https://dykas60v5.files.wordpress.com/2012/12/prajabatan.jpg
PRAJABATAN 2012

Assalamu’alaikum. . .
Allohaaa. . . Masbro.!!!
Ampun DJ.!!! Alamaaak, kotor kali beranda blog ku ini.?? Udah mirip sarang banci monster aja.! Coba bayangin, bakiak, wig, krecekan, daster, bulu ketek palsu, lipstik, barbel dan pencukur jenggot dimana-mana. Idiih. . . Eyke pusing, pusing, pusiiiiing. . . .!!!

Udah brapa lama ya admin gak nengokin blog ini.? Ya yang jelas sejak admin ngikutin pendidikan PRAJABATAN (PRAJAB) selama 16 hari, blog ini jadi gak ke urus sama sekali. Penampilannya udah mirip anak yang gak di urus ama ibunya. Kumal dan banyak ingus dan iler di sana-sini. Eh.?? Bentar bentar, gue ngomong apa tadi.? Apa hubungannya ingus dengan blog.? Ah sudah. . . . Pikir aja sendiri 😀

Oke bro. . .
Selama beberapa hari gue absen ngeblog, sekarang gue sempetin deh bawain oleh-oleh cerita saat gue “di siksa” selama mengikuti PRAJAB kemarin.

Oke, jadi ceritanya gini. Kita para peserta PRAJAB di WAJIBKAN tiap hari datang dan kumpul di kantor BKD (Badan Kepegawaian Daerah) jam SETENGAH ENAM pagi.!!! Nah lho.?? kebayang gak sih kita harus bangun, mandi dan siap-siap jam berapa.?? Yang jelas jam empat subuh gue udah bangun dan mulai jebar jebur di kamar mandi. Byuuurrr byuuuurrr byuuurrr PREEET. Brrrrr. . . Sumpah. . . Dingin buangeeetz.!!! >_< !!

Habis subuhan udah pasti gue ngecek perlengkapan seragam putih dan celana hitam gue udah di setrika licin ama nyokap apa belum. Panitia PRAJAB udah kasih peraturan kalau seragam PRAJAB harus di setrika licin and rapi. Gue juga pastiin dasi, pin KORPRI, kartu peserta, topi KORPRI, dan sepatu hitam yang udah di semir mengkilap dan telah siap semuanya.

Tepat jam lima subuh gue keluar dari rumah naik motor. Suasana emang masih gelap, tapi gue gak takut. Mending di cegat bencong di jalan di banding harus di hukum panitia gara-gara datang telat. Berani datang telat bisa runyam ceritanya.

Seperti biasa, rutinitas tiap hari kita harus apel jam 6 pagi. Apel ini di pimpin para tentara pembina disiplin. Apelnya cuma bentar kok, paling cuma 15 menit. Sekitar jam 7.30 pagi, apel yang resmi pun di mulai. Apel resmi ini di pimpin oleh para kepala dinas dari berbagai instansi bergiliran tiap hari. Apelnya paling lama sekitar 30 menitan, tapi sumpah cukup bikin kaki kram juga berdiri selama itu. Ckckckck. . .

Habis apel biasanya kita istirahat sebentar, kemudian kita berbaris dan jalan kaki menenteng tas menuju ke gedung DIKLAT yang letaknya kurang lebih 400 meter dari gedung BKD. Sampai di gedung DIKLAT kami harus baris per-kelas lagi dan mengikuti peraturan masuk ke ruangan untuk menerima materi pelajaran.

