http://lalangsenja.files.wordpress.com/2010/04/penipuan_hp21.jpg Monyet Penipu

Assalamu’alaikum tukuuul. . .
Hwoaaa. . . Udah beberapa hari neeh gak update. Hiksss. . , gue lagi pusing dengan app email bawaan nokia ege gue. Entah gak tau kenapa tiap singkron email gak nongol tu email baru masuk ke account yahoo mail gue. Otomatis gue belum bisa nge-bales komentar blog yang masuk πŸ˜₯
Mana komentarnya buanyak banget lagi.! Pfffff. . .

Sebenarnya bisa aja buka email lewat opmin. Tapi gak praktis and lama. hummm kira-kira apa ya penyebabnya koq tiba-tiba error gini.?? Mungkin hanya mak erot yang tau jawabannya.

Karena penasaran dengan komentar-komentar yang masuk gue iseng buka email dari opmin. Eh ada beberapa email dari luar negeri yang masuk ke inbox gue. Setelah gue baca meski dengan bahasa inggris pas-pasan ternyata ini sejenis email penipuan untuk menjebak para korbannya.

Modus penipuan ini biasanya berupa sebuah surat panjang yang isinya gak jauh dari seseorang yang ngaku sebagai pria/wanita kaya yang di tinggal mati orang tuanya dan mewariskan sejumlah harta di bank atau instansi penjamin keuangan lainnya. Namun karena belum cukup umur atau beberapa syarat lainnya maka si wanita ini tidak dapat mengambil/mencairkan uangnya dan meminta anda untuk dapat membantunya. Biasanya sih syarat-syarat untuk mencairkan uang tersebut sangat aneh and gak masuk akal. Salah satu contohnya aja seperti ini, dia harus menikah dulu dengan seseorang (katanya sih itu wasiat dari si ortu kepada bank) baru dana tersebut dapat di cairkan. Emang ada yang kayak gitu ya.??

Selain itu penipuan seperti ini di sertai dengan embel-embel bahwa keluarga dari ayah or ibunya juga sedang berusaha menggunakan segala cara dan meng-intimidasi untuk menguasai seluruh harta yang di tinggalkan oleh orang tuanya. Jika kalian mau membantunya maka sebagai imbalannya dia akan memberi komisi beberapa puluh persen dari sejumlah hartanya untuk kalian. Suatu jumlah yang menggiurkan bukan.?

Orang awam yang NDESO pun bakal langsung tergiur dah dengan tawaran kayak gini. Dapat pasangan bule, orang kaya, dapat komisi lagi. Eitsss tunggu, isi email kayak gini jadi mengingatkan gue akan modus penipuan yang ada di berita.

Jadi ceritanya gini, seorang wanita indonesia suatu hari dapat email dari pria berkebangsaan inggris. Intinya dia mau berkenalan dan sangat tertarik dengan wanita indonesia ini. Singkat mereka kenalan lewat email dan berlanjut via ponsel. Setelah hubungan makin serius dalam beberapa bulan, si pria ini bermaksud ingin pergi ke indonesia dan berniat melamar gadis ini pada ortu-nya.

Di hari ”H” keberangkatannya, si bule ujung-ujungnya meminta duit dalam jumlah besar untuk mengurus-surat keberangkatannya. Si cewek dengan bego’-nya akhirnya kirim tu duit ma tu bule. Dengan hati penuh harap dia nunggu bule yang katanya maho mau datang ke Indonesia. Dan ampe berhari-hari tu bule gak menampakkan batang hidungnya. Nomor ponsel pun udah gak aktif lagi, tinggal sang wanita yang nyesek karena uangnya udah raib bersama sang pujaan hati.

Baca Juga :

Posted by :

Posted by Wordmobi

Iklan

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

24 responses »

  1. Irfan Handi berkata:

    Nyoba jadi yang pertama.

  2. Irfan Handi berkata:

    Wahhh, kudu hati-hati nih jadi cewe Indonesia.
    Ntar ane sebar luasin info ini di Kmapung ane bro. tengkyu. πŸ˜‰

  3. 1Noel berkata:

    parah bgt dah..

  4. amirdragnel berkata:

    fiyyuuhh untung e mailnya gak berisi tentang mama minta pulsa biar bisa kepilih jadi keajaiban dunia,ataupun megan fox yg memohon buat jadi pacar gue #usap keringat..

  5. Erit Kantoni berkata:

    Lagi maraknya penipuan. .
    Nice info bang. .

  6. kangjack berkata:

    makasih bro atas infonya, banyak yang belum tahu. Ternyata ada juga yang seperti itu.

