https://dykas60v5.wordpress.com/wp-content/uploads/2011/12/20111210_jkt48.jpg?w=300 JKT 48

Assalamu’alaikum cynnn. . .
Heuheuuehuu. . . Ahhh. . . Ngantuk berat dari tadi pagi. Stamina lumayan terkuras gara-gara dinas malam kemarin. Mata gue jadi sedikit panas sekaligus perih karena gak istirahat (habis lari marathon jagain pasien). Hiksss. . .

Ehmmm. . .
Postingan hari ini menunya apa ya.? Ahaaa. . . Nulis something ah yang berhubungan dengan “sesuatu” yang saat ini sedang gue senangi sekarang. Kalian pasti juga memperhatikan fenomena musik indonesia saat ini kan.? Sekarang lagi marak Boyband and Girlband ala Korea-korea gitu. Demam nyanyi rame-rame sambil dance ala korea itu mungkin pertama kali (baru-baru ini) di awali dengan kemunculan boyband SM*SH untuk cowok dan 7 Icon untuk cewek.

Gue sih pertama kali lihat mereka tampil biasa-biasa aja bahkan cenderung mau ngakak, soalnya masih baru juga kan boyband mirip-mirip korea di indonesia. Menurut gue boyband/girlband itu lebih ngedepankan peformance dance dan keimutan tampang tanpa memperlihatkan kualitas suara yang bagus (sorry buat para fanster boyband/girlband, ini pendapat gue aja). Bayangin aja nyanyi sambil nge-dance pasti memerlukan banyak tenaga ekstra. Harus lompat sana-sini sambil tetep nge-jaga kekompakan, latihan pernafasan dan mempertahankan kualitas suara (belum lagi kalau tiba-tiba kebelet). Heuuuh… Heuuuuh… Hoossh hoooshh.!! #terkapar kekurangan oksigen.

Gue berani jamin, di setiap peformance di panggung mereka mengandalkan suara rekaman mereka sebagai background musik dan mereka tinggal nge-dance sambil akting pura-pura nyanyi. Gue pernah nonton salah satu boyband lagi peformance, sambil nge-dance mereka “akting” nyanyi. Heuuuh, suaranya bagus n fine-fine aja, dancenya juga bagus ckckckck. Eh setelah selesai nyanyi host-nya nahan mereka di panggung buat nge-gosip bareng.

Host : eh cynnn… Gimana kabarnya.?

Boyband (BB) : hossh… Hossh… (nafas turun naik nahan kentut). Baik… Baik… Hossh… Hosssh… (masih kepayahan ngatur nafas)

Host : Gimana proyek album baru kalian.? Apa udah kelar video klip-nya.?

BB : hosshh hoosshh hosshh. . . (masih kepayahan). Baik. . . Baik. . . Baik. . . Hosshh hosshh hosssh…

Host : ??? Nih orang kayaknya budek apa sih.?? Orang nanya proyek album baru malah jawab baik baik baik…??? Dasar TUKUL.!!!

Sementara personil boyband yang lain udah mulai kejang-kejang sambil ngeluarin busa di mulutnya gak di kasih air minum. Hihihihihi. . . Seharusnya sih selama nge-dance sambil nyanyi gitu mereka harus manggul tabung oksigen n pasang selang masker di hidung biar gak pingsan kehabisan nafas gitu. Ehehehehe… Just kid bro…

Okey. . .
Pada intinya gue kurang mood aja denger musik boyband ala korea di indonesia (beda tentunya dengan boyband korea yang emang kualitasnya bagus). Ngomongin soal musik, gue dari kecil dulu yang emang demen nonton film kartun jepang, paling suka dengerin ost. Anime baik opening mau pun ending-nya. Paling suka pas dengerin opening-nya karena BIASANYA beat-nya bikin semangat dan tensi langsung NAIK.!!! (tapi tentu aja gak sampai kejang)

Gue masih inget waktu masih kecil dulu (dan juga masih culun). Tiap dengerin lagunya ost. Inuyasha (I Want to Change the World – V6) mulut gue langsung monyong berusaha nyanyiin lagu itu. Hahahahahah “I Want to change the world, kazewa kakenu kete ~ ~ ~ egao mo kakera daite” hehehehe lidah gue jadi melungker kayak obat nyamuk, hiksss…

Eh iya. . .
Entah kenapa tiap gue dengerin musik jepang bernuansa J-Pop / J-Rock suasana dan semangat gue jadi bergelora (tanpa bung karno). Meski gue gak tau artinya apa, yang penting musik jepang selalu berhasil buat gue jadi kembali semangat setelah mood gue ilang.

