https://i0.wp.com/3.bp.blogspot.com/_BNHm5lQP038/TO3Ss-kHg3I/AAAAAAAAAYg/UhBlmFYP1O4/s1600/clbk11.jpg
Cinta Lama Bersemi Kembali

Assalamu’alaikum brothers…
Uhuuuy… Apa kabar semua.? Ketemu lagi nih dengan gue selaku blogger imoet blog ini (Apaaah.??? Imoet.??? #Nelen ingus). Eheeem eheeem… Guys loe tau gak sih.? ENGGAAAK.!!! Ya makanya sini gue kasih tau… OGAAAH.!!! #Lempar_Kolor. Kalian pernah gak sih ngerasain gimana rasanya CLBK Alias Cinta Lama Berkutang Kembali (Tunggu… Kayaknya gue salah tulis…). Maksud gue Cinta Lama Bersemi Kembali. Iya… Loe tau gak sih, perasaan itu lagi gue rasain sekarang… Ehmmm ehmmm #Preeet.!!!

Gue cerita aja deh sebelum kalian ngerasa keburu boker saking penasarannya dengan cerita gue yang mungkin bakal rada 4L@Y nanti.

Semua berawal di suatu sore yang cerah. Saat itu gue lagi tiduran di sofa bertelanjang dada dengan pose ngangkang kesakitan menahan kentut yang gak keluar-keluar. Spontan gue denger suara nyokap memanggil nama gue 3 kali di iringi dengan bau menyengat dari setumpuk kemenyan yang di bakar “Dyka… Sini lee… Huuha huha huhaaa”. Gue spontan bangun dan salto ke belakang 3 kali lalu joget gangnam style sambil jalan ke arah datangnya suara nyokap.

Di etalase counter kecil rumah gue ada mbak-mbak bertubuh kekar namun berjilbab lagi ngobrol ama nyokap. Nyokap bilang si mbak mau minta tolong di bukain cover penutup batrai ponsel miliknya yang lagi hang dan satu-satunya cara ialah dengan cara mencabut baterai-nya. Sambil ngomong gitu si mbak pun ngeluarin ponsel miliknya.

https://i0.wp.com/3.bp.blogspot.com/_c3cC72zYnyA/SzLYAOfCR3I/AAAAAAAAAc0/kBQAcW2X3e4/s400/nokia-5530-xpressmusic-1+.jpg
WOOW.!!! Nokia 5530 XpressMusik.!!!

Gue sejenak teringat kembali dengan ponsel 5530 lama milik gue dulu. Kita pinjam mesin waktu doraemon untuk kembali ke beberapa tahun silam. Gue kenal Symbian S60v5 dari 5530 ini. Dengan nabung dikit-dikit akhirnya gue bisa beli ponsel touchscreen imut ini. Kurang lebih beberapa bulan pakai, ponsel itu hilang karena ketinggalan di warnet. Gue sedih… Gue terluka… Gue merana… dan memutuskan untuk menahan boker gue selama seminggu demi mengobati hati gue yang luka perih teriris golok #tsaaah…

Beberapa bulan kemudian, temen counter temen gue ngasih tau kalau ada 5530 second tapi masih bagus mau di jual. Dan… akhirnya gue pinang-lah 5530 janda itu dengan mas kawin 800 ribu di bayar tunai. Sepertinya 5530 janda itu bukan jodoh gue, buktinya si ringan tangan (baca : maling masuk rumah) tega merenggutnya saat gue tidur siang dengan nyenyaknya. Kurang ajar banget gak tuh bro.? Tapi… setidaknya gue masih bersyukur. Si maling tersebut tidak merenggut keperjakaan gue saat itu, secara pada saat itu eykee tidur gak pake BH (eh.??? Gue keceplosan.!!!).

Back to the tokek…
Pas selesai mencabut baterai dan nyalain ponselnya ke kondisi normal iseng-iseng mbaknya nanya harga ponselnya, kalau laku di jual kira-kira laku berapaan. Gue jawab sekenanya aja sesuai dengan harga dulu waktu gue beli ponsel 5530 second dulu. Tapi itu dulu lho, sekarang pasti harganya akan jauh lebih turun lagi.

Beberapa hari kemudian nyokap bilang kalau si mbak datang lagi nawarin hape-nya karena dia mau ganti hape dengan fitur 2 SIM Card. Gue tertarik dengan hape si mbak dan minta nyokap tawarin semurah-murahnya. Soal tawar-menawar nyokap emang jagonya. Pernah nih gue ngantar nyokap belanja baju, si penjual ampe nangis-nangis jualannya di tawar nyokap dengan harga yang super serem dari harga awalnya. Coba seandainya gue yang jadi si penjual dan harus berperang harga dengan nyokap, gue pasti langsung step dan kejang-kejang karena jualannya di tawar habis-habisan kayak gitu. #Fiuuuh…

Singkat cerita hape si mbak berhasil di lego dengan harga murah, dari 800 ribu menjadi 500 ribu. Wow… Asoooy, gue langsung joget gangnam style dapet ponsel bagus dengan harga semurah itu. Tapi sial, MMC standar (2Gb) gak termasuk dan di ambil sama si mbak. Hehehe… Tapi gak apa-apa deh, toh gue juga masih punya MMC nganggur yang nanti bisa gue colokin di dalam 5530 ini.