    Sekalian nitip ya http://kangjack.heck.in/disabilitas-dan-pandangan-masyarakat.xhtml

  7. iwan wawan berkata:

    sama tuh sob . Ane juga pernah dapat email kaya gitu . Kalo ga salah sih kalo aku mo dapat warisan tambang berlian di Capetown- Afrika Selatan . Dahsyat ga tuh email mas bro .

    • dykas60v5 berkata:

      Whuahahahaha. . . Dasyat amir masbro, tapi tu orng lebay amat ya.?? Pnya tambang berlian di capetown ngapain hrs jauh2 ke indo cri orng yg bsa bntuin dia.?? Geblek banget tu orng mhuahahahaha

      Pesan balasan ini di kirim via nokia EG3 gue

  8. ay0nk berkata:

    downloaad cyyn

  9. ean berkata:

    untung ane ga bego.. Hahahaha..

  10. SENTOSA ABADI berkata:

    BETULLL ABISSS…
    BARUSAN BEBERAPA HARI LALU GUA JUGA DAPAT EMAIL DARI CEWEK PANTAI GADING YANG PUNYA DEPOSITO 6.5 JUTA DOLAR MAN, IA MAU TITIP TRANSFER KE REKENING TABUNGAN DENGAN KOMISI 15% GILA NGGAK ? HATI GUA SAMPAI EMPOT-EMPOTAN DAN PARAHNYA LAGI DIA MINTA JADI BINI GUA HA..HA..HA.. GAMPANG AMAT ? IA SERTAIN KERTAS DEPOSITO, PHOTO DIRI DAN PASPORT,. SEKILAS MENYAKINKAN BANGET..PIKIR GUA NTAR LAGI HIDUP GUA BERUBAH JADI MILIARDER BARU HA..HA..HA…, NAMUN SETELAH BACA-BACA DARI EMAIL KAWAN-KAWAN SAYA JADI CURIGA KALAU INI HANYA PENIPUAN SAJA… THANKS BRO ATAS PENCERAHAN DARI KALIAN…SAYA JADI LEBIH BERHATI-HATI DAN WASPADA !!!

    • Dyka berkata:

      Hahahaha… Pantai gading.? Ane jg prnah dpt juga tu bro. Sbagian besar sih mreka pngen ngajak kita nikah ma dia gitu. Ane aja mlh lngsung gk prcaya dgn iming2 kyak gitu. Trlalu ”lebay” iming2x bro. Hahahahaha… Ati2 masbro… Cuekin aja klo dpt yg bgitu lagi.

      “Seseorang Akan Menjadi Kuat Apabila Melindungi Seseorang Yang Dicintainya” (Haku, Kunoichi Serial Naruto)

  11. anggi ristanto berkata:

    saya dapat email yang intinya bisa memberikan pinjaman lunak, tapi ujung-ujungnya minta di kirim dulu biaya transfer antar bank antar negara..apakah ini juga modus penipuan? mohon penjelasan dari rekan2

    • Dyka berkata:

      Yg namax memberi pinjaman kan hrsx mreka yg byr / ngasih uang ama kita, bukanx kita yg ngsih uang ama mreka sob. Apa lagi ini transfer ke bank yg antar negara, makin gak jelas tuh. D luar negeri emng modusx macem2 sob. Gk ush prcaya aja deh dri pda ntr mlah kna tipu. Tq….

  12. ARDHAN berkata:

    ass… gw ikut coment brow….
    emang banyak email kyk gtu, w jg sering dapet g jauh sma yg u tls,,, da yg blg dia d tinggal mati suaminya krn tsunami d aceh dan ada harta warisan yang d tnggln ma suaminya sementara keluarga suaminya mw mengambil alih harta tersbt dan qta d mnta bantuannya dgn imbln $5 juta, sejenak w mrs iba tp w ragu dan g gw bls,,,

    da lagi yang ngajak knln krna tertarik stlh mlht prfl gw, dia mnta qta ngbls email dia dgn hrpn dpt slg mngnal,,,

    da lagi tawaran kerja d sebuah perusahaan dgn bhs inggris, itu jg g gw hiraukan,,,

    dan msh banyak lagi brow,, krn banyak email sk kyk gtu gw jd makin ragu,, akhirnya gw cari tau d mbah google,,,

    jadi bwt sobat yang dpt email semacam itu jgn d hiraukan, untuk keselamatan qta smua,,, kalau mw keja ya usaha sendiri, jangn d anngap perusahaan yang g jelas,,, biar lbh aman lg lw cba browsngan ja dlu tentang kbnrnnya,,, key guys…

    Mudah2an bermanfaat,,
    WASSALAM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s