Setelah gede gini, seiring dengan kemajuan internet lewat ponsel, gue selalu “berburu” lagu-lagu J-Pop/J-Rock. Sumber referensi dari lagu-lagu jepang itu gue ambil dari sountrack anime. Tentu aja, karena gue salah satu penggemar serial naruto sudah pasti gue berusaha nyari tau semua ost. Naruto dari A – Z.

Pernah nih ampe malem di warnet berburu lagu-lagu naruto itu, gue di PM (private message) ama yang punya warnet karena warnet udah mau tutup. Gue bales aja “bentar lagi om, tinggal beberapa ratus kb lagi. Jaringannya juga kayak keong mabuk gini” . Mhuahahahaha…

Selain naruto, gue juga nge-fans ama band-band J-Rock asal negara matahari terbit itu. Di antaranya L’arc en Ciel (Laruku), Move, Litttle by Little, dll. Gebukan drum dan petikan bass-nya bener-bener bikin semangat 45 bung.!! Like it.!

Oh iya…,
Gak ketinggalan untuk band aliran J-Pop and J-Rock ada si Minoru dan tentunya J-Rock indonesia. Lagu Ceria miliknya J-Rock dan Ku Ingin Kau tau serta
Merindukan Mu punyanya Minoru langsung berhasil membuat gue jatuh cinta dan ngelamar buat jadi fans berat mereka.

Selain dari anime gue juga nyari info J-Pop and J-Rock dari jingel iklan yang ada di TV. Sobat pasti udah pernah lihat iklan minuman ion P*CARI S*WEET. Di iklan itu ada cewek-cewek imut lagi kerja di pantai dan nge-dance dengan musik J-Pop yang nge-beat banget. Wow musiknya keren banget, sayang gue telat nyatet nama artis dan judul lagunya di pojok bawah layar.

 

Hikss…
Nungguin beberapa menit belum juga nongol iklan P*CARI S*WEET. Untungnya, sore hari di salah satu acara musik di TV (MTV Gue banget) nampilin peformance mereka. Wow keren banget, ternyata nama group-nya JKT 48 dengan jumlah personil 48 orang.!!! Whaaaa banyak banget.!!! Ini mau nyanyi apa mau tawuran sheee.??

Tapi saat ini mereka baru berjumlah 28 orang gitu. Sisanya masih nyari-nyari lewat audisi. Sebenarnya sih konsep nyanyi mereka “mungkin” mirip-mirip girlband korea gitu. Tapi ada yang beda lho, mereka menggunakan aliran musik J-Pop yang (lagi-lagi) beatnya keren banget. Selain itu mereka nyanyinya bareng sehingga gak ada yang namanya nyanyi secara individual bergantian ala girlband korea gitu.

Gue gak sabar nyari lagu-nya, iseng-iseng nyari di Google dan dapat.!! Tapi namanya JKT 48, ,melainkan AKB 48. Nyari-nyari info lagi ternyata JKT 48 di bentuk oleh produser AKB 48 untuk indonesia. Mereka juga menyanyikan lagu milik AKB 48 – Heavy Rotation sebagai andalan mereka. Wow nge-beat banget dengan suara mereka yang cute and unyuu-unyuu gitu. Biar lebih personal dan supaya “dapet” soul-nya di telinga, gue pasang headset dan googling lirik-nya.

Hehehe, gue dapet lengkap lirik Jepang dan juga translate-nya dalam bahasa inggris dan indonesia-nya. Here we GO.!!

