . .

L7.jpg
Awas Ada Truk Whooooiii.!!!

L8.jpg
Hadeh-hadeh… Chimoot…

L9.jpg
Telat Jepret Fotonya Pas Mau Lompat

L11.jpg
Hadoh… Gue Cowok Sendiri.!!

L12.jpg
Preeeeet… Upsss siapa yang kentut.??

Puas istirahat sambil narsis-narsisan saatnya kita lanjut. Well perjalanan masih jauh dan sepertinya jalan yang akan kita lalui bentar mulai perlu konsentrasi ekstra hati-hati. Jalanan yang gak rata, berlubang, berbelok-belok, tanjakan, turunan dan keadaan jembatan yang rada serem saat di lalui lumayan bikin stamina terkuras juga. Ehmmm, setelah beberapa lama ngebut dengan kecepatan +/- 60 km/jam kita nyampe juga di sebuah jembatan yang lumayan bagus di banding jembatan lainnya. Temen-temen gue seperti ilha, chi-chi (chimot), ida, dan hero pengen berhenti bentar buat foto-foto disini. Hadeeeh… anak-anak ini emang doyan banget foto-foto. Gak peduli mau dimana yang penting tetep eksis.! Huff… >,< !!
Dan tentu aja gue juga ikut nimbrung dunk bareng mereka, saat-saat kayak gini masak mau di lewatin gitu aja.? Gak keren kalau saat gue nulis cerita di blog ini kalo gak ada foto gue di sini. Hihihihi. . . #gak mau rugi

L13.jpg
Pasti Anak-Anak Ini Lagi, Hufff…

L14.jpg
Gaya Ala Cherribelle

L15.jpg
Hadoooohhh… Panaaaassss

L15.jpg
Gue Juga Ikutan Dunk

L16.jpg
Aaaaa… Kenapa Gue Jadi Cherribelle Juga.???

L17.jpg
Foto Bareng Chimot

l19.jpg
Ayo Kita Jalan Lagi

Sukses foto-foto disini kita lanjutin lagi perjalanan panjang kita. Karena gue yang bawa motor di depan, maka gue tugasin si lina buat jadi asisiten gue ngambil foto-foto di sepanjang jalan. Hummm… macem-macem pemandangan yang kita temuin disini. Mulai dari jembatan reyot yang terbuat dari kayu dan bergoyang-goyang saat kita lewati, sebuah bukit yang tinggi dengan bekas bebatuan yang longsor (saat berangkat kita gak sempet ngambil fotonya), hingga sebuah area yang dulunya hutan lebat sekarang jadi gundul sebab orang-orang yang kayaknya mau buat lahan perkebunan baru. Gue sempet ngerasa sedikit aneh aja soalnya di sepanjang jalan tadi kita ngelihat pemandangan hijaunya pohon-pohon dan sekarang kita nyampe di sebuah area yang tampak gersang karena pohonnya udah di tebang lalu di bakar.

L20.jpg
Sepanjang Jalan Ijo Semua

L21.jpg
Jembatan Yang Rada Serem

L22.jpg
Bukit Hijau Menjulang

L23.jpg
Hutannya Gersang di Tebang & di Bakar

Ummm… Tadaaa…
Akhirnya kita nyampe juga di rumahnya Diego di Legari, sedikit info lagi di daerah Legari ini dulunya merupakan salah satu tempat tujuan pemerintah dalam penyebaran penduduk transmigrasi. So suasananya masih berupa perkampungan gitu yang saat ini sedang berkembang. Capek di perjalanan kita istirahat dulu sob sambil minum-minum and makan Snack. Hadeh… karena capek ya udah kita masak mie goreng dan ikan sardiness dulu sebelum pergi memancing bentar. Sambil makan kita siapin juga alat-alat untuk memancing, ada kail, senar, dan gak lupa umpan cacing yang di ambil di sekitar halaman belakang rumahnya Diego.