Cihuuy…
Setelah menandatangani surat pemindahan kekuasaan atas ponsel ini, gak pakai lama langsung deh gue oprek ponselnya habis-habisan. Yang pertama di jalani tentu aja proses hacking dengan metode trend-micro 5 menit langsung beres. Terus mulai deh instal tema, game, aplikasi, browser, dan lain-lain hingga tampilannya jadi seperti ini.

Sengaja belum ane flash dulu dengan CFW. Masih pengen aja menikmati ke-originalan-nya 5530 gue ini. Ah… Jadi bernostalgia kembali dengan Nokia 5530 gue yang lama dulu. Aaah… 5530 kuuuh…!!!

Ponsel ini masih apik dalamannya, layarnya mulus, jernih, dan smooth. Bobotnya ringan dan pas di genggam oleh tangan. Meski layarnya lebih kecil dari N97 mini namun masih jernih banget. Beda dengan N97 yang rada berat, tebal, dan layarnya rada burem gara-gara plastik anti goresnya udah lama. Tombol-tombol kamera, volume, power on/off masih berfungsi normal. Untuk tombol shutter kamera masih enak banget di tekan saat ngambil gambar, sensasinya “membal” gitu waktu di tekan. beda dengan 5530 gue yang lama karena tombol kameranya agak macet kalau di tekan.

Kata si mbak sih dulu ponselnya pernah sempet jatuh gara-gara anaknya. Di beberapa bagian bodinya juga rada lecet. Di dekat tombol volume bodinya ada retakan sedikit. But no problem, kapan-kapan gue mau cari tulangan ponsel ini, itu pun kalau ada. Kalau gak ada mah mungkin bisa di ganti pakai tulang ikan aja πŸ˜€

Untuk ke depannya gue bakal meng-kolaborasikan 5530 dan si mini N97 gue buat ngurus blog ini. N97 bakal gue “perkosa” tombol keyboard-nya buat ngetik artikel dan meng-uploadnya ke blog. Sedang si 5530 di pakai buat ngetes aplikasi dan ngambil screenshot-nya + plus memantau komentar dan statistik blog ini lewat app WordPress for Nokia (App WordPress for Nokia gak bisa jalan di N97).

Oke guys…
Gue lagi sibuk mesra-mesraan nih ama si 5530. Tak tinggal ya guys… Kayaknya dia mau eek deh. Oeeek… Oeeek… Oeeek…

https://dykas60v5.files.wordpress.com/2012/10/popok-bayi.jpg
Oeeeek… Oeeeek… Oeeeek….

Jeng… Add Facebook dan follow Twitter admin yaaa :
@ Facebook :
Facebook.com/dyka.asmara
Follow Twitter :
Twitter.com/dhika_asmara
Status akyuuu bakal langsung nongol di jamban kamu, srooot…

Telah di baca sebanyak : Counter Powered by  Counter4me.com Kali?

Baca Juga :

Posted by :

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

15 responses »

  1. Erit07 berkata:

    pertamaxx. .

    Wah,dpt 5530 lge?
    Hati” om,jgn smpe hlng lge. .
    Slamat yank(what???). .
    Sorry slh ktk. .

  2. Andika xp berkata:

    Whaa selamat ya masbro.. πŸ˜€

    Ohh.. iya, udah lama ni andika ga maen kesini, coz pindah-pindah mulu soalnya. and link blognya andika blogrollnya udah bisa di hapus tuh. coz blog yang itu ga ke pake lagi. kan ga enak juga kalo nyampah gitu. thx.. πŸ˜‰

  3. fahmi berkata:

    Selamat ya bro……..
    Jgn lpa hp 5530 nya di jaga n jangan sampai hilang lagi…..

  4. dudex berkata:

    gan mw nanya nih.nokia 5530 ane kena imei cantik,kalo d nyalain suka ngerestart sndri.apa agan pnya solusi’y ?

  5. Dadi berkata:

    Mas ayo dong bantuin saya nyari kode reg fingerprint, please

  6. aldial berkata:

    bro minta kodenya finger print
    ni IMEI q 356264047066131

  7. ariiq berkata:

    gw kmrn jual cm 300rb kang kepepet dr pada nyopet:D

  8. Dadi berkata:

    Emang cara nyari kode fingerprint gimana mas ?

  9. 1Noel berkata:

    wuih asik donk pnya 2 hp πŸ˜€
    ane baru ngeh klu hp bro dyka n97mini
    pnya ku dah berpindah tangan

Tinggalkan Balasan

