https://i1.wp.com/flp-aceh.net/wp-content/uploads/2012/04/100-2840.jpg
Bungkusan Nasi Goreng

Hai haaaai. . .
Ketemu lagi neeh dengan admin paling kece di blog gue ini. Hummm… Pagi ini mau cerita apaan yak.?? Ahaaa… Gue jadi punya ide mau nulis apaan buat hari ini. Penasaran.?? Yuuuk ikut gue, cekidhuuuut…!!!

Okey…
Semuanya berawal dari kejadian tadi pagi. Nabire city di guyur hujan deras, gue masih ngulet-ngulet di kasur saat nyokap bangunin gue minta tolong beliin sarapan buat tukang yang nanti kerja buat bangunan di belakang rumah.

Masih setengah males-males gue kebelakang buat cuci muka dan ngerapiin wajah gue yang di penuhi iler sisa semalam. Hujan di luar udah agak reda dan menyisakan rintik gerimis kecil-kecil saat gue melangkahkan kaki ke pasar pagi yang letaknya bersebelahan persis di samping rumah.

Gue tipe orang yang paling gak betah lama-lama di pasar. Jika tujuannya butuh sesuatu di pasar maka gue langsung menuju target, gak pake acara muter-muter di los-los PAKAIAN DALAM cuma buat lihat-lihat edisi kolor merk terbaru. Hal ini berbanding 180″ dengan nyokap gue, dimana untuk membeli “sebuah” barang maka di perlukan sebuah perjuangan yang cukup panjang mengitari seluruh kompleks pasar cuma buat nyari harga yang paling MURAH.!!!

You know…???
Maka dari itu gue paling males kalau di ajak nyokap ngantar ke pasar. Ujung-ujungnya ya itu tadi, gue bakal di rubung lalat karena kelamaan nunggu nyokap pergi belanja. Yaaah… Tau sendiri lah bro kelakuan emak-emak kayak gimana.??

Eh gue malah ngebacot melenceng jauh dari tujuan awal, yiuuuk kita balik ke topik cynnn. Singkat cerita akhirnya gue sampai di tempat penjual nasi langganan gue. Si penjual adalah mbah-mbah berumur 70-an. Dia lagi asyik ngupil sambil ngelayani pembeli di meja dagangannya.

“Mbah nasinya tiga ya mbah, pakai sayur gori (nangka) satu. Terus sayur kates (pepaya) 2, di bungkus gak pakai lama”

Sambil terus ngorek upil dan mengangguk si mbah pun ngebungkusin pesanan gue. Selesai ngebungkusin nasi dengan sayur gori satu bungkus, si mbah bilang.

“Lee.. Nasi yang pake sayur kates bungkusnya tak kasih karet dua ya”

Gue cuma bilang “Oke cynnn…” sambil menirukan gaya chibi-chibi plus senyum-senyum sendiri (okey, gue bo’ong yang soal pake gaya chibi-chibi itu. Tapi yang senyum-senyum sendiri itu beneran kok, cumpaaah… enelaaan). Kenapa gue senyum-senyum sendiri.?? Perkataan mbah tadi tiba-tiba ngingetin gue pada peristiwa beberapa ratus tahun yang lalu.

Jadi ceritanya gini…
Gue gabung dengan sebuah grup di Facebook yang isinya khusus anggota alumni-alumni tempat sekolah SMU gue dulu. Di satu hari yang cerah dimana angin bertiup sepoi-sepoi, rumput-rumput seolah menari goyang itik, dan kodok-kodok berjoget menyanyikan lagu I HEART U miliknya SM*SH. Seorang pemuda yang cakepnya mirip Atlarik Syah (iya, itu gue) sedang iseng nulis pesan di dinding grup alumni SMU gue itu.

“GUY’S GUE PUNYA TEBAK-TEBAKAN NIH “APA BEDANYA NASI GORENG PEDAS DAN NASI GORENG YANG GAK PEDAS”

Setelah nulis itu gue keluar dari akun Facebook gue dan beraktifitas dengan ganteng-nya seperti biasa.

Besoknya pas gue buka Facebook lagi, ada beberapa teman SMU gue yang mengomentari pesan dinding gak penting itu. Salah satunya temen cowok dengan inisial “E.C” dan teman cewek dengan inisial “H.A”. Atas permintaan mereka agar tidak terpublikasi dan tiba-tiba menjadi artis terkenal dadakan, selanjutnya kita ganti namanya saja menjadi PARTO dan SUMINTEN.

NB 1 : Bila ada visitor yang namanya PARTO dan SUMINTEN mohon maaf, semua itu tak lepas dari faktor kegantengan sang admin

NB 2 : Saat itu Parto sedang kuliah di Jayapura, sedangkan Suminten kuliah di Makassar.

