https://i1.wp.com/www.photoshopessentials.com/images/photo-effects/waterfalls/original.jpg
The Journey to Waterfall

Assalamu’alaikum. . .
Tok tok tok… Hiaaaah… Tuhan.!!! Mahluk apa itu.??? (terlihat adegan para gembel berlari dan saling bertubrukan saat admin membuka pintu blog yang udah hampir gak terurus sama sekali). Ya ampuun… Blog gue udah mirip sarang gembel dekil and the kumel kali yak.??? Udah lama banget gue gak update sama sekali di blog tersayang milik gue ini.

Huuummm…
Postingan terakhir gue aja kira-kira Idul Fitri hari pertama bulan lalu. Ya ampuuun… Gue bener-bener males banget sampai-sampai blog gue hampir di jadiin markas besar para gembel dunia maya. Penyakit blogger kayaknya udah bener-bener mewabah di kalangan blogger. Hampir semua temen-temen blogger gue pada ngambek gak posting apapun di blog-blog mereka. Hadyuuu… mogok masal nih kayaknya. +&%/)?#*”@

Ehmmm…
Tapi syukur Alhamdulillah, meski gue sempet hiatus (berhenti sementara) nge-blog beberapa waktu kemarin, gue sempetin ngecek statistik blog gue. Dan ahaaa… Angka statistiknya masih stabil di angka 3000-an pengunjung perhari. Lumayan banget walau adminnya lagi cuti buat nulis. Hihihihihi…

Eh eh…
Cukup sekian dulu ah kangen-kangenan ama blog-nya. Back to topic, sesuai dengan judul di atas untuk postingan perdana kali ini gue buka dengan pengalaman perjalanan gue hari minggu kemarin. Kebetulan hari minggu itu gue jalan-jalan ke lokasi salah satu air terjun di daerah gue. Soal symbian ntar dulu deh gue bahas setelah cerita liburan gue ini. Oke… Cekidot…

PLANNING…
Mungkin udah lama banget gue gak liburan jalan-jalan ngabisin waktu bareng teman-teman buat traveling ke suatu tempat yang penuh tantangan and petualangan. Sejak pulang dari Jakarta kemarin gue gak punya kegiatan apapun selain kerja dan dinas di RS seperti biasa. Saat libur dinas pun juga gitu, paling-paling gue pakai buat nyantai aja di rumah atau main PS. Hiksss…

Hari sabtu gue ketemu temen gue sesama perawat di RS, namanya Ztr. Ijha atau biar lebih enak kita manggilnya Ijha aja deh. Katanya sih temen-temen mau ngajakin pergi ke Air Terjun DENZIPUR yang letaknya gak jauh dari RS. Kenapa di namai Air Terjun DENZIPUR.? Ya emang karena sungai Air Sungainya melewati komplek YONZIPUR (Batalyon Zeni Tempur)

Wow…
Seumur-umur gue baru tau nih ada air terjun di dekat DENZIPUR. Ya mungkin wajar aja sih belum tau, DENZIPUR sendiri juga baru di bangun beberapa tahun yang lalu dan komplek perumahan-nya sih masih agak sepi, so… masih jarang-jarang ada orang yang main ke sana.

Back to topic :
Ijha bilang besok hari minggu kumpul di rumahnya dan gak lupa patungan sejumlah duit buat ntar beli nasi kotak biar bisa di makan rame-rame di air terjun bareng teman-teman. Gue setuju dan pesen ke dia kalau udah mau berangkat tolong SMS gue.

PREPARE :
Minggu pagi, gue masih ngulet-ngulet di kasur dan teringat kembali ama mimpi tadi subuh yang rada aneh. Wkwkwkwkwk…
Whuaaah… Gue kesiangan.!!! Padahal ntar mau kumpul jam 10 pagi di rumahnya Ijha. Gue harus cepet kelarin kerjaan di rumah. Pertama-tama gue belanja sayur di pasar sebelah rumah, nyuci baju seragam dinas, nyuci piring, masak nasi n masak sayur.
NB : nyokap lagi ke jawa, terpaksa gue yang gantiin posisinya nyokap selama pergi

Sayangnya kerjaan gue belum kelar hingga jam 10 pagi. Syukurnya si Ijha juga belum SMS kalau temen-temen udah pada kumpul gitu. Kira-kira baru jam setengah 12-an kemudian baru Ijha nelpon gue suruh datang kerumahnya karena anak-anak udah pada datang. Aduh mana gue belum mandi and siap-siap lagi.!! Gak pake lama gue langsung mandi dan bersiap menuju rumahnya Ijha.

