https://i1.wp.com/image.shutterstock.com/display_pic_with_logo/540784/540784,1300329812,13/stock-photo-no-internet-service-symbol-represented-by-a-laptop-and-a-graphic-image-of-no-connection-to-the-web-73319497.jpg
NO CONNECTION SERVICE

Hiaaaat.!!! Gubrak.!!! Praaang pyaaar… Sh*it )#&!;)&+#*-:?’& Teriak dyka sembari membanting HP-nya ke lantai. Upsss itu HP dyk.!! Itu HP.!!! Sejenak kita REWIND ke belakang beberapa menit yang lalu. Beberapa detik sebelum dyka berancang-ancang membanting ponselnya adegan di pause sebentar. Ponsel yang udah di siap di angkat di atas di tuker dengan properti sebuah kulkas bekas. Beberapa detik kemudian tombol play di tekan dan gubraaak.!! Dyka yang awalnya tadi hendak membanting ponsel jadi kaget karena tiba-tiba ponsel yang perasaan hendak di bantingnya kini berubah menjadi sebuah kulkas.!! Bisa di bayangkan jika kemudian kulkas tersebut menimpa dyka karena bobot kulkas yang berat. #aktor gagal

Jangan di tiru.!! Adegan di atas hanya bisa di lakukan oleh tim profesional

Kenapa sih dyka jadi PMS gitu.??
Yah gimana gak kesel sob, jaringan operator seluler di kota gue perasaan gak ada yang beres. Contohnya aja T-Sel, nelpon dikit-dikit putus, SMS suka pending, internet gak connect sama sekali, kalau sekali connect speed-nya kayak badak lagi datang bulan (bayangin aja sendiri badak yang lagi datang bulan gimana.??)

Hemmm…
Gue aja sempet bener-bener frustasi kalau lagi telponan ama seseorang. Beberapa menit asyik-asyik ngegosip soal arisan (lho.??) suaranya ilang dan tiba-tiba putus. Kadang juga suaranya gak jelas mirip kaset rusak. Hadeeeh… Udah gitu kalo nelpon lama gue biasanya pake trik Kartu AS yang #1 + no. Tujuan agar biayanya 1000 / 10 menit. Gimana jadinya kalo baru 2 menit telponan dan tiba-tiba langsung putus. Otomatis pulsa gue yang 1000 bakal langsung nguap begitu aja bersama hati gue ini yang terluka karena mu (hadeeeh…)

Kampret banget bukan.??
Itu masih belum ada apa-apanya saat gue sedang menggunakan aplikasi wordmobi untuk mengirim postingan gue ke blog. Setiap artikel yang gue posting secara pasti menggunakan gambar screenshot yang harus di upload 1 per 1. Gimana jadinya kalau selesai sesi upload gambar dan tinggal sesi mengirim isi artikel ke blog (uploading post content) tiba-tiba jaringan inet-nya tiba-tiba mati dan gagal. Sumpah… BT abizzz.!!! Itu artinya kita harus memulai kirim postingan dari awal seperti nunggu lagi kirim gambarnya satu per satu. #nyesek

Itu baru upload bro, belum lagi saat download suatu file di web. Gue selalu pake aplikasi browser si tupai UC Web / UC Browser buat browsing dan download. Kalo pas download file pake si tupai pasti bakal kelihatan kecepatan download kb/ps nya mirip di PC gitu. Nah ini kecepatannya bener-bener bikin sakit hati bro, tertera di sana 0.xxx (nol koma sekian-sekian kb/ps).

Ngoook.!! Kecepatanya bahkan gak nyampe 1 kb/detik. SUNGGUH T-E-R-L-A-L-U-!!!
Kalo kayak gini ceritanya mah bisa bahaya buat citra kegantengan gue di mata masyarakat dan di mata dunia (Apa.?? Dunia.?? #Plaaak.!!). Gimana gak bahaya, bayangin aja saat gue lagi ngedownload sebuah file dengan ukuran 1 atau 2 Mb dengan kecepatan siput telat menstruasi kayak gitu.??? Bisa berjam-jam mungkin gue nungguin. Tentu aja ini berimbas pada tumbuhnya bulu-bulu liar di wajah dan seluruh tubuh gue dengan cepat saking kelamaan nunggu waktu download selesai. Bisa-bisa selesai download file gue bakal di sangka GORILA HUTAN karena seluruh tubuh gue kini di penuhi oleh bulu. Kalo kayak gini kan gawat bro… Gawaaat.!!! Mungkin kalo di jadiin kronologi kasus ceritanya bakal kayak gini :

Jaringan Lemot > Nyoba Nekat Download File > Nunggu Berhari-hari > Bulu Tumbuh Dengan Liar > Di Sangka Gorila Lagi Megang HP > Di Kandangin Masyarakat di Hutan

https://i0.wp.com/www3.picturepush.com/photo/a/5262261/480/el-oso-y-el-game-boy/gorila-ds-4.jpg
Berubah Jadi Gorila Setelah Nunggu Download Gak Selesai2

Nah lho.???
Bener-bener dahsyat banget efek dari jaringan lemot ini. Di mulai dari sesosok mantri ganteng tiba-tiba bisa berakhir dengan nasib tragis di kandangin di hutan. Ckckckckckck

Balik lagi ke masalah seputar nge-blog. Imbas dari lemotnya jaringan super kampret ini efeknya juga turunnya semangat gue untuk ngeblog. Gimana gak BT coba, nelpon gak pernah, sms gak pernah, AKU GAK PUNYA PULSAAAA.!!! (lho.??). Ahhhh… Gue jadi gak bisa nengokin blog, main-main ke blog temen/blog walking, buka email untuk balas komentar dll. Jadi jangan heran kalau request aktivasi kode fingerprint kalian belum gue balesin ampe sekarang, harap maklum.

Soal jaringan ini juga sedikit banyak berimbas dengan menurunnya statistik blog gue (karena gak bisa update). Terakhir gue ngecek pas maen ke warnet jumlah statistik gue yang biasanya 4000-an turun di angka 3500-an dalam beberapa hari terakhir. Hummm… Rada sedih juga sih, tapi gue harus tetep semangat… SEMANGATTT.!!! SEMANGATTT.!!! Aaaaaaaa….. #Nyuntik bokong sendiri.!!!

Baca Juga :

Posted by :

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

34 responses »

  1. anto mengatakan:

    emg kampret operator d indo…

  2. FebriBlogs60v5 mengatakan:

    makanya make gretong tree bro…. Dijamin speed nya kalo edge 30 kb/s
    untuk upload 15 kb/s
    mantap dah…gratis lg… Wkwk
    three emg mantap (promo)

  3. symbianizers mengatakan:

    wahahaha, kacian kacian,
    sabar ya sob, aku pengguna xl juga trut merasakan hal yang sama….hehehe

  4. amirdragnel mengatakan:

    yahhh bgini nasib kita sebagai konsumen..selalu tertindas dengan kualitas operator yg kampretnya sampe ke selangkangan..

  5. Fahmi mengatakan:

    Kyakx nasib kita sama…

  6. ade saeful ismail mengatakan:

    tuh gorila pacar barunya dyka yach.. Kok udah punya anak.,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s