L25.jpg
Akhirnya Nyampe Juga

l26.jpg
Ini Dia (ilha & chimot) yang paling gila foto

L27.jpg
Ikutan Nebeng Foto Ya Mbak

Hari makin siang…
Perut udah kenyang, stamina udah balik dan saatnya kita sekarang ke areal persawahan milik Diego untuk memancing. Sepertinya sih sawahnya baru selesai panen, terlihat dari batang-batang tanaman padi yang udah habis di babat. Nah bebarengan dengan tanam padi biasanya para petani ini juga nyebar benih ikan mas, ikan gabus, ikan nila dan ikan mujair di sawahnya. Mungkin istilahnya kalau gak salah itu MINA PADI gitu waktu belajar di SMP dulu. So begitu padinya selesai di panen, ikan-ikannya juga ikut besar dan berkembang biak di sana.

Setelah parkir motor di areal persawahan, kita harus jalan lagi menyusuri pematang sawah buat sampai di sawahnya Diego. Jalan pelan-pelan karena pematangnya kecil dan lumayan licin dan TADAAA… akhirnya nyampe juga. Hufff… karena udah siang mungkin sekitar jam 12-an suasananya jadi panas banget. Untung gue pake celana panjang jadi gak terlalu berasa panasnya. Sialnya gue pake jaket warnanya hitam yang akhirnya menyerap panas dan membuat badan jadi gerah. Hehehehe… ya udah jaketnya gue lepas aja dan pake kemeja kotak-kotak gue.

Beres pasang umpan cacing di kail masing-masing kita langsung buang pancing di kolamnya Diego. Tapi kayaknya sial banget, di kolamnya Diego ini ikannya kecil-kecil. Hehehehehe… mumpung gak ada orang kita cob mancing di kolam yang letaknya persis di sebelah kolamnya Diego yang ternyata milik orang lain. Masa bodo mau di marahin atau enggak akhirnya kita nekat mancing di sebelah, wkwkwkwkwkwk. (Diego, pokoknya kalau ampe ketahuan ama yang punya jangan bawa-bawa nama gue.!! CATET.!! Muahahahahahaha…)

l33.jpg
Ini Dia Para Tersangka Utamanya Pak.!! (saya gak ikutan)

L34.jpg
Kolam Empang Tempat Kami ”Menjarah” Ikan (Dengan Terpaksa)

Pancingan pertama temen gue Ipank yang dapat, hadeeeh… berasa dalam acara mancing mania trans 7 sob. Sambil mamerin ikan hasil pancingannya dia pose minta di foto. Ciluuuuukkk baaaaaa. . . .

L28.jpg
Ipank First Strike !!

l29.jpg
Strike Mulu Pank.??? Gue Kapan.??

Gue sempet cemas juga kalo pancingan gue gak dapat, secara gue jadi inget track record gue yang buruk soal pancing-memancing. Ehmmm nunggu beberapa menit akhirnya kail gue gerak-gerak di sambar ikan. Nunggu lagi beberapa menit gue tarik dah pancingnya dan…. DAPAT.!!! Gue cukup bangga juga dengan pancingan gue kali ini. MAAAAAAAAKKKK…. ANAKMU DAPAT IKAN MAAAAAAAAKK.!!!

L31.jpg
MAAAAK… DAPAT IKAN MAAAAAK.!!!

l32.jpg
Horeee… Dapat Lagi.!!!

Dan untuk selanjutnya pancing gue dan temen-temen bergiliran di sambar ikan. Whuuuuuiiiihhh… ternyata di kolam tetangganya Diego ini ikannya banyak. Ikannya besar-besar walau tak jarang dapat juga yang kecil, gak apa-apa dah namanya juga usaha.
Kayaknya temen-temen gue yang cewek juga gak mau ngelewatin moment-moment di sawah gini. Hadeeeehhh… seperti biasa mereka masih aja foto-foto disini. Hummmmm… dasar model majalah gagal. Gak bisa eksis jadi covergirl, eksis di sawah juga oke.!! Orang temen-temen lagi kepanasan mancing eh mereka malah dengan pede-nya jepret-jepret di kamera. Dasar kampreeeet.!!!