1! 2! 3! 4!
I WANT YOU!
I NEED YOU!
I LOVE YOU!
Atama no naka
Gan-gan natteru no MUSIC-iku
HEAVY ROTATION
……
POPCORN ga
Hajikeru yoo ni
‘Suki’ toyu’u moji ga odoru
Kao ya koeo omo’u dake de
Ite mo tatte mo irarenai
Konna kimochi ni narerutte
Boku wa tsuite iru ne
……
I WANT YOU!
I NEED YOU!
I LOVE YOU!
Kimi ni ae te
Don-don chikazuku sono kyori ni
MAX HIGH TENSION
……
I WANT YOU!
I NEED YOU!
I LOVE YOU!
HEART no no oku
Jan-jan afureru itoshi sa ga
Hebi’i ro’ote’eshon
……
Hito wa dare mo isshou no uchi
Nan kai aiseru no darou
Tatta ichido wasure rare nai
Koi ga deki tara manzoku sa
Sonna tokimeki wo kanji te
Hana wa hokorobu no kana
……
I FEEL YOU!
I TOUCH YOU!
I HOLD YOU!
Yume no naka de
Dan-dan ookiku natte yuku
Boku no IMAGINATION
……
I FEEL YOU!
I TOUCH YOU!
I HOLD YOU!
Kono omoi wo
Bin-bin tsutaette hoshi’i kara
HEAVY ROTATION
……
Itsumo ki’i te ta
Favorite Song
Ano kyoku no you ni
Zutto kurikaeshite ni-juu-yon jikan
Kimi dake REQUEST chuu~
……
I WANT YOU!
I NEED YOU!
I LOVE YOU!
Kimi ni ae te
Don-don chikazuku sono kyori ni
MAX HIGH TENSION
……
I WANT YOU!
I NEED YOU!
I LOVE YOU!
HEART no no oku
Jan-jan afureru itoshi sa ga
HEAVY ROTATION
……
HEAVY ROTATION ~

Nah itu lirik jepang-nya, kalo lirik indonesia-nya ternyata bagus juga artinya. This is IT.!

1! 2! 3! 4!
Aku INGIN KAU!
Aku PERLU KAU!
I LOVE YOU!
MUSIK di kepalaku terus terngiang
HEAVY ROTATION
……
Seperti POPCORN bermunculan
Kata ‘Cinta’ menari
Hanya memikirkan tentang wajah dan suaramu
Aku merasa senang
Sebuah perasaan seperti membuat ku merasa
Seperti aku melekat pada mu
……
Aku INGIN KAU!
Aku PERLU KAU!
I LOVE YOU!
Menunggu untuk melihat MU
Terasa begitu singkat dan cepat
dalam KETEGANGAN YANG TINGGI
……
Aku INGIN KAU!
Aku PERLU KAU!
I LOVE YOU!
Cinta yang melimpah
Melalui ding-dong (suara)
Jauh di dalam HATI ku
HEAVY ROTATION
……
Berapa kali dalam hidup kita akan jatuh cinta?
Kadang-kadang seseorang yang tak terlupakan
Tapi ketika cinta kita memuaskan
Ku rasakan sebuah sensasi
Apa yang ada di tepi bunga-bunga.?
……
Ku RASAKAN KAU!
Ku SENTUH KAU!
Ku DEKAP KAU!
Semakin besar ada dalam mimpiku
IMAJINASI Ku
……
Ku RASAKAN KAU!
Ku SENTUH KAU!
Ku DEKAP KAU!
Aku ingin mengungkapkan
Perasaan ini pada irama bing-bing
HEAVY ROTATION
……
Aku selalu mendengar
LAGU FAVORIT KU
Sepertinya lagu itu
Terulang hingga 24 kali
……
Di PERMINTAAN Ku
Aku INGIN KAU!
Aku PERLU KAU!
I LOVE YOU!
Menunggu untuk melihat mu
Terasa begitu singkat dan cepat
Dalam KETENGANGAN yang TINGGI
……
Ku RASAKAN KAU!
Ku DAPATKAN KAU!
Aku MENGHARAPKAN KAMU!
Cinta yang melimpah
Melalui ding-dong (suara)
Jauh di dalam HATI ku
HEAVY ROTATION
……
HEAVY ROTATION ~

Hahahaha… #ketawa monster
Sumpah lagu ini bikin gue jadi lebih semangat. Saking semangatnya gue putar lagu ini berulang-ulang dengan fungsi REPEAT melalui heatset. Sambil tensi pasien gue ngikutin beat-nya. Pasien-pasien pada bingung, pasti dalam hati mereka bilang gini “Ini mantri (ganteng) kenapa berubah jadi gini.?? Kerja sambil angguk-angguk kepala. Sumpah, pak mantri jadi kelihatan lebih handsome deh” kwakwkakwkakwkak #ketawa bebek. Mungkin kalo kalian susah ngebayanginnya inget aja tukang bakso di iklan M*ZONE. Setelah dia minum minuman itu, dia jadi lebih semangat ngelayani pembeli dengan tehnik juggling botol kecapnya dan berkata YESS.!! (Botol kecap gue pecah). Hahahaha, tapi jangan ngebayangin gue lagi tensi pasien sambil juggling botol kecap.! Salah-salah tu botol nyungsep di kepala pasien. #Gak Keren

Ahaaa…
Kapan-kapan kalo sempet ke warnet gue mau nyari video-nya buat di convert agar bisa di mainin ponsel. Kalo gue kangen kan bisa nonton tuh para personil AKB 48 yang cute-cute nge-dance.