Gue lihat percakapan mereka mengomentari pesan dinding gue rada absurb. Contohnya kayak gini :

Pesan dinding :
“GUY’S GUE PUNYA TEBAK-TEBAKAN NIH “APA BEDANYA NASI GORENG PEDAS DAN NASI GORENG YANG GAK PEDAS”

SUMINTEN :
Ya ampun dyk… masih pake nanya lagi. Ya jelas dunk nasi goreng pedas ya rasanya pedas pake cabe rada banyak. Nasi goreng yang gak pedas cabenya dikit.

PARTO :
Salah, yang benar itu NASI GORENG PEDAS KARETNYA DUA, NASI GORENG GAK PEDAS KARETNYA SATU.

SUMINTEN :
Heeh.?? Apa hubungannya karet dengan nasi goreng pedas dan yang gak pedas.?? Gak nyambung.!!!

Okey…
Gue ngerasa wajar kalau si suminten gak ngeeh dengan tebak-tebakan dari gue + jawaban dari si Parto. Gue yang saat itu lagi “Baik Hati” berusaha ngejelasin ama suminten. Gue akhirnya nulis kayak gini :

@SUMINTEN :
Iya, nasi goreng yang pedas karetnya dua, nasi goreng yang gak pedas karetnya satu. Karetnya itu cuma sebagai tanda mana yang pedas n mana yang gak pedas.

Gue sengaja ngetik panjang-panjang berusaha buat ngejelasin ke dia, secara gue tau sendiri suminten kayak apa anaknya. Secara umum dia lumayan cantik, dan satu hal yang paling menonjol adalah dia termasuk salah satu anggota dari geng cewek paling gaul di sekolah gue. Sayangnya tingkat ke-gaul-annya gak berbanding lurus dengan tingkat kecerdasannya. Meski gaul tapi proses loading pikirannya lambat, bahkan bisa di bilang SANGAT lambat. Orang lain udah ketawa duluan eh dia malah ketawanya belakangan.

Saat gue nulis pesan itu sepertinya si suminten ini juga kebetulan sedang OL. Hal ini terbukti saat gue ng-reload facebook gue ada pemberitahuan jika dia mengomentari pesan dinding gue. Intinya dia gak percaya dan tetap ngeyel gak ada hubungannya antara karet pembungkus dan nasi goreng pedas – gak pedas. Gue capek dan kesel ngejelasin, ujung-ujungnya gue nulis gini :

@SUMINTEN :
Oke… Oke… Gue nyerah, sekarang gini aja. Loe beli aja nasi goreng sendiri. Bilang sama mas penjualnya pesan nasi goreng dua. Satu pedas dan satu gak pedas. Nanti loe lihat karet bungkusan nasi gorengnya.

Gue udah putus asa dan gak tau mesti ngomong apa lagi sehingga gue ngasih ide SESAT tersebut ke suminten.

Ceritanya kita SKIP hingga ke episode beberapa hari kemudian…

Gue masih inget banget saat itu perut gue lagi mules kebelet setelah gak boker selama berhari-hari. Sambil menuju WC kesayangan gue, gue nenteng ponsel buat online menemani saat-saat paling mendebarkan nanti (ngeden dengan penuh perjuangan di WC. red).

Sambil jongkok gue iseng-iseng buka Facebook. Gue lihat si Suminten mengomentari pesan dinding gue lagi. Jujur gue penasaran dia mau ngomong apa lagi. Dan… beberapa saat kemudian jawabannya bener-bener bikin gue shock.!!!

SUMINTEN :
Gue udah beli nasi goreng kemarin, terus gue pesan nasi goreng pedas dan gak pedas. Tapi apa.??? Karet pembungkusnya cuma satu dua-duanya.???

Gue cuma bisa bengong dan ketawa sendiri sambil jedotin kepala ke tembok. “Tuhaaaaan… Mahluk apa ini.???” Sumpah gue mau bunuh diri bener saat itu. Tapi gue urungkan niat gue waktu itu demi melihat suminten baru update status beberapa detik yang lalu. Dia lagi online.!!! Kebetulan.!!!

Gue bales pesan dia tadi :

@SUMINTEN :
Ciiyuuusss… Masnya gak bilang apa-apa waktu ngasih bungkusannya ke kamu.??

Beberapa detik kemudian dia balas pesan dinding gue :

SUMINTEN :
Enggak… Masnya gak bilang apa-apa…

Gue lemes…
Sambil ngelus dada, gue menarik nafas panjang… Tapi kemudian gue inget. Gue lagi boker.!!! Jadi bau apa ini.????