Sekitar 20 menit kemudian gue sampai di rumahnya. Wow temen-temen udah pada kumpul. Ada beberapa sih yang ikut, yang pasti ada Ijha, Hero, Ida, Kak Risna, Imin. Tinggal menunggu Ilha dan kak dede yang belum datang. Mungkin sekitar 30 menit-an kita nunggu mereka berdua. Karena takut kesiangan, kita langsung menuju DENZIPUR untuk sampai di air terjunnya.

GOING TO WATERFALL
Jarak DENZIPUR sendiri dari rumahnya Ijha sangat dekat. Sekitar 10 menitan jika di tempuh naik motor. Tiba di Pos DENZIPUR kami di haruskan melapor dan kak risna menitipkan KTP-nya di Pos karena kami memasuki daerah kompleks militer. Kebetulan teman-teman punya kenalan di DENZIPUR, namanya bang Ari. Dia yang nawarin temen-temen untuk main di air terjun DENZIPUR. Karena belum pernah ke air terjun tersebut, bang ari inilah yang nantinya bakal jadi pemandu kami menuju lokasi air terjun DENZIPUR.

Atas1.JPG
Berpose Dulu Sebelum Turun ke Sungai

Ceritanya kita singkat aja ya sampai di bagian waktu nyampai di sungainya. Sebelumnya kita harus parkir motor di rumah salah satu anggota DENZIPUR dan berjalan kaki menyusuri sungai. Di sekeliling kami terdapat tebing-tebing tinggi berselimutkan semak-semak dan pohon-pohon rindang. Cuaca siang itu cukup sejuk karena matahari sedang tertutup awan yang kayaknya nanti sore bakal nurunin hujan.

Kami berjalan pelan-pelan karena semakin naik ke atas jalannya makin berbatu. Gue dan imin jalan bareng megang sebungkus tas plastik besar berisi nasi kotak. Begitu juga dengan bang Arie. Beberapa teman cewek juga ada sih yang bawa plastik isinya air mineral dan minuman soda.

Atas2.JPG
Jalannya Pelan-Pelan Ya Cynnn

Jalan semakin susah di lalui karena memang batunya makin gede-gede di sepanjang sungai. Gue seperti pengen banget lepas sandal and jalan dengan kaki telanjang biar lebih bebas bergerak, tapi niat itu gue urungkan demi melihat batu-batunya runcing yang takutnya malah membuat luka di telapak kaki. Kayaknya sih sandal gunung Eiger yang gue pakai juga gak maksimal buat di pakai jalan. Waktu ngelewatin batu-batu gede yang licin dan berlumut gue kadang terpeleset dan hampir jatuh ke air. Keadaan ini juga yang bikin lengan gue sedikit ngilu waktu gak sengaja jatuh dan menahan badan dengan lengan saat membentur batu. Sakiiiiittt😦

Makin jauh ke atas rutenya makin sulit, tapi jangan salah. Makin jauh jalannya pemandangan airnya juga makin bagus. Temen-temen cewek pada suka berhenti buat sekedar foto dan nunjukin barisan gigi (taring) mereka ke arah kamera. Contohnya bisa kalian lihat pada dua mahluk ini😀 :

Atas3.JPG
Wow Jarinya Kak Risna Ada 2 Ya🙂

Atas4.JPG
Kayaknya Ada Kutu di Jenggotnya Ila

Menurut bang Arie air terjun di atas cukup tinggi jaraknya dari tanah. Kira-kira letaknya bisa di capai sekitar 2 jam berjalan kaki. Gue sih masih sanggup untuk jalan ke atas. Tapi sayang, temen-temen gue yang cewek gak bisa di ajak kompromi. Mereka udah capek dan kepayahan, di tambah lagi jika harus ngelewatin batu-batu gede n licin, arus sungai yang rada deras dan kadang-kadang dalam. Kasihan juga ngelihatin mereka bang Arie mutusin gak usah lanjut sampai ke air terjun.