NB :
Para fans gue di larang sirik.!! Hehehehehe…

Oh iya, penasaran dan pengen dengerin gimana serunya lagu ini.?? Yuk mari ke TKP cyinn. . . Kita nyenyong bareng (Eh.???)

File Info
Nama : AKB 48 – Heavy Rotation
Size : 4.35 Mb
Format : .Mp3
Download :
Klik Disini

NB :
Pilih yang durasi waktunya 4 menit-an.

Baca Juga :

Posted by :

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :) :)

Satu tanggapan »

  1. Erit Kantoni berkata:

    Pertamaxx. .
    Huahaha. .
    Jadi share mp3 nie??
    Ngeliat cwek imut2 itu mungkin. .
    *kabur smbl lempar.http://erit95.wordpress.com/2011/12/19/jaket-michael-jackson-di-video-thriller-di-lelang-seharga-rp15-miliar/

  2. 1Noel berkata:

    SNSD mana bro..

  3. 1Noel berkata:

    ternyata donlod lagu mp3 dari situs mp3skull.com lebih cepet dari pada 4shared.com.. ga pake nunggu.. baru tau sy..

  4. soeryadi berkata:

    nyimak z.sklian mo ngluarin uneg2 w ni bro.w br beli c5 ne bro..kok g bz d instl python y.padahal virginx ru w perawanin smalm bro..tolongin dunk..

  5. zalzzz berkata:

    Nyimak aja ah…mau nitip pisang goreng,,udah dingin….ha.ha..

  6. soeryadi berkata:

    dah cb instal golden python psnx:app dah tr instal.truz w cb instal app yg brbasis python tuk ngtes doank..pas w bk da notifikasi “instl python runing time&itspedence”.truz w cb lg instl python regeneration klo yg ne g da embel2 notifikasi tp w tunggu2 g nginstal2.

  7. ay0nk berkata:

    nyedoooot cynnn

  8. riyadi berkata:

    beda bnget ma gue gan..
    law ane liat bb atau gb indo
    maupun korea..
    langsung ane matiin tu tv/gnti chanel..
    atau pas lg ada org nyetel tv nonton n dngrin tu lagu..
    ane lgsung cpt2 pasang headset.. xixixi
    peace

  9. ARD berkata:

    bro
    kalo mau download
    sound track anime dimana bro
    gw juga seneng tuh lagu2 kayak gitu
    soalnya gw lg nyari sound tracknya
    gundam seed destiny sama gundam 00 belom nemu2

    • dykas60v5 berkata:

      Cba bro cri2 d google dgn keyword trtentu. Klo bsa cri dlu info tntang siapa pnyanyix / judulx. Psti ada, klo udh dpt nnti akan lbh gmpng nyarix. Good luck 😉

      Pesan balasan ini di kirim via nokia EG3 gue

  10. dombaimba berkata:

    sama nih.. Ane waktu ngeliat iklannya langsung buka google trus nyari ‘jingle pocari sweat terbaru’..
    Enak sih lagunya.. Tapi kayaknya udah lama nih lagu, coz ane dulu uda pernah denger..

  11. ruu berkata:

    mantaaaaaaapppppp….!!!!!!!

  12. Ikky21 berkata:

    Ahahahai…. Kompakan gini postingannya, tapi duluan situ sih bang ngepostnya.. :p

    Eh, suka J-music juga yah? Boleh tuh cobain THE KIDDIE sama ViViD…. Dijamin suka.. 😀 (y)

  13. heraz berkata:

    cool abis gan… law diperhatikan agan juga mulai kecanduan boy n girl band korea japan ni.. oh ya gan bsa request gx tolang share game2 dari polarbit seperti reging thunder dLL…. mohon perhatiannya…

  14. oooooooookkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

    • Dyka berkata:

      Yoiiiiiiiiiiiiiiiiii. . . . . .

      “Seseorang Akan Menjadi Kuat Apabila Melindungi Seseorang Yang Dicintainya” (Haku, Kunoichi Serial Naruto)

  15. Hikari-chan berkata:

    I love JPOP/JROCK sooooooooooooooo much!!
    Paling demen ama ost anime :3

Tinggalkan komentar