@#*&%?)/(&!”;*@&#!?%&

Jeng… Add Facebook dan follow Twitter admin yah :
@ Facebook :
Facebook.com/dyka.asmara
Follow Twitter :
Twitter.com/dhika_asmara

Telah di baca sebanyak : Counter Powered by  Counter4me.com Kali?

Baca Juga :

ᔎᔎᔎᔎᔎᔎᔎᔎᔎᔎ DAFTAR ISI ᔌᔌᔌᔌᔌᔌᔌᔌᔌᔌ

Posted by :
.

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

8 responses »

  1. otezlah mengatakan:

    bau cabe’ wkwkwk

    Mampir juga ke gubuk ane gan

  2. Erit07 mengatakan:

    Hah?yg bner yang jual lg ngupil????

  3. arip mengatakan:

    Wah ada2 aja nih suminten.

    Eh, kenalin dong bang saya sama doi. 8)

  4. rizqi mengatakan:

    bedanya yg mana pedas n nggak pedas..it klihatan dri bungkusannya.yg pedas sebagian bungkusannya basah kena minyak cabe.yg nggak pedas tetap kering…hahaha

    • gunnersvz mengatakan:

      @rizqi_gak gitu juga kale…
      kalau masih panas tetep aja yang pedas dan yang tidak mengeluarkan minyak..lagian tu minyak dari minyak goreng yang..bukan dari minyak cabe….

      #btw ceritanya wkwk sekali..ada ya org oon ampek kayak gito…

  5. salsa muli mengatakan:

    Daftar harga Promo online Lensa Canon datascrip
    CANON EF 100-400mm f/4.5-5.6L IS USM Rp.7.150.000,-
    CANON EF 100mm f/2 USM Rp.1.900.000,-
    CANON EF 100mm f/2.8 Macro USM Rp.2.350.000,-
    CANON EF 100mm f/2.8L Macro IS USM Rp.3.700.000,-
    CANON EF 135mm f/2.8 SoftFocus Rp.1.900.000,-
    CANON EF 135mm f/2L USM Rp.3.750.000,-
    CANON EF 14mm f/2.8L II USM Rp.9.500.000,-
    CANON EF 15mm f/2.8 Fisheye Rp.4.100.000,-
    CANON EF 16-35mm f/2.8L II USM Rp.6.800.000,-
    CANON EF 17-40mm f/4L USM Rp.3.300.000,-
    CANON EF 180mm f/3.5L Macro USM Rp.6.200.000,-
    CANON EF 200mm f/2.8L II USM Rp.3.300.000,-
    CANON EF 20mm f/2.8 USM Rp.2.050.000,-
    CANON EF 24-105mm f/4L IS USM Rp.4.900.000,-
    CANON EF 24-70mm f/2.8L USM Rp.6.100.000,-
    CANON EF 24mm f/1.4L II USM Rp.7.400.000,-
    CANON EF 24mm f/2.8 Rp.1.550.000,-
    CANON EF 28-135mm f/3.5-5.6 IS USM Rp.2.050.000,-
    CANON EF 28-300mm f/3.5-5.6L IS USM Rp.11.200.000,-
    CANON EF 28mm f/1.8 USM Rp.2.050.000,-
    CANON EF 35mm f/2 Rp.1.250.000,-
    CANON EF 400mm f/5.6L USM Rp.5.150.000,-
    CANON EF 50mm f/1.2L USM Rp.6.800.000,-
    CANON EF 50mm f/1.4 USM Rp.1.600.000,-
    CANON EF 50mm f/2.5 Compact Macro RP.1.400.000,-
    CANON EF 70-200mm f/2.8L IS II USM Rp.9.700.000,-
    CANON EF 70-200mm f/2.8L USM Rp.5.550.000,-
    CANON EF 70-200mm f/4L IS USM Rp.5.300.000,-
    CANON EF 70-200mm f/4L USM Rp.3.250.000,-
    Bagi yang serius order sebelum kehabisan,untuk harga promo terbatas
    TOKO PLANET DIGITALCANON melayani pengiriman seluruh Indonesia.
    Melalui Via TIKI JNE KANTOR POS.CARA Pesan online CALL SMS 085229488511
    PIN BB:2A90DC9D Belanja di tok0 kami transaksi aman no tipu tipu.
    Alamat TOKO ITC CEMPAKA MAS JLN LETJEN SOEPRAPTO NO 28 JAKARTA PUSAT
    Promo discond terbatas.

  6. Islamic Perfect mengatakan:

    Wkwkwkw.
    Lucu gan. ini termasuk postingan yang menarik.
    hahahaha. Salam Kenal.
    Islam Membahana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s