Kita berhenti di sebuah lokasi yang lumayan bagus. Di sana ada sebuah aliran air sungai yang cukup deras. Aliran airnya melewati sebuah batu besar yang ada di dasar sungai dan menciptakan semburan air terjun mini. Di dekat situ ada sebuah batu besar di pinggir sungai yang di naungi sebuah pohon yang daun-daunnya menjorok ke arah sungai. Kalau di gambarkan sih mirip dengan struktur pohon bonsai namun dengan ukuran besar. Cukup eksotis, di tambah lagi dengan air sungai yang jernih🙂

Atas5.JPG
Brrrrr…!!! Dingin…!!!

Si imin dan hero lah yang pertama kali nyebur ke air dan main siram-siraman. Sedangkan gue masih penasaran seperti apa sih pemandangan di atas sana. Sementara temen-temen yang lain mandi dan mainan air, gue jalan-jalan sendiri naik ke atas buat ngelihat pemandangan alam. Gue lihat batunya di atas cukup gede-gede. Makin susah aja di lalui buat para cewek, puas lihat-lihat gue balik turun lagi kebawah dan bergabung dengan mereka buat mandi dan main siram-siraman.

Atas6.JPG
Ayo Kita Siram Dia.!!!

Atas7.JPG
Imin Bilang Piss… Pipis…

Atas8.JPG
Gue Udah Tambah Tinggi Belum.???

Hahahaha…
Menyenangkan banget bisa main dan mandi di sungai bareng teman-teman. Hal ini mengingatkan gue waktu kecil dulu suka mandi dan berenang di sungai. Airnya cukup dingin, gue lihat si imin suka banget nyelam di air. Kak dede suka senderan di batu nikmatin pancuran air sungai yang deras, kak risna suka pasang tampang narsis di batu gede yang ada pohonnya tadi bareng temen-temen ke arah kamera. Bang Arie kali ini yang jadi korban, dia kebagian tugas yang ngambilin foto kami dengan kamera digital milik kak risna. Alhasil cuma dia aja yang jarang ada di kamera. Wkwkwkwkwkwk…

Mungkin udah sekitar satu jam-an kita mandi. Lapeeeer….!!!
Waktunya makaaaan….
Kita kumpul dan ngambil jatah nasi kotak satu-satu. Aiiih… Emang enak banget ya makan ramai-ramai dan di alam terbuka. Duh… Rasanya gimana gitu. Sambil makan kita masih sempet-sempetnya foto narsis sambil nunjukin ayam masing-masing. Kukuruyuuuuuuuukkk.!!!!

Atas9.JPG
Makan Yuuuk.!! KUKURUYUUUUUK.!!!

Habis makan kita mandi lagi, tapi kali ini kita mandi di bawah. Ada air terjun kecil berarus deras menanti kami. Wooow… Airnya bener-bener deras dan cukup kerepotan juga ngelawan arusnya. Si imin aja ampe kejebur ke bawah dan kakinya nyungsep di batu-batu gede di bawah sungai. Pastinya sakiiit…!!!😦😦
Gue juga harus berusaha keras ngelawan arus sungainya biar gak jatuh ke bawa arus di bawah. Mana batu-batunya juga licin, jadi harus ekstra hati-hati🙂.

Terjun1.JPG
AWAS LICIN.!!! Kak Risna Nyungsep.!!

Terjun2.JPG
Hadeh hadeh… Ijha kayak putri duyung

Ehmmm…
Dasar anak-anak narsis, meski arusnya deras tetep aja anak-anak itu pada gila foto. Kami ngambil pose masing-masing. Ada yang nyungsep di bawah air terjunnya, ada yang pake gaya chibi, ada yang bawa botol Co*a-C*la, dan macem-macem. Yah apapun gayanya tetep… Minumnya teh botol sostro.!!! Eh.???

Terjun3.JPG
Airnya Deras Bangeeet.!!!

Terjun4.JPG
Mirip di TITANIC

Capeeek.!!!
Kayaknya udah sore deh kawan-kawan. Saatnya kita pulang🙂🙂
langit makin gelap dan kayaknya bakal segera hujan. Kita segera balik ke atas buat ngambil tas, jaket, sandal dll buat persiapan balik ke bawah. Sepertinya perjalanan balik kami terasa lebih cepat dari pada berangkatnya tadi. Rutenya juga mudah karena kami udah pernah melewatinya tadi.