Pertama-tama kami harus ambil sikap hormat. Kalau hormatnya gak kompak dan ada yang telat aksi hormat-hormatan ini bisa di ulang-ulang sampai gerakannya kompak. Setelah itu di lanjutkan teriak “SIAP IJIN MASUK” di ulang hingga tiga kali. Itu pun juga harus kompak dan dengan suara yang keras. Kalau masih gak kompak biasanya di suruh ulang hingga 20 kali. Itupun kalau masih ada yang teriak SIAP IJIN MASUK keceplosan lebih dari 20 kali harus di ULANG LAGI 30 kali. Wheeeew. . . #peres_keringat

Itu baru mau masuk ke ruangannya, masih ada babak yang bikin deg-deg-an. JAM MAKAN SNACK PAGI, JAM MAKAN SIANG, JAM MAKAN SNACK SORE . Setiap mau makan semua ada aturannya. Tiap makan pasti pake kotak, baik snack kue mau pun makan siang. Minumnya juga pake air mineral gelas.

Kita harus makan dengan aba-aba perintah. Buka kotak harus bersama-sama bila ada perintah buka kotak. Tusuk air dengan sedotan pun ada aba-aba-nya. Satu, dua, tiga.!!! Dan TAAAK.!!! Bunyi sedotan di tusuk pun dalam satu waktu. Bila ada yang telat satu orang aja maka udah di pastikan, kita semua satu ruangan akan dapat jatah push-up.!! Kekompakan itu merupakan hal yang paling penting di PRAJAB ini. Satu salah maka semua juga kena hukumannya.

Makan kue juga begitu, kalau JAM MAKAN SNACK kuenya pasti ada dua macam. Tiap kue harus habis dalam hitungan tertentu. Biasanya sih harus habis dalam 3 – 5 hitungan dan habis beserta dengan air minumnya. Bayangin aja, 2 kue dan 1 air minum harus sudah habis paling lama 5 hitungan.?? Kayaknya gak perlu di kunyah deh, langsung telan aja dan di dorong pakai air. Kalau kuenya gak habis, sudah pasti dapat jatah push-up dari panitia. Hihihihi. . .

Itu baru snack, belum lagi jam makan siang. Sebelum makan siang kita harus ngejalani “Ritual” lari siang-siang di bawah terik matahari menyusuri jalan raya. Gak tanggung-tanggung, larinya jauh banget. Kelompok cewek di depan, kelompok cowok di belakang. Fungsinya kalau ada apa-apa dengan kelompok cewek, kelompok cowok pasti bisa bantu turun tangan. Satu lagi, gara-gara “ritual” ini juga kulit temen-temen gue yang cewek jadi pada gelap semua. Asli. . .

Cukup dengan lari-lari siangnya, balik lagi ke lapangan DIKLAT. Habis lari-lari, keringatan plus bau ketek masing, kita masih harus senam-senam kecil pelancaran aliran darah di tambah lagi push up 15 kali. Huaaaah. . . Udah mirip tentara aja nih. Otot gue bisa kekar kalau kayak gini tiap hari.!!

Selesai push up kita harus baris per-kelas dan harus hormat dan ucapin “SIAP IJIN MASUK” sama seperti di atas dengan kompak dan suara yang keras. Acara makan siang di mulai dalam kelas. Kotak di buka sama-sama dan di periksa kelengkapannya. Mulai dari Nasi, Sayur, Lauk, Buah, dan Air Gelas. Semuanya di lakukan dengan kompak dan harus sesuai perintah. Misalnya dalam hitungan ke sepuluh, makanan semua harus habis kecuali buah. Begitu ada aba-aba “MULAI” kami mulai makan dengan gaya KESETANAN. Panitia gak mau tau bagaimana caranya makanan dalam kotak harus habis dan gak boleh ada yang tersisa sebelum hitungan ke sepuluh selesai.

Mulut udah mau meledak aja, belum selesai kunyah sendokan pertama harus di jejali dengan sendokan kedua, ketiga dan seterusnya. Gue punya prinsip makan “Masukin semua makanan kedalam mulut ampe full baru kunyah bentar lalu telan”. Jadi gak usah heran guys kalau volume mulut gue makin hari makin bertambah lebar aja gara-gara nasi, sayur, lauk semua masuk jadi satu di dalam. Grok grok groook. . .