L35.jpg
Chimot : Gaya Ala Titanic Oke Juga 😉

l36.jpg
Ida and Chimot : Ini Mau Mancing Ikan atau Mancing Bebek.??

Hari makin sore. . .
Gak terasa jam udah menunjukkan sekitar jam setengah empat lewat. Oke dah… sepertinya kita harus segera pulang. Tapi si Ijha sepertinya belum mau pulang. Hihihi… kayaknya sih dia ketagihan mancing kali ini, sebab saat awal mancing kailnya gak pernah di sambar ikan. Eh giliran mau pulang pancingnya baru sering di sambar ikan. Hahahaha… dasar Ijha. Setelah barang-barang di beresin kita balik lagi menyusuri pematang sawah buat balik ke parkiran motor. Hummmm…. lagi-lagi temen-temen yang super narsis, mau balik aja mesti foto-foto lagi. Hahahaha… ya udah, gue bareng chi-chi sempetin foto bareng sebelum cabut balik ke rumahnya Diego.

L37.jpg
Hadoooh… Berubah Jadi Item Kepanasan di Empang

L38.jpg
Dua Bule Asal Zimbabwe

L39.jpg
Rame-rame Sebelum Balik

Nyampe di rumahnya Diego kita istirahat dulu bentar sebelum nge-track lagi di jalanan pulang nanti. Bokapnya Diego sempet bilang kalo hari minggu depan datang lagi kesini. Rencananya sih kita di suruh jaring ikan mas. Hummm ide yang bagus mumpung Diego masih cuti dan liburan di nabire. Mudah-mudahan minggu depan lagi kita bisa kesini lagi deh OM. Tepat jam 4 sore kita mulai jalan. Perjalanan pulang sepertinya lebih cepat di banding perjalanan datangnya tadi. Tapi kayaknya staminanya udah capek deh, soalnya kita udah kecapean + kepanasan waktu mancing tadi. Hummm… meski begitu perjalanan pulang kali ini kita lebih sering ngebut karena hari makin sore.

Oh iya, waktu berangkat tadi perasaan gue lupa ngambil foto di sebuah bukit batu yang langsor. Untung si Lina ingetin mau ambil foto bukit yang longsor itu. Gue berhenti dan nyempetin ngambil fotonya dari bawah. Emang sih di foto mungkin gak terlalu kelihatan betapa tinggi dan ngerinya waktu bekas batu-batu itu longsor. Tapi kalau kalian lihat aslinya pasti akan berdecak kagum ngeiihat fenomena alam yang satu ini. Upsss… kita kelamaan disini, temen-temen udah ninggalin kita jauh di depan. Gak pengen sendirian kita buruan cabut dari tempat itu dan ngebut ngejar temen-temen gue yang udah jauh di depan.

L40.jpg
Bukit Batu Yang Longsor

L41.jpg
Serem Banget Kalo Ampe Kejatuhan

L42.jpg
Ayo Ngebuuut.!!! Yiiiihaaaaa….!!!

l43i.jpg
Ilha & Hero : Tancaaaap…

Akhirnya kita nyampe lagi di tikungan view point yang tadi. Sayangnya kali ini ada beberapa bapak-bapak lagi nongrong di tempat awal tadi kita foto-foto. Hehehehe… gak apa-apa deh, kita parkir di ujung satunya dari tikungan itu buat kembali ber-narsis ria di sini. Ckliiiik ckliikk jegleeeeerrrrrr.!!!!

L44.jpg
Apaan Tuh.?? Ohhh Ada Bencong Kelelep.!!

Puas berpose bersama kita ngelanjutin lagi perjalanan pulang. Hari makin sore dan jam udah menunjukkan pukul setengah 6 WIT. Perjalanan pulang sisanya kita makin ngebut aja coz jalanannya yang mulus, tapi kita harus ekstra hati-hati soalnya kalau udah mau maghrib gini biasanya banyak banget tuh hewan-hewan / serangga kecil-kecil yang terbang. Kalo orang jawa bilang namanya ”Samber Mata” kalau gak salah. Kalau gak ati-ati mah mata kita bisa kelilipan dan menghalangi pandangan kita di depan. Kalo lagi ngebut bisa-bisa malah terjadi kecelakaan karena kita udah gak konsen and terus ngucekin mata kita.