Ada yang aneh disini, gue lihat-lihat kulit kami jadi lebih item.?? Padahal cuaca gak panas-panas amat. Whuahahaha… Bodo ah, yang penting kita seneng🙂🙂🙂

BACK TO HOME :
Tepat di tempat kita nitipin motor hujan rintik-rintik mulai turun. Wah kayaknya harus cepet nih. Harus buru-buru sebelum hujan tambah deres. Tapi bentar… Kayaknya ada yang kurang deh. Tadi perasaan kita pergi berdelapan deh, kok ini tinggal bertujuh.??? YA AMPUUUNNN.!!! IMIN MANA.???
NB :
Rupanya si-Imin ketinggalan di tempat tadi dan sedang asyik-asyik tidur.!!!

Imin.jpg
Ya Elaaaah… Malah Asyik-Asyik Ngorok.!!!

Kita balik lagi ke rumahnya ijha. Di sana kita puas-puasin lihat hasil foto di kameranya kak risna. Ya elaah… LCD Kamera kak risna kok jadi rada putih-putih gitu.?? Apa ini akibat kameranya kecipratan air yak.??? Entahlah…

Hujan mulai deras, temen-temen udah pada pulang satu-satu. Sial banget, matic gue mogok gak mau di stater. Dari bau bensin yang kecium, gue pastiin karburator matic gue ke banjiran. Apesss… Gue harus stater kaki berulang-ulang dengan menarik gas berharap mesinnya hidup dan memanaskan mesin guna menguapkan sejumlah bensin yang memenuhi karburator mesin.

Mungkin setengah jam kemudian motor berhasil hidup dengan suara lemah. Gue berusaha pertahankan volume gas berharap mesin bisa tetep nyala dan mesin bisa panas. Berhasil.!!! Mesin terus nyala selama 10 menit dan berhasil menguapkan bensin di dalam karbu.

Hujan makin deras tapi gue gak peduli. Dengan pakai jaket, helm, dan tas gue segera meluncur pulang. Sampai di rumah badan rasa pegel-pegel. Habis minum obat gue rebahan sambil ngetik postingan ini.

Fin…

Telah di baca sebanyak : Counter Powered by  Counter4me.com Kali?

Baca Juga :

Posted by :

Posted by Wordmobi

About Dyka

Hai, nama gue Dyka. Gue admin blog ini. Gue suka nulis, nulis apa aja. Kerjaan gue aslinya perawat. Jadinya ya perawat sekaligus merangkap sebagai seorang Blogger. Moga kalian suka dengan tulisan gue meski kadang tulisannya gak jelas dan rada 4L@Y. Senang berteman dengan kalian. ;) Happy Blogging :)

16 responses »

  1. jayireng mengatakan:

    Heh…
    Lu udah janjian mau ngajak gw, malah ditinggal sih dasar ibu” kagak bertanggung jawab
    #kibas poni

    Klo gak mau ngajak ngomong dong cinn.. Jngan bikin orang stress.. :jleep:

  2. zalzzz mengatakan:

    Pengen,,belum mandi setahun soalnya:mrgreen:

  3. Kaitani riku mengatakan:

    Wellcome back bro,,,:)

  4. fahmi mengatakan:

    lama banget loe gk update bro !!!

  5. yisha mengatakan:

    senangnyaaaaaaaaa………
    met kembali nge blog! 😀

  6. jayireng mengatakan:

    Dikaaaaaaaaaaaaaaaaaa…!!!

  7. amirdragnel mengatakan:

    bujubuneng panjang bgt ini postingan,mirip kayak jenggot ki joko bodo..ngompol” gue pingin posting tntang liburan gue stelah baca ini om..

    • Dyka mengatakan:

      Wkwkwkwkwk… Ki joko bodo ngompol.?? Ada2 aja… Tulis aja bro, kasihan blogmu udh lumutan tuh

      “Teman harus selalu di perjuangkan, apapun itu. Teman baik selalu paling berharga”

  8. erit07 mengatakan:

    Asyik. .
    Knp gk ajak gua bro??
    Gua ru tau si Dyka bsa masak!Hihi. .
    Oh ya,nitip 2 tema s60v5 dengan nuansa api.Dijamin kren.http://erit07.wordpress.com/2012/09/19/2-tema-s60v5-dengan-nuansa-api/

  9. deanmu mengatakan:

    wooowwww asyik banget rame rame xD. Lama ga main kesini dik

    • Dyka mengatakan:

      Hahahaha… Ya ampun bro, iya udh lama bngt gk main juga k blog mu. Ntr deh q kunjungi balik

      “Teman harus selalu di perjuangkan, apapun itu. Teman baik selalu paling berharga”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s