Ada satu aturan saat makan siang yang “Agak” meringankan. Satu deret bangku ke samping bisa saling membantu teman dalam menghabiskan makanannya. Dalam satu deret bangkunya terdapat 5 tempat duduk. Kalau porsi makan kita tinggal sedikit, dan makanannya teman masih banyak, kita boleh bantu teman yang ada di samping kiri dan kanan.

Gue pernah ngalamin kejadian SUPER KAMPRET gara-gara aturan ini. Siang itu saat habis lari siang dan ambil jatah nasi kotak, gue duduk di samping ibu-ibu kurus pake jilbab. Inisial namanya S dari instansi Perpustakaan Daerah. Selama PRAJAB gue baru duduk sekali itu dengan ibu itu, secara aturan makan lainnya ialah duduknya harus selang-seling laki-laki perempuan laki-laki perempuan.

Seperti biasa, kami makan dengan 10 hitungan. Gue sukses ngabisin sebagian porsi makan gue siang itu di hitungan ke 6 dengan sisa nasi tinggal beberapa sendok lagi di kotak. Pas gue ngelirik ibu-ibu di samping gue, makanannya masih banyak. Gue bilang bagi nasinya ke gue biar gue bantu supaya cepet habis. Tanpa banyak suara si ibu langsung tukar kotak nasinya dengan kotak nasi milik gue. BUJUBUNENG.!!! Sumpah gue kaget banget.!!! Maksud gue itu BAGI SETENGAH NASINYA ke gue, bukan NGASIH NASI SEKOTAK-KOTAKNYA ke gue. Gue cuma bisa melotot shock memandangi isi dari kotak itu. Nasinya baru 1/4 porsi dia habiskan, sayurnya masih banyak, lauknya juga sisa satu.

Sumpah. . .
Nasi kotak itu terasa horor banget di banding wajah kuntilanak mana pun di dunia ini. Gue mau kentut tanda protes tapi akhirnya gue urungkan niat aneh itu demi mendengar panitia terus menghitung mundur ke angka 10. Gue berdoa dalam hati “Tuhan. . . Selamatkan gue. . . Selamatkan gue. . .” Dengan kalap gue langsung menghabisi nasi kotak BIADAP itu mirip banci kelaperan. Gak pake kunyah gak pake mikir, nasi gue teplokin ke dalam mulut campur dengan sayur plus lauk. Yang ada di pikiran gue cuma satu, gak mau tau gimana caranya supaya makanan ini semua masuk mulut sebelum waktu habis. Sejenak gue ngelirik si ibu di samping gue. KAMPRET.!!! Dia udah ngabisin nasi kotak gue yang emang tinggal dikit, sedangkan gue.?? Iya gue sendiri sedang menderita lahir batin dengan pandangan loyo plus mulut kembung penuh nasi yang gak bisa di tutup sama sekali.

Si ibu kayaknya kasihan sama gue, dia langsung ngambil sendoknya dan ngabisin sisa nasi yang tinggal dikit di kotaknya yang sekarang ada di hadapan gue. Si ila, temen gue yang duduk di samping kanan juga bantuin bersihin sisa nasi yang tersisa, soalnya panitia udah mulai teriak-teriak di hitungan terakhir bahwa gak ada 1 butir nasi pun tersisa di kotak.

Oke. . .
Sepertinya gue udah aman sekarang, nasi di kotak udah habis. Tapi setidaknya gue masih mikir, gimana cara gue telan n masukin makanan ini di kerongkongan gue.?? Mau kunyah aja udah gak bisa saking penuhnya. Ahaa. . . Masih ada air gelasnya, gue robek penutup atasnya dan gue minum airnya. Alhamdulillah, nasinya bisa masuk dan gue telan dikit-dikit. #Glek… Glek… Glek… Uhuuuk.!!! Pruuut….

Sumpah gue nyesel banget duduk ama ibu-ibu yang ada di samping gue ini. Gue geram banget mandangin dia dalam hati. Tapi yang ada si ibu itu malah menunjukkan senyum kampretnya ke arah gue. Ini sih namanya ngejatuhin teman demi keselamatan diri sendiri. Kalau sampai gue di hukum, udah pasti gue bakal lapor kalau nasi kotak gue di tukar tadi (awas lu, gue laporin ke emak gue nanti)

Cukup deh cerita tentang makan siang horor kemarin itu. Sekarang kita lanjutin kebiadapan ibu itu saat kita makan SNACK sore. Kesialan gue belum selesai. Gue ingat banget menu snack sore itu adalah air gelas, kue wajik dengan ukuran gede, serta kue cucur yang rada berminyak. Dan tau gak.? Semua kue + air gelas itu harus habis dalam dua hitungan.

Okey. . .
Sepertinya ini mudah, kue wajik dan kue cucur gue gigit dan gue lipat sehingga sekali masuk dua-duanya cukup muat dalam mulut. Sambil ngunyah gue ngelirik lagi ibu-ibu yang di samping gue. Tuhan. . . Dia ngoperin kue cucur-nya ke gue. Aaaaakkk. . .!!! Lagi-lagi gue gak bisa nolak, dan dengan kekuatan penuh gue jejalkan kue cucur itu ke mulut gue. Sumpah. . . Wajah gue jadi terlihat seperti kodok bunting kalau kayak gini. Pipi jadi gembung karena penuh kue. Gue hampir sesak nafas, mau kunyah-kunyah tapi udah gak bisa saking penuhnya. Gue langsung bantu dorong kue itu pake air. Syukur deh kuenya jadi lembut dan gampang di telan sebagian. Ckckckck. . . Dasar ibu-ibu kampreeeet.!!! Dalam hati gue kutuk ibu itu supaya gembrot.!!! >_<.!!!

Sebenarnya cerita PRAJAB ini masih panjang. Tapi sepertinya bakal gue bagi jadi dua bagian aja biar gak kepanjangan. Tungguin cerita gue selanjutnya yaa. . .

OM TANTE…
Add Facebook dan follow Twitter gue yah :
@ Facebook :
Facebook.com/dyka.asmara
Follow Twitter :
Twitter.com/dhika_asmara

Telah di baca sebanyak : Counter Powered by  Counter4me.com Kali?

Baca Juga :

Posted by :

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

9 responses »

  1. Erit07 mengatakan:

    Pertamaxx dulu baru bca!

  2. Erit07 mengatakan:

    Lu tngh dongkol”nya,g malah asyik ktawa membaca ksah lu ma ibu itu. .
    Hahahahahaha. .
    #ngakak guling”. .

  3. Erit07 mengatakan:

    Buruan update lgi dyk. .

    Nitip cerita misteri karangan gue,Perkemahan yang terganggu.http://erit07.wordpress.com/2012/12/16/cerita-misteriperkemahan-yang-terganggu/

  4. ariiq mengatakan:

    kya latian perang tu pak:D
    hsil hrs spadan dg pndritaan mkn sisa ibu2..Wªkªkªkªkªkªkªkª

  5. robhidj mengatakan:

    Pasang Iklan * Bagi kamu yang ingin pasang iklan* *banner dengan pulsa telkomsel*Silahkan SMS ke nomor 085330821157

    *Pembayaran melalui transfer pulsa **Tampil di semua halaman * Banner ukuran 728 x 90 Px = pulsa Rp. 50.000/bulan

    Banner ukuran 468 x 60 Px = pulsa Rp. 20.000/bulan Banner ukuran 300 x 250 Px = pulsa Rp. 10.000/bulan Iklan teks maksimal 50 karakter = pulsa Rp. 10.000/bulan Pemasangan Iklan tidak berbatas waktu.

    *Kirim gambar atau kode banner kamu ke email* robhi.dj@gmail.com *Statistik* Penayangan 17.456 – 30.238 / hari (Update: pada tanggal 19 November 2012) Klik gambar untuk memperbesar (Gambar asli tanpa hasil manipulasi atau penipuan)

    Untuk info statistik yang lebih detail silahkan hubungi kami di: facebook( Robhi’Dj Tranzad ) atau kontack saya 085 330 821 157

    *Ketentuan:* 1. *Pemasangan iklan Tidak terbatas*. 2. Tidak menerima iklan yang mengandung unsur SARA dan Pornografi. 3. Menerima iklan produk dewasa namun dengan gambar banner yang sopan. 4. Segala materi/isi iklan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemasang iklan. 5. Iklan ditampilkan disemua halaman

    terimakasih atas perhatian anda.