Nyampai di pinggiran kota temen-temen pada berhenti, niatnya sih mau nyuci motor di sungai yang ada di situ. Ughhh… tapi gue males. hari udah hampir maghrib, badan udah cape… Gue langsung mau pulang aja. Ya udah gue and lina duluan, eh gak taunya mereka nyusul di belakang. Setelah mampir ke rumahnya Diego yang di kota buat ngambil motor Skutic-nya Lina gue pulang. Nyampe di rumah udah jam 6 tepat.!! Hadehhh… badan rasanya pegel banget. Gue langsung mandi dan sholat maghrib terus tepar di kasur dan ketiduran ampe malam. Bangun tengah malam bikin perut gue jadi keroncongan. Ngintip di meja makan gue lihat masih ada sayur dan akhirnya gue makan sambil ngetik tulisan ini sampai kelar. Zzzzzzz…. zzzzzz…. zzzzzz….

https://i2.wp.com/blog.hospitalclinic.org/wp-content/uploads/2010/09/zzzzzz.jpg Zzzzzz… Zzzzzzz…

.::- TAMAT -::.

Baca Juga :

Posted by :

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

87 responses »

  1. Dyka berkata:

    PERTAMAX !!
    ADMINNYA UDAH GONDOL PERTAMAX. YG LAIN SILAHKAN MLONGO AJA.!!! HEHEHEHEHE…
    HOOFFF GMBARX ADA YG FAILED NEEH. TAR MLM DI EDIT LAGI DEH. CKCKCKCKCKCK

  2. zalzzz berkata:

    Seru bro,buat w iri aja,,, kayak di acara si bolang ya,,yg ada di x7,,eh trans7 wakakakaka
    kirim salam ya sama2 cewek2 nya,,bilang w lagi jomblo,,hu.ha.ha…

    • Dyka berkata:

      Siiiip… Ntr ane sampaiin. Buat temen q yg gendut kn.? Si ida 🙂

      “Seseorang Akan Menjadi Kuat Apabila Melindungi Seseorang Yang Dicintainya” (Haku, Kunoichi Serial Naruto)

  3. amirdragnel berkata:

    pertamaxxxx #anggep komen si dyka ama zalzz kagak ada…btw kenapa itu ikanya kecil* bgt ? ikanya gapernah minum susu kali yaaa ?

    • Dyka berkata:

      Hadoooh ngeyel… pertamax nya udh habis mir.. Iya ikanx ada yg kecil n ada yg gede. Yg kecil msh lugu mkax main samber umpan aja 😉

      “Seseorang Akan Menjadi Kuat Apabila Melindungi Seseorang Yang Dicintainya” (Haku, Kunoichi Serial Naruto)

  4. gileeee,
    Panjang amir nih tulisan..
    Ampe kram mata gue bacanya..
    T_T
    Eh eh eh, itu foto yg pas di jembatan kok mirip ma foto one yg di postingan ini ya : http://setiaonebudhi.wordpress.com/2011/05/22/finaly-im-home/

    • Dyka berkata:

      Makax pemanasan dulu bro matax biar gk kram. Lari2 d tmpat dulu barang 5 mnt bru dah baca cerita aneh ini. Hahahahaha…. Iya bener… Mirip fotox one.

      “Seseorang Akan Menjadi Kuat Apabila Melindungi Seseorang Yang Dicintainya” (Haku, Kunoichi Serial Naruto)

  5. Deasy Nezz berkata:

    Hemmmm…bagusss!!!
    Jalan2 gak ngajak nez,udah bosen jadi manusia yah???mau nez kutuk..??

  6. zalzzz berkata:

    Ckckckc,,,,ada yg ditinggal pergi,,,,ayo nes balas dendam,,,obrak abrik semua,,,,,wakakakakak,,kabuurrrrr#masuk got

  7. chimot berkata:

    kren bngt critax..trmaksud cpt bgt k’.. btw,plg dr sana chi2 malaria nih,badan skit2 kyak mw lepas2..hehehe.. suuukkka bgt dgn critax.. bsa ditandai tdk k’..mw pamer ke hesty..

    • Dyka berkata:

      Whohohohohooo… Iya, pgix kita pergi trs mlmx aq bkin ceritax, hehehehe… Coba copy url / alamat halaman ini trs chimot paste di wall-nya hesti. Hadeeeehhh… makax jgn kebanyakan gaya di empang akhirx gitu mot 😀 Ya udah infus aja yeee… Hihihihi

      “Seseorang Akan Menjadi Kuat Apabila Melindungi Seseorang Yang Dicintainya” (Haku, Kunoichi Serial Naruto)

  8. angga SDP berkata:

    hiks… jd pgen lari-lari eh maksudny jalan-jalan

  9. Dyka berkata:

    All Image FIXED.!!

  10. deanmu berkata:

    wah seruuuuuuu buanget….. Kapan kapan main ke nabire ah…….

    • Dyka berkata:

      Di tunggu masbro 😉 Jgn lupa oleh2x ya (lho.?)

      “Seseorang Akan Menjadi Kuat Apabila Melindungi Seseorang Yang Dicintainya” (Haku, Kunoichi Serial Naruto)

  11. ay0nk berkata:

    artikelnya panjang bangetsz !
    Cape ane bacanya, apalagi nulisnya 😀

    • Dyka berkata:

      Hadoooh, tinggal baca aja msk ampe kram.? Aq mah nulisx enjoy masbro. yg ribet saat upload fotox 😉 gagal mulu

      “Seseorang Akan Menjadi Kuat Apabila Melindungi Seseorang Yang Dicintainya” (Haku, Kunoichi Serial Naruto)

  12. Idah Ceris berkata:

    waduuuuuuuuuuuh. . .

    kapan bisa jalan-jalan seperti ituuu yah? 😀

    • Dyka berkata:

      Pasti bisa mbak, yg penting luangkan waktu di saat libur. 😉 Sseorang butuh suasana baru u/ me-refresh pikiranx

      “Seseorang Akan Menjadi Kuat Apabila Melindungi Seseorang Yang Dicintainya” (Haku, Kunoichi Serial Naruto)

    • Dyka berkata:

      Aaaaaa… Kucing.? Aq suka kucing…. Kucing q ada 1 drumah. Cpa tw bsa jodoh 😀

      “Seseorang Akan Menjadi Kuat Apabila Melindungi Seseorang Yang Dicintainya” (Haku, Kunoichi Serial Naruto)

  13. heraz berkata:

    asyik bgt tu prjlnanny masbro… jd pngn ni jln2 kdunia bru dnabire papua.. btw ikan pncingannya di rilis gx…???? biar sprt pmncing prfsional gtu…hehehe mna lg yg mo dmkn….

    • Dyka berkata:

      Yang kecil2 ada jg yg di rilis kq, tapi syg… Sbagian bsr msk kantong plastik bt d goreng 😀 wkwkwk

      “Seseorang Akan Menjadi Kuat Apabila Melindungi Seseorang Yang Dicintainya” (Haku, Kunoichi Serial Naruto)

  14. heraz berkata:

    prjlnan yg pnjng tu bro…..

    • Dyka berkata:

      2 jam masbro… Bokong ampe karatan

      “Seseorang Akan Menjadi Kuat Apabila Melindungi Seseorang Yang Dicintainya” (Haku, Kunoichi Serial Naruto)

  15. yourha berkata:

    waah..pengen jga kesana..smga suatu saat ada ksempatan berkujung ke timur indonesiaa..

