image

Hallooo cynnnn...

Assalamualaikum…
Hi vroo… Apha khabar…
Baik-baik ajha khan… Sama dunk kalo begitu, dhika di sini juga baik-baik ajha. Eh.? Bentar, sepertinya ada yang salah dengan kalimat pembuka postingan kali ini. Apa ini efek dari udah lama gak posting ya.?? Heeee… Gue berasa asing di beranda blog gue sendiri, berasa balik ke taon 90-an waktu ngetik postingan pertama ini. Hadeeeeh….
Maafkan hambamu ini ya owooooh… #keselek_botol

Haeeheee…
Udah lama ya bro sejak terakhir posting di mari, entah udah berapa tahun blog ini bener2 terbengkalai. Tau gak sih cynnn, pas gue buka dashboard blog gue aja debunya udah numpuk 5 centimeter. Ya ampyuuun… Berasa dejavu banget waktu baca postingan terakhir ane beberapa tahun yang lalu.

Sepertinya sih gue gak sendiri, banyak juga tuh temen-temen seangkatan gue yang vakum dari dunia ngeblog. Ada bro angga, bro one, bro mierza, bro febri, bro si satpam gagal si jay, dan masih banyak blogger-blogger lainnya yang gue lupa siapa namanya. Tapi gak semuanya vakum sih, masih ada koq yang kadang update dengan nafas satu-satu. Contohnya si banci monster wahyu chandra, mas bro erit yang sekarang lagi merantau kerja, dan lain-lain.

Heee…
Ngomongin si erit, dan main di blognya jadi sempet bikin gue semangat mau update lagi. Sebenarnya sih semangat itu ada, tapi…. Aplikasinya itu yang bikin males. Jadi gini ceritanya, setelah pensiun dari dunia Symbian ane sekarang pegang Android. Kalo di dunia blogger mobile kayak kita-kita, pasti gak asing banget dengan salah satu aplikasi ngeblog di wordpress dari HP alias aplikasi Wordmobi. Ahaiiii… Aplikasi ini emang ajib, meski tampilannya sederhana tapi kemampuannya itu powerfull bingiiiitzzzz (saking powerfull-nya “z”-nya aja sampai ada empat.!)
Selain ringan, pengoperasiannya juga gak ribet, upload gambarnya gampang and cepet.

Nah lho, sayangnya kepopuleran wordmobi ini gak di terusin developernya ke ranah android. Jadinya kita yang sekarang pegang android cuma bisa gigit jari kalo mau posting lewat HP. Sebenarnya ada sih aplikasi WordPress for Android. Tapi aplikasi ini rada berat, lemot, dan gak terlalu praktis seperti wordmobi. Kalau jaringan rada down, kadang-kadang lama sekali postingannya nongol di blog. Bener-bener lambat. Kalau udah begini rasa-rasanya males banget buat update artikel kalau aplikasinya aja gitu.

Beberapa hari yang lalu ane lihat si erit posting artikel baru. Iseng-iseng main aja di blog-bya si erit. Setelah ane tanyain posting artikel pakai apaan, ternyata dia pake WordPress for Android. Nah dari sini nih ane coba niat bikin artikel ini sekaligus menyapa sahabat-sahabat dunia maya ku yang udah lama banget gak di cokek pake linggis jidatnya.

Oke vroo…
Jangan marah ya kalo artikelnya cuma segini doank. Ini kan cuma test posting ahhh ahhh ahhh…
Kalo masuk ya syukur, kalo gak masuk juga syjkur. Mungkin bakal di edit lagi postingannya dengan menambahkan gambar.
Assalamualaikum bro….

Iklan

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

5 responses »

  1. John berkata:

    saya sudah melakukan tips poin 2 dan 3 untuk point 1 menyusul , Aerona

  2. Mastah symbian dyka, ane juga udah gak pakai wordmobi lagi, dan blog ane juga udah berganti nama dengan menghilangkan s60v5 nya, karna sekarang udah pake android. Wkwkw

    Kunbal dan komen balik ya gan
    http://jhonayahya.wordpress.com
    http://jhonayahya.com
    http://japandaisuki.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s