https://i2.wp.com/www.schamper.ugent.be/files/imagecache/preview/images/RIP.jpg
Rest In Peace

Assalamu’alaikum sob…
Hari ini langit mendung menaungi angkasa kota gue. Cuacanya klop banget dengan suasana hati gue hari ini. Gue lagi berduka sob. Dia yang selama ini menemani gue siang malam, saat gue lapar maupun kenyang, saat gue masuk angin dan boker di jamban, saat gue senang atau di saat gue sedih kini telah pergi….

Siapa sih dia.?? Dia tak lain adalah Nokia 5530 gue sob. Hari ini secara resmi gue umumin kalo dia udah mati suri. Seperti yang udah gue ceritain sebelumnya, semua kisah ini berawal berawal dari saat adik gue minjem ponsel gue selama sehari. Gue sih oke-oke aja soalnya gue juga megang ponsel E63 punya adik gue.
Sial banget, saat di balikin adik gue bilang kalo ponselnya gak mau idup atau booting saat di nyalain. Gue sih tenang-tenang aja karena gue pikir nanti mungkin bisa balik lagi kalau di flash ulang.

Akhirnya gue coba flash ulang pake CFW Skull yang emang CFW yang gue pakai sebelum ponselnya rusak. Sayang banget setelah di flash ponselnya masih tetep gak mau booting. Okey… Akhirnya gue putusin buat di bawa ke counter untuk di servis. Menurut hasil penerawangan orang counter, ponsel gue IC-nya rusak dan gak ada stok spare part-nya di tempat situ.

Okey… Gue gak putus asa, nanya-nanya ama temen sesama blogger, dia nyaranin coba di flash pake CFW lain. Setelah nyari info di google gue tertarik buat nyobain CFW Ice Beat yang ada di blog-nya sob Febri. Setelah semua bahan-bahannya siap akhirnya gue coba flash ulang.

Beberapa kali gue ngerasa stress coz ponsel gue gak mau di deteksi di PC. Tiap nyambung beberapa saat kemudian langsung disconnect. Akhirnya gue coba pake trik colokin USB plus colokin cas hp. Berhasil, akhirnya connect dan gue klik flash. Nunggu harap-harap cemas dan gue ngelihat layar item dengan tulisan Ice Beat. Yesss.!!! Ponsel gue berhasil di flash.!!!

X1.jpg
Yess.!! Nyala.!! CFW IceBeat.!!

Nunggu lagi beberapa saat kemudian tiba-tiba layarnya jadi putih dan mati. Ampuuuun DJ… Kenapa lagi ini bro.??? Okey… Gue cabut batrenya dan gue coba idupin lagi. Masih sama seperti tadi tapi kali ini keluar tulisan “Phone Start-up failed. Contact to supplier”

X2.jpg
Haduuuh.!!! Layarnya malah jadi putih.???

X3.jpg
Haduuuuh.!! Masih error.!!! Ckckckckck #Celupin HP ke Penggorengan

Yahhh…
Kayaknya ponsel ini emang harus berakhir seperti ini. Gak ada jalan lain tuk menghidupkannya selain dengan cara mengganti IC-nya. Sayangnya alatnya gak ada disini. So mau gak mau kayaknya gue harus ikhlasin dia kali ini.

Ponsel ini udah berjasa banget untuk blog ini. 98 % postingan aplikasi di blog ini menggunakan jasa ponsel ini. Semua aplikasi yang kalian baca di blog ini sebelumnya selalu gue test dengan ponsel gue ini. Sekarang dia udah pergi ninggalin gue. So untuk menggantikan ponsel gue yang udah sekarat itu, sekarang gue menggunakan nokia C6 yang kebetulan gue beli second, di tawari dari temen gue. Mudah-mudahan C6 ini bisa menggantikan fungsi 5530 gue untuk terus menghidupkan blog gue ini.

https://i0.wp.com/www.mobile88.co.id/gen/prodspics/nokia/nokiac6_black.jpg
NOKIA C6-00

Akhir kata gue mau ucapin good bye SZEO gue, moga kamu bisa tenang di alam sana. Mudah-mudahan kedepannya gue bisa ngelanjutin perjuangan kita dalam ngurusin blog gue ini. Aamiin….

Baca Juga :

Posted by :

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

31 responses »

  1. don andre berkata:

    C6 keren kok mas brow…tapi apa bisa seperti 5530 or 5230 punya bisa di pasang GPS mas Garmin?

  2. 1Noel berkata:

    turut berduka bro..
    btw nokia c6 juga bagus.. sama kayak mini ane..

  3. PGM-FI berkata:

    hehe. .
    sama tuh nasibx dg 5235 ane,tp punya ane LCDx doang yg rusak entar ane beli n pasang sendiri.

    jadi buat saat ini terpaksa make xplay yg dah berbulan-bulan dalam lemari (hp apa baju tuh???)

    lo ane saranin kirim ke ane aja bro biar ane suntik tuh HP,hehe. .

  4. jayireng berkata:

    wkwkwk…

  5. gak usah terlalu GALAU bro,
    Kan udah langsung dpt gantinya..
    Muahahahaha..
    Btw, dapet berapa tuh c6 second disana ??

  6. FebriBlogs60v5 berkata:

    waahhh …… kasian mas bro ….
    sejarah ane nge Flash hp 5530 ane … gagal cuma sekai doang waktu pertamax kali … malahan pernah downgrade… jiahhhh (matot jadinya)
    tapi ane ada box software nya …jadi bisa idup lg …

    but … bagus juga kok c6 tuh sob … trus berjuang yah …semangat …..

  7. egi berkata:

    bro kebetulan gue jg pernah kaya gitu,terus gue coba nyalain hp tanpa memory external,dan waktu itu langsung bisa nyala meski bootingnya agak lama..#just sharing.thx

  8. aufa symbianer berkata:

    kita senasib ya bro.. 5530 gw udah sekarat ga bisa dinyalain lg gara gara rompatchernya error. begitu dinyalain muncul system error / kesalahan system trus mati lagi. akhirnya gw ganti 2730 punya adik gw… besok mau di bawa ke tempat servis / nokia service center

  9. jari berkata:

    turut berduka cita sob…
    Semoga penggantinya lebih nisa di andalkan untuk terus berkarya…
    Sukses slalu sob…..

  10. angga SDP berkata:

    kirim ksini aja dik. klo hdup tar buat w dah. wkakakj

  11. chuy berkata:

    Gan mau tanya itu 5530nya asal mulanya kenapa kok bisa jadi kayak gtu akhirnya .thanks

  12. gasruk berkata:

    sabar ye…

    tapi semoga berjasa dedh tuh C6-00 biar ane terus mengunjungi blog ini..
    sesama pengguna c6 haha

  13. kira2 kl dbwa ke servis center bisa benerin g sob..hp gw juga baru saja meninggal nui..salah masukin file flashing..

  14. fauzi berkata:

    sama gan hp nokia C6-01 ku juga mati cuman bisa getar doank. gara” saya flashing sendiri…

    tapi kalok garansi masih bisa g gan dituker…..

  15. didik berkata:

    menurut pengalaman ane itu masih bisa diflash brow….itu cfw crash dgan memory masal yg masih tersimpan data…..pertama harus flash dgn frimware ory….loe mau masang cfw itu lg harus data2 yg ada dimemory masal dihapus semua…..terutama system,private,dan bagian2 yg berhubumgan dgn system….moga membantu

  16. mas berow … itu gpp .. abis flash HR aja 🙂

Tinggalkan Balasan