    • Dyka berkata:

      Lah bknx malah erit yg gk mw d ajak 😉

      “Seseorang Akan Menjadi Kuat Apabila Melindungi Seseorang Yang Dicintainya” (Haku, Kunoichi Serial Naruto)

  16. dombaimba berkata:

    wew, seru banget perjalanannya.. Jadi pengen jalan2 bareng temen2 ke tempat yang jauh dan indah.. Ohiya, mana oleh2nya nih?

    • Dyka berkata:

      Hahahahaha… Kmana aja masbro.? Ru nongol.?? Oleh2x ikan kecil aja yee 😉

      “Seseorang Akan Menjadi Kuat Apabila Melindungi Seseorang Yang Dicintainya” (Haku, Kunoichi Serial Naruto)

  17. ARD berkata:

    bro punya ost naruto the movie yang komplit gak bro
    kalo ada bgi linknya bro

    • Dyka berkata:

      Klo yg THE MOVIE nya gk pnya bro

      “Seseorang Akan Menjadi Kuat Apabila Melindungi Seseorang Yang Dicintainya” (Haku, Kunoichi Serial Naruto)

      • ARD berkata:

        yah padahal yg the movie ostnya
        bagus” dyk apa lg endingnya
        be
        menyentuh hati semua dyk

        • Dyka berkata:

          Ane mlh lum dngr ost. Moviex. Emng movie yg judulx apa bro.? Secara naruto the movie kn ada bbrapa judul

          “Seseorang Akan Menjadi Kuat Apabila Melindungi Seseorang Yang Dicintainya” (Haku, Kunoichi Serial Naruto)

          • ARD berkata:

            wah kalo judulnya gk pd tau
            tp be ajib” ternyata ost naruto the movie
            semuanya kalo gak salah ada 6 ost ending the movienya
            kemaren nyari di indowebster dapet tp mesti reg dulu 😦
            jdnya susah Q mau download dyk

  18. amirdragnel berkata:

    trnyata ini bocah jg blum update..#lempar bro dyka pake pispot

    • Dyka berkata:

      Bentar… lgi nongkrong d jamban ngumpulin inspirasi #tangkap pispot dan lempar balik, STRIKE.!!!!

      “Seseorang Akan Menjadi Kuat Apabila Melindungi Seseorang Yang Dicintainya” (Haku, Kunoichi Serial Naruto)

  19. oriie rianzy berkata:

    wah blmg update juga? ? ,

    • Dyka berkata:

      Lagi kehilangan mood bro, tar k tkp

      “Seseorang Akan Menjadi Kuat Apabila Melindungi Seseorang Yang Dicintainya” (Haku, Kunoichi Serial Naruto)

  20. brianraga berkata:

    wuaah bnyak skli tulisannya..
    Liat fotonya aja deh 😀
    brianraga.wordpress.com/2012/02/12/my-satio-adv-theme-bernuansa-se-satio-di-s60v3-mu/

    • Dyka berkata:

      Hahahahahaha… Trserah deh. K tkp 😉

      “Naruto! Aku sllu brusaha mngikutimu, mengejar ketertinggalanku darimu… tpi jika perang ini brakhir, aku tak akan mncoba mngejarmu lagi. Aku akan selalu berada di sisimu, sementara aku memegang tanganmu & berjalan di sampingmu”

  21. isan30 berkata:

    terakhixxx
    ikut dong?

  22. Runa Van Error berkata:

    wkwkkwk keren kak keren *ketawa loncat2

    • Dyka berkata:

      Hah.?? Siluman kodoooooookkkkkk.!!?!

      “Naruto! Aku sllu brusaha mngikutimu, mengejar ketertinggalanku darimu… tpi jika perang ini brakhir, aku tak akan mncoba mngejarmu lagi. Aku akan selalu berada di sisimu, sementara aku memegang tanganmu & berjalan di sampingmu”

  23. doni berkata:

    Iseng2 browsing legari ehh nemuin blog ni
    Wahh malah jd kangen ma legari ni, thanks min bagus tulisannya

Tinggalkan Balasan