    Pada 15 Desember 2012 08:14, Dykas60v5’s Blog

  6. baryonk mengatakan:

    waduh kayak zaman VOC aja tuh gan wkwkwk
    Ditunggu kunjungannya gan…

  7. Nato mengatakan:

    Jiah sialan tuh ibu,sumpah ngakak gue baca cerita ini
    lol

  8. Bernard mengatakan:

    Wash your curly hair at the very least two days in a week.
    Before you go for them, try products at Keranique for hair care.
    Generally, these products are more expensive than their watered-down counterparts, but you can find a few affordable pure
    silicone hair products (see below).

  9. salsa muli mengatakan:

    Daftar harga Promo online Lensa Canon datascrip
    CANON EF 100-400mm f/4.5-5.6L IS USM Rp.7.150.000,-
    CANON EF 100mm f/2 USM Rp.1.900.000,-
    CANON EF 100mm f/2.8 Macro USM Rp.2.350.000,-
    CANON EF 100mm f/2.8L Macro IS USM Rp.3.700.000,-
    CANON EF 135mm f/2.8 SoftFocus Rp.1.900.000,-
    CANON EF 135mm f/2L USM Rp.3.750.000,-
    CANON EF 14mm f/2.8L II USM Rp.9.500.000,-
    CANON EF 15mm f/2.8 Fisheye Rp.4.100.000,-
    CANON EF 16-35mm f/2.8L II USM Rp.6.800.000,-
    CANON EF 17-40mm f/4L USM Rp.3.300.000,-
    CANON EF 180mm f/3.5L Macro USM Rp.6.200.000,-
    CANON EF 200mm f/2.8L II USM Rp.3.300.000,-
    CANON EF 20mm f/2.8 USM Rp.2.050.000,-
    CANON EF 24-105mm f/4L IS USM Rp.4.900.000,-
    CANON EF 24-70mm f/2.8L USM Rp.6.100.000,-
    CANON EF 24mm f/1.4L II USM Rp.7.400.000,-
    CANON EF 24mm f/2.8 Rp.1.550.000,-
    CANON EF 28-135mm f/3.5-5.6 IS USM Rp.2.050.000,-
    CANON EF 28-300mm f/3.5-5.6L IS USM Rp.11.200.000,-
    CANON EF 28mm f/1.8 USM Rp.2.050.000,-
    CANON EF 35mm f/2 Rp.1.250.000,-
    CANON EF 400mm f/5.6L USM Rp.5.150.000,-
    CANON EF 50mm f/1.2L USM Rp.6.800.000,-
    CANON EF 50mm f/1.4 USM Rp.1.600.000,-
    CANON EF 50mm f/2.5 Compact Macro RP.1.400.000,-
    CANON EF 70-200mm f/2.8L IS II USM Rp.9.700.000,-
    CANON EF 70-200mm f/2.8L USM Rp.5.550.000,-
    CANON EF 70-200mm f/4L IS USM Rp.5.300.000,-
    CANON EF 70-200mm f/4L USM Rp.3.250.000,-
    Bagi yang serius order sebelum kehabisan,untuk harga promo terbatas
    TOKO PLANET DIGITALCANON melayani pengiriman seluruh Indonesia.
    Melalui Via TIKI JNE KANTOR POS.CARA Pesan online CALL SMS 085229488511
    PIN BB:2A90DC9D Belanja di tok0 kami transaksi aman no tipu tipu.
    Alamat TOKO ITC CEMPAKA MAS JLN LETJEN SOEPRAPTO NO 28 JAKARTA PUSAT
    Promo discond terbatas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s