https://i2.wp.com/oit.boisestate.edu/email/files/2010/08/email.jpg Email

Assalamu’alaikum sob. . .
Lagi pada ngapain nih.? Kalian sehat-sehat aja kan.? Harus pada jaga kesehatan yak. Sehat itu mahal, jadi harus pada jaga kondisi tubuh masing-masing.

Wookey bro. . .
Cukup basa-basinya, gue mau share “sesuatu” nih. Bukan barang baru sih, sebenarnya aplikasi ini aplikasi lama yang mungkin sudah ada di ponsel agan-agan sekalian. Gue juga ragu mau share apa enggak. Tapi ternyata salah satu visitor gue nanyain di twitter punya aplikasi buat email apa enggak. Yup, dan dari situlah gue tergerak untuk nge-share aplikasi ini.

Aplikasi yang gue maksud adalah Nokia Email Messaging. Buat sebagian orang fitur e-mail mungkin gak penting karena untuk berkirim pesan multimedia masih bisa di tangani oleh MMS. Tapi pesan MMS juga terbatas daya pengirimannya. Gak cocok untuk berkirim pesan multimedia dengan attachement yang besar.

Selain itu jika kita mengakses internet dan mendaftar untuk gabung di forum, situs, atau pun social media biasanya pasti di tanyakan email bukan untuk menerima pesan langganan dari forum, situs, atau soc-med tempat kita mendaftar.

Sedangkan khusus buat blogger seperti gue, email sendiri berfungsi sebagai wadah atau alat untuk memantau perkembangan blog dan membalas setiap komentar-komentar yang masuk di blog.

https://dykas60v5.files.wordpress.com/2012/11/a16.jpg Inbox Email

Oke. . .
Gue gak bisa ngomong panjang lebar tentang aplikasinya di sini, sebab cara pengoperasiannya sangat mudah. Setelah di instal kalian coba buka dan ikuti perintah pengaturan konfigurasi email-nya dengan beberapa kali menekan opsi-opsi yang di tanyakan seperti alamat email dan password-nya. Sangat mudah dan hanya perlu menunggu beberapa menit hingga selesai pengaturan otomatisnya.

Dengan Email Client dari Nokia ini kalian bisa mengakses beberapa akun email sekaligus dalam satu aplikasi ini. Yahoo, Gmail, NokiaMail (ovi), dan akun lainnya bisa di gunain dengan aplikasi ini. Jadi gak perlu khawatir emailnya gak bisa di akses lewat hape.

Gue lebih suka pakai aplikasi ini di banding aplikasi sejenis lainnya, sebab di dalamnya ada fitur tanda tangan pesan (signature gue bisa kalian lihat di bawah pesan balasan komentar kalian), ada fitur penjadwalan penyingkronan kotak masuk email pada jam-jam tertentu, dan fitur pengaktifan email secara otomatis atau pun secara manual. Dengan cara ini kalian bisa mengatur email masuk secara realtime (seperti Blackberri) atau email hanya masuk di saat kita mengakses aplikasinya (dengan metode ini bisa lebih menghemat baterai dan kuota pemakaian data internet).

Okey guys. . .
Sorry gue gak jabarkan tutorialnya karena cara pakainya juga cukup mudah. Di akhir postingan ini, pesan gue cuma satu, maksimalkan penggunaan fitur pada ponsel kalian. Sebuah ponsel gak di lihat dari harga dan merk-nya, tapi lebih kepada bisa tidaknya kalian menggunakan semua fitur yang ada di ponsel kalian, dan menurut gue itu yang biasa gue sebut dengan SMART.

Jeng… Add Facebook dan follow Twitter admin yah :
@ Facebook :
Facebook.com/dyka.asmara
Follow Twitter :
Twitter.com/dhika_asmara


File Info
Nama : Nokia Email Messaging
Size : 2.11 Mb
Format : .sis / .zip
Platform : S60v5 Edition
Download on Data File Host :
Klik disini

Telah di baca sebanyak : Counter Powered by  Counter4me.com Kali?

ᔎᔎᔎᔎᔎᔎᔎᔎᔎᔎ DAFTAR ISI ᔌᔌᔌᔌᔌᔌᔌᔌᔌᔌ

Baca Juga :

Posted by :

Posted by Wordmobi

Iklan

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

3 responses »

  1. ariiq berkata:

    kalo pake yang bginian yg mls.a tu hp qt jd nymbungk intrnet trs kang..boros batre:D

    nitip: http://ariebelle.mywapblog.com/snaksoft-andromenu-v3-03-s60v5-s3anna-no.xhtml

    • Dyka berkata:

      Kan bs di atur gan biar gk real time. Ke tkp

      Teman penghianat adalah sampah, namun seorang teman yg meninggalkan temannya sendiri jauh lebih rendah dari sampah

  2. didi berkata:

    gan bisa save di drive e